Alfedri saat menghadiri acara khataman sekolah Islamic Center Siak. (RB/Agus)

Rabu, 17 Mei 2017 - 21:52 WIB 3840000

Alfedri: Kita Berazam, Ada 1.000 Hafiz Quran di Kabupaten Siak Selama Kepemimpinan Kami

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Wakil Bupati Siak Alfedri bersama Bupati Siak Syamsuar berazam di masa kepemimpinannya pada periode kedua menginginkan ada 1.000 penghafal Al-Quran di Kabupaten Siak.

Hal itu diungkapkan Alfedri saat memberikan kata sambutan dalam acara Khataman dan Akhirussanah Angkatan III tahun ajaran 2016/2017 SMP Sains tahfizh Islamic Center Madinatul Ulum Kabupaten Siak Rabu, (17/05/17) di Gedung Tengku Mahratu Kota Siak.

Alfedri menambahkan, Ujian Nasional itu upaya untuk menentukan indek integeritas serta melihat mutu suatu sekolah, Tapi tidak menentukan kelulusan, kelulusan ditentukan oleh sekolah masing-masing.

Kepada orang tua murid lanjut Alfedri, agar anak yang telah lulus nanti, dapat melanjutkan sekolah-sekolah yang memang berbasis agama seperti dipondok pesantren, SMA Islamic serta di sekolah-sekolah agama setingkat SMA yang ada diluar Kabupaten Siak.

"Anak-anak yang sudah Hafiz jika masuk di sekolah yang memang memiliki program serta membimbing siswa menghafal Al-Quran, kita harapkan hafalannya akan bertambah bahkan dapat mengatamkan 30 Juz," jelas Wabup dua periode ini.

Kata Alfedri, saat ini Kabupaten Siak sudah memiliki 7 Pondok Tahfis, pemerintah akan terus berupaya menambah rumah Tahfis, pondok Tahfis disetiap Kecamatan, Lembaga Agama yang ada saat ini sedang mencetak calon-calon Hafis dan Hafizoh.

"Mereka adalah calon-calon pemimpin umat dimasa yang akan datang, kita berharap anak-anak ini kelak menjadi ustadz, alim ulama, cerdik pandai dan menjadi guru kita untuk membimbing kita dimasa yang akan datang," ujar Alfedri.

Lanjutnya, calon pemimpin umat generasi emas 100 tahun Indonesia merdeka. Pada tahun 2045 di saat pengaruh global yang begitu kuat.

"Saat ini kita menyiapkan generasi, unggul, berdaya saing, beriman, beraqlak serta bertakwa. Fenomena yang terjadi saat ini adalah narkotika dan obat-obat terlarang merupakan ancaman bagi generasi muda, karena barang haram rata-rata tersebut masuk dari Negara-negara kafir, mereka sengaja ingin menghancurkan generasi islam Indonesia, ada sekenario asing yang hendak merusak generasi kita," kata Alfedri.

Mengatasi pengaruh global yang begitu kuat, Alfedri mengatakan perlu kerjasama semua pihak dalam membekali generasi muda dengan nilai-nilai islam dan Akhlak.

Diharapkan juga pendidikan yang beraklak serta berkarakter ini dimasa yang akan datang tumbuh generasi yang menjadi pemimpin memiliki aklak baik dan penghafal Al-Quran.

Sementara itu Kepala SMP Sains Tahfizh Islamic Center Abdul Ajis mengatakan usia sekolah ini tidak terasa berumur lima tahun, sudah meluluskan tiga kali, Sekolah ini merupakan sekolah unggulan dan termasuk SMP yang terbaik di Riau.

Saat ini SMP Sains Tahfizh Islamic Center akan mewisuda 76 orang siswa direncanakan pengumuman kelulusannya akan di umumkan pada tanggal 2 juli 2017 mendatang, dan diharapkan prestasinya bias lebih meningkat dari angkatan I dan II serta bias lulus semua.

"Dari lima tahun tersebut sekolahnya sudah mengalami kemajuan pada tahun 2016 lalu SMP Islamic Center, sudah teragreditasi dan sudah memenuhi standar pelayanan minimal dan mendapat predikat A, bagi sebuah lembaga tentunya ini merupakan penghargaan bagi sekolah agar kedepan menjadi lebih baik lagi," kata Ajis.

Ajis menambahkan, saat ini sekolah yang dipimpinnya memiliki siswa yang sudah hafal 18 Juz anak tersebut berasal dari kecamatan Koto Gasib yang bernama Maudi Toriq, sedangkan siswa SMA Islamic yang hafal 30 Juz berasal dari SMP yang ia pimpin. (RB/Agus)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Agus Suhaili

Berita Terkini

MSI Bersama PKPU HI Riau Mengedukasi Anak Negeri

Selasa, 09 Mei 2017 - 11:57 WIB

Kawasan Sekolah di Dumai Kembali Terendam Banjir

Jumat, 05 Mei 2017 - 08:56 WIB

Siswa Lulusan UN Terbaik di Riau

Kamis, 04 Mei 2017 - 06:38 WIB

UN di Inhu Sukses Walau Sedikit Kendala

Rabu, 03 Mei 2017 - 18:06 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia