Sekda Riau Bersama Bupati Inhil Hadiri Reuni Akbar SMAN 1 Tembilahan Hulu

Sabtu, 20 Mei 2017 - 06:59 WIB 5080000

Sekda Riau Bersama Bupati Inhil Hadiri Reuni Akbar SMAN 1 Tembilahan Hulu

Siapakah Yang Layak Memimpin Riau 5 Tahun Ke Depan?

  • Firdaus-Rusli
  • Syamsuar-Edy Nasution
  • Arsyadjuliandi Rahman-Suyatno
  • Lukman Edy-Hardianto


RIAUBOOK.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan diwakili Asisten II (Dua), Rudiansyah bersama Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi menghadiri Reuni Akbar SMAN 2 Tembilahan dan SMAN 1 Tembilahan Hulu di gedung Engku Kelana, Tembilahan, Sabtu (13/5/2017).

Pada acara reuni akbar yang merupakan puncak dari seluruh rangkaian acara yang dimulai sejak 2 hari lalu ini, dilaksanakan pengukuhkan pengurus Ikatan (IKA) Alumni SMAN 1 Tembilahan Hulu.

Ketua Ikatan Alumni SMAN 1 Tembilahan Hulu Hj Rabaina, S.Si., Apt., mengatakan, kedepan, Ikatan (IKA) Alumni akan mengagendakan pembentukan komisariat sebagai wadah berhimpun para alumni SMAN 1 Tembilahan Hulu yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hj Rabaina berharap agar IKA Alumni dapat mempunyai andil dan peran terhadap sekolah, dalah satu wujud nyata adalah dalam proses akreditasi sekolah.

"Saat akreditasi membutuhkan Ikatan Alumni, tim asesor akreditasi akan mewawancarai alumni. Semoga bisa terus bisa berkontribusi bagi sekolah," ungkap istri Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi tersebut.

Selain itu, Hj Rabaina juga berharap, dengan terbentuknya Ika Alumni, jalinan silahturrahmi, terutama antar sesama alumni akan semakin erat melalui komunikasi intensif dan hubungan yang baik.

"Melalui terbentuknya Ika Alumni dengan segenap program kerja yang akan disusun nantinya, semoga kesejahteraan seluruh anggota dapat meningkat. Mungkin tidak akan cepat, membutuhkan waktu, namun saya yakin lambat - laun hal tersebut akan dapat dicapai," pungkasnya.

Lebih lanjut, tidak hanya harapan yang berorientasi pada sekolah dan Ikatan Alumni, Hj Rabaina mengharapkan, Ika Alumni juga dapat berkontribusi bagi masyarakat dan bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Inhil dalam pelaksanaan pembangunan.

"Kontribusi tersebut dapat berupa upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain untuk sekolah, Ika Alumni juga harus senantiasa mendukung program pemerintah kabupaten Inhil. Sebab, Ika Alumni dari kita, untuk kita dan oleh kita," harap Hj Rabaina.

Kepala Sekolah SMAN 1 Tembilahan Hulu, Dra Hj Wardiah mengucapkan selamat dan mengapresiasi kekompakan dan solidaritas para alumni yang sejak lama telah menrencanakan pembentukan Ika Alumni.

"Dengan tidak sedikit pengorbanan yang dilakukan, pada akhirnya Ika Alumni dapat terbentuk dan dikukuhkan pada hari ini. Semoga dapat memberikan manfaat positif bagi semua, tidak hanya bagi para alumni, melainkan juga bagi sekolah, masyarakat bahkan daerah," katanya.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten II (Dua) Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Rudiansyah mengatakan, tidak sedikit kontirbusi dari para lulusan SMAN 1 Tembilahan Hulu bagi daerah maupun masyarakat Kabupaten Inhil.

"32 tahun berdirinya SMAN 2 Tembilahan dan SMAN 1 Tembilahan Hulu ini bukan waktu yang singkat. Banyak lulusan yang telah menjadi orang sukses, menjadi seorang pejabat, malang - melintang di dunia usaha, salah satu sosok yang telah kita kenal adalah Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi," ujarnya.

Pelaksanaan Reuni, diharapkan Bupati Wardan, tak hanya menjadi wahana bernostalgia, bertukar cerita dan berbagi kabar berita antar alumni dengan sekolah semata, melainkan juga dapat dijadikan sarana untuk mendiskusikan permasalahan yang tengah dihadapi oleh daerah Kabupaten Inhil.

"Penyelenggaraan reuni, tidak hanya menjadi momentum untuk menumbuh-kembangkan rasa kebersamaan antar alumni, tapi juga kebersamaan antara alumni dengan pihak sekolah dan adik-adik siswa - siswa SMAN 1 Tembilahan Hulu," jelas Bupati Wardan.

Selanjutnya, Bupati Wardan juga mengharapkan, penyelenggaraan Reuni Akbar SMAN 1 Tembilahan Hulu dapat memberikan manfaat dan bernilai ibadah.

"Melalui berbagai rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan, semoga saja dapat lahir gagasan dan pemikiran baru guna menunjang pembangunan daerah Kabupaten Inhil, apalagi sebentar lagi Kabupaten Inhil akan memperingati Milad ke - 52," tuturnya.

Di usia ke - 52 tersebut, dikatakan Bupati Wardan, banyak pembangunan yang telah dicapai, namun juga masih cukup banyak koreksi yang perlu dilakukan melalui penyusunan rencana pembangunan daerah Kabupaten Inhil yang lebih komprehensif.

"Koreksi dari kekurangan tersebut kiranya akan senantiasa disusun melalui rencana pembangunan yang lebih baik lagi kedepan. Dengan kehadiran Ika Alumni SMAN 2 Tembilahan dan SMAN 1 Tembilahan Hulu, semoga kekurangan tersebut dapat segera dilengkapi dan penyusunan rencana pembangunan daerah Kabupaten Inhil dapat menjadi lebih ringan dan mudah," ujar Orang Nomor Satu di Kabupaten Inhil itu.

Pada acara reuni akbar ini, ratusan alumni dan para siswa SMAN 1 Tembilahan Hulu juga disuguhi sajian kilas balik tentang SMAN 2 Tembilahan belasan bahkan puluhan tahun lalu oleh seorang guru yang cukup fenomenal dari generasi ke generasi, AH Nasution.

Seakan tidak ingin ketinggalan, para murid SMAN 2 Tembilahan juga menunjukkan kebolehan mereka pada bidang seni tari melalui suguhan tari kontemporer yang pernah ditampilkan dalam berbagai even skala ko internasional, seperti Pasar Tari Kontemporer (Pastakom) tingkat Internasional di Pekanbaru dan Solo International Performance Art (SIPA) di Solo.

Usai sugahan berupa tari-tarian, rangkaian kegiatan puncak reuni akbar yang mengangkat tema 'Rajut Silahturrahmi, Bangun Negeri' ini dilanjutkan dengan santap siang dan diskusi panel oleh Ika Alumni SMAN 2 Tembilahan dan SMAN 1 Tembilahan Hulu. (Adv/Diskominfo).

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau


Siapakah Yang Layak Memimpin Riau 5 Tahun Ke Depan?

Firdaus-Rusli 39.1 %
Syamsuar-Edy Nasution 6.4 %
Arsyadjuliandi Rahman-Suyatno 39.5 %
Lukman Edy-Hardianto 15.0 %
Hasil berdasarkan dari 76430 orang responden.
*sebaran sampel hanya penggiat medsos dan belum berdistribusi normal mewakili populasi atau DPT, jumlah orang responden akan terus bertambah

100000000
habibie

Berita Terkini

KB FKPPI Riau Gelar Rapimda 12 PC FKPPI Hadir

Kamis, 11 Mei 2017 - 01:33 WIB

Tim KLHK Tak Hadir, Pertemuan Pansus RTRW Batal

Rabu, 10 Mei 2017 - 14:14 WIB

Ini 4 Alasan Pemerintah Bubarkan Hizbut Tahrir

Senin, 08 Mei 2017 - 22:23 WIB

Gubernur Riau Datang, Masyarakat Senang

Senin, 08 Mei 2017 - 10:47 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia