Tragedi Jatuhnya Pesawat Hercules

Ruly dan Reni Dimakamkan Berdampingan

RiauBook - Kakak beradik korban jatuhnya Hercules C-130 asal Kota Pekanbaru, Ruly dan Reni Sihotang, dimakamkan berdampingan di tempat pemakaman umum Jalan Garuda Sakti, Pekanbaru, Jumat (3/7/2015).
     
"Jenazah dimakamkan setelah disemayamkan di gereja katolik Santo Paulus Arengka," kata kakek korban, Binsar Sihotang.
    
Binsar menjelaskan, keluarga besar sudah iklas melepas kepergian kedua anak mereka, khususnya kedua orangtua korban yakni Sahala Sihotang dan Lasmina Tinambunan.
   
Setelah dilepas dengan doa dan acara gereja kedua jenazah diberangkatkan dari secara bersama-sama ke pemakaman umum di jalan Garuda Sakti.
 
"Mereka dimakamkan berdampingan," tuturnya haru.
 
Pihak keluarga juga ujarnya, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan materi dan moril bahkan doa buat keluarga dan kedua korban.
 
"Cucu kami sudah senang di surga, semoga kami yang ditinggalkannya diberikan ketabahan," harpnya.

Berdasarkan pengamatan di lokasi, ratusan kerabat ikut mengantarkan kedua jenazah kakak-beradik itu ke tempat peristirahatannya terakhir.
 
Ruly Sihotang (24) dan Reni Sihotang (17), yang beralamat di Jalan Gabus, RT03/RW07, Kelurahan Labuh Baru Barat, Payung Sekaki, Pekanbaru, ikut menjadi korban jatuhnya pesawat Hercules di Medan, Selasa (30/6) lalu.
 
Reni masih duduk di kelas III SMAN 1 Pekanbaru. Abangnya, Ruly lagi menyusun skripsi sebagai mahasiswa tingkat akhir Fakultas Hukum Universitas Riau. Kakak dan adik itu naik Hercules dengan tujuan Pontianak, hendak berlibur di tempat abangnya, Lettu Andi Paulus Sihotang, bertugas sebagai anggota TNI AU.

Ruly bisa diidentifikasi pada hari kedua kecelakaan, sementara adiknya Reni sehari kemudian. (ant/shs)

foto

Terkait

Foto

Mendagri Ternyata Pernah Bayar Naik Hercules

RiauBook - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo membela TNI AU terkait jatuhnya pesawat Hercules C-130. Khususnya mengenai indikasi banyaknya warga…

Foto

Rizki dan Arif Dikubur di Samping Makam Ayahnya

RiauBook - Tiga korban jatuhnya pesawat Hercules A-1310 di Medan dikuburkan Kamis (2/7) malam sekitar pukul 22.00 WIB di TPU…

Foto

Keluarga Ingin Jenazah Rully-Reni Dipulangkan Sama-sama

RiauBook - Keluarga kakak beradik asal Pekanbaru, Rully dan Reni Sihotang, yang menjadi korban jatuhnya Hercules C-130 di Medan, ingin…

Foto

Siti Diajak Calon Suami Naik Hercules

RiauBook - Sepasang calon pengantin, Marlis Jefriani dan Siti Halimah, yang merupakan warga sipil asal Pekanbaru, turut menjadi korban Hercules…

foto

Pendidikan