Tampak guru bantu provinsi yang melakukan pengaduan kepada Sekda Yulian Norwis. (RB/Jos)

Selasa, 16 Mei 2017 - 00:46 WIB 6410000

Sekda Meranti: Segera Upayakan Pembayaran Gaji Guru Bantu Provinsi

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Yulian Norwis SE, MM menegaskan pihaknya akan mengupayakan pembayaran segera terkait gaji para guuru honorer sebagai guru bantu dari propinsi.

Saya akan berupaya maksimal untuk menuntaskan persoalan honorer para guru bantu yang mengajar di berbagai sekolah dasar di Meranti ini. Saya tegaskan paling lambat sebelum memasuki bulan Ramadhan, honorarium guru tersebut sudah bisa dibayarkan.

Saat ini pihak kita sudah berada di Pekanbaru, untuk memastikan proses pengurusan dan pengiriman dana honor tersebut.

Dari pengakuan petugas akan diupayakan kalau bisa minggu ini juga dananya sudah dikirim ke Meranti. Dan setelah dana dikirim, maka akan langsung didistribusikan kepada para guru honorer itu, ungkapnya kepada RIAUBOOK.COM di ruang kerjanya, Senin (15/05/2017).

"Baru-baru ini masalah honorer para guru tersebut sudah dibicarakan tuntas di Dinas Pendidikan Provinsi. Semuanya sudah kita clearkan, tinggal proses pengiriman dananya saja lagi,"aku Icut.

Sekda ini juga mengaku jengkel, dengan persoalan yang terus berulang tersebut setiap tahun. Menurut dia, alangkah tepatnya jika pihak provinsi sudah menganggarkan honorarium tersebut jauh sebelum dibutuhkan. Tapi entah kenapa dana itu sangat lamban dikirim, tunggu para guru kita itu harus berteriak-teriak keras, baru akan diturunkan.

Kita berharap tahun depan hal itu tidak akan terjadi lagi, sehingga kinerja para guru honorer tersebut akan semakin maksimal. Selain itu, jangan sampai mereka kelaparan baru diberikan hak-hak mereka.

Ketentuan sudah ada yang mengatur mekanisme pencairan dana tersebut. Mestinya persoalan honor guru bantu provinsi tersebut tidak berulang setiap tahun.

"Kita sangat berharap akan adanya perbaikan pelayanan di instansi terkait dari provinsi, sehingga para guru yang hanya berjumlah 64 orang ini tidak sampai terganggu dengan tugas mengajarnya," sebut Sekda.

Salah seorang guru honorer tersebut yang tidak bersedia ditulis namanya mengatakan gaji yang mereka harapkan setiap bulan tidaklah seberapa.

Namun demikian, sebagai profesi yang sudah kami geluti untuk meningkatkan SDM masyarakat terutama bagi generasi muda, maka panggilan itulah yang mendasari kami mampu melewati masa-masa sulit selama ini.

Untuk itu kami mohon kepada pak Gubernur Riau Andi Rachman agar persoalan gaji guru honor bantu dari provinsi ini tahun depan bisa dibayarkan setiap bulan atau paling lama per triwulan,harap guru ini. (RB/Jos)




Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Shinta Sharlindra

Berita Terkini

MSI Bersama PKPU HI Riau Mengedukasi Anak Negeri

Selasa, 09 Mei 2017 - 11:57 WIB

Kawasan Sekolah di Dumai Kembali Terendam Banjir

Jumat, 05 Mei 2017 - 08:56 WIB

Siswa Lulusan UN Terbaik di Riau

Kamis, 04 Mei 2017 - 06:38 WIB

UN di Inhu Sukses Walau Sedikit Kendala

Rabu, 03 Mei 2017 - 18:06 WIB

Peringatan Hardiknas, Ini Pesan Gubri

Selasa, 02 Mei 2017 - 16:38 WIB