ilustrasi

Rabu, 17 Mei 2017 - 09:20 WIB 6360000

Terungkap, dalam Kisah Cinta Firza-Rizieq, Kak Ema Ternyata...

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Nama Fatima atau dikenal dengan panggilan Kak Ema berkali-kali mencuat seiring dengan tersebarnya kisah cinta Rizieq Shihab dan Firza Husein. Siapa sebenarnya sosok Kak Ema ini?

Nama Kak Ema masuk daftar panggilan polisi untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Hingga akhirnya Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pun memeriksa Kak Emma pada Selasa (16/5/2017) kemarin, sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam pemeriksaan tersebut, Emma mengungkap sejumlah fakta kepada penyidik. Di sini terungkap bahwa Kak Ema merupakan teman dekat Firza. Ia disebut menjadi tempat curhat soal hubungannya dengan Rizieq Shihab.

Ia juga mengakui chat audio antara dirinya dan Firza yang sudah tersebar di media sosial.

"Iya itu (chat audio) dia akui, itu memang dia dan Firza," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dikutip dari detik.com, Rabu (17/5/2017).

Dari pemeriksaan ini terlihat bahwa, Emma memiliki kedekatan dengan Firza. Emma beberapa kali dicurhati oleh Firza mengenai Habib Rizieq.

"Iya curhat, mereka kan teman dekat. (Isi curhat) di antaranya ada soal itu (Habib Rizieq). Itu materi penyidikan, nanti diungkap di pengadilan," tuturnya.

Di tempat terpisah, Pengacara pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, mengatakan Fatima merupakan istri dari Muchsin Alwi. Muchsin merupakan paman dari Rizieq. Ini berarti Kak Ema tak lain adalah bibi dari Rizieq Shihab.

"Kak Ema itu istrinya Pak Muchsin, Pak Muchsin itu pamannya Habib (Rizieq)," ujar Kapitra di kantor AQL Center, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2017).

Ismar menegaskan tidak pernah ada permasalahan antara Rizieq dan Ema.

"Yang pasti nggak ada permasalahan, dengan beliau (Rizieq), sebagai keluarga, sebagai istri dengan paman beliau," katanya.

Lebih jauh, Kapitra mengatakan saat ini Muchsin sedang berada di Arab Saudi bersama Rizieq.

"Ini Muchsin terakhir kabarnya per 14 Mei di Arab Saudi," katanya.

Hingga hari ini, polisi belum bisa meminta keterangan Rizieq. Rizieq tiga kali dipanggil polisi, tetapi tidak datang-datang.

Meskipun kasus tersebut telah ditingkatkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan. Tapi sampai sekarang belum ada tersangka.

Pengacara Rizieq, Kapitra Ampera, mengatakan Rixieq sengaja tak memenuhi pemanggilan Polda Metro Jaya. Alasannya, kalau Rizieq memenuhi pemanggilan polisi, pengikutnya dikhawatirkan bereaksi dan menimbulkan kegaduhan.

Apalagi, kalau Rizieq sampai ditetapkan menjadi tersangka. Akan menimbulkan kegaduhan, apalagi saat ini umat Islam kian mendekati bulan Ramadhan.

"Jika Habib Rizieq datang dipermalukan, lalu dijadikan tersangka atas perbuatan yang tidak dilakukan atau ditahan karena perbuatan fitnah terhadap dia, maka dikhawatirkan ada kegaduhan," ujar Kapita di kantor AQL, Tebet, Jakarta Selatan. (dtc/lip)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
muhardi

Berita Terkini

Polisi Sebar Foto Ratusan Napi Sialang Bungkuk

Sabtu, 13 Mei 2017 - 15:33 WIB

Pagi ini, Miryam Diperiksa KPK

Jumat, 12 Mei 2017 - 11:24 WIB

Subuh-subuh Ahok Dipindahkan ke Mako Brimob

Rabu, 10 Mei 2017 - 08:57 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia