Syamsuar saat menguji tahfiz quran

Jumat, 19 Mei 2017 - 21:16 WIB 1540000

Tahfiz Quran Saat Diuji Syamsuar Menghafal Al-Quran

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Bupati Syamsuar berkesempatan untuk menguji kemampuan Siswa/Siswi Sains Tahfizh 30 Juz,15 Juz,10 Juz,5 Juz dan Juz 30 Yayasan Sentral Islami sebanyak 9 orang Pelajar, Jumat (19/5/17) di Islamic Center Siak.

Satu persatu pelajar diuji Syamsuar, tanpa merasa gugup, mereka dengan merdu melantunkan ayat-ayat Allah.

"Keberhasilan dalam membimbing dan membina anak-anak tidak hanya sampai sebatas mengajar saja, namun dibutuhkan upaya dengan memberikan ilmu pengetahuan agama serta mempelajari ilmu Sains Teknologi.

"Sehingga kedepannya nanti mereka telah bisa bersaing dengan anak anak penghafal Alquran yang ada diluar sana," kata Bupati Siak H Syamsuar.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ustad dan Ustazah sehingga anak-anak kita sekarang ini bisa menjadi penghafal Alquran, dan tentu harapannya mereka bisa mendulang keberhasilan cikal bakal untuk penghafal Alquran 30 Juz. Semoga akan lahir di Siak ini ulama ulama besar di masa yang akan datang," kata Syamsuar.

Menurut Syamsuar, di Kabupaten Siak ini perlu adanya sekolah-sekolah Baik Negeri maupun Swasta yang bisa melahirkan Hafiz Quran, apalagi pada saat ini telah banyak Rumah rumah Tahfiz serta Pondok Tahfiz yang nantinya akan melahirkan penghafal Alquran di Negri Siak.

"Bersyukurlah Bapak Ibu anaknya yang hafal Alquran, untuk kedepannya harapan kami agar nantinya mereka bisa mempelajari arti dalam kandungan Alquran yang begitu besar ilmu manfaatnya yang perlu menjadi perhatian kita bersama, yaitu mengenai bagaimana mereka bisa menguasai Bahasa, yaitu Bahasa Arab dan mempelajari ilmu Sains teknologi. Untuk itu, kedepan harus adanya upaya peningkatan bagi mereka untuk mempelajari ilmu Sains teknologi," terangnya.

Ketua Umum Yayasan Fajriansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian Syiar islami dalam menjalankan pembelajaran Alquran, dengan pelaksanaannya diimplemntasikan pada kehidupan sehari hari.

Menurut dia, banyak hal yang dapat di ambil manfaatnya dengan menghafal serta mempelajari Alquran. Selain itu, beliau menambahkan, tidak ada ruginya anak-anak menjadi penghafal Alquran, karena selain sebagai ibadah, juga menjadikan anak-anak pintar dalam mempelajari ilmu yang terkandung dalam Alquran.

Haflah Khotmil Quran bil Hifdzi ke 1 tahun 2017 Siswa-siswa TK, SD, SMP dan SMA Sains Tahfizh 30 Juz, 15 Juz, 10 Juz, 5 Juz dan Juz 30 Yayasan Sentral Islami.

Turut hadir, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Siak H.Muharrom, Ketua MUI H. Sofwan Saleh, Anggota DPRD Siak Sujarwo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H.Kadri Yafis. (RB/Agus)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Agus Suhaili

Berita Terkini

Ini Aturan Jam Kerja PNS Riau Selama Ramadan

Jumat, 19 Mei 2017 - 14:27 WIB

Kadisdagprin Siak 'Tipu' Bupati Syamsuar

Kamis, 18 Mei 2017 - 16:25 WIB

Tanggal Berapa ya Puasa?

Rabu, 17 Mei 2017 - 20:22 WIB

Ribuan Lampion Beterbangan di Borobudur

Kamis, 11 Mei 2017 - 09:32 WIB

415 JCH Kabupaten Pelalawan Lunasi BPIH

Jumat, 05 Mei 2017 - 00:02 WIB

Cari Judul Berita







Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia



Banner

Socialize