Foto bersama. (RB/ist)

Minggu, 21 Mei 2017 - 00:10 WIB 3610000

Rumah Sakit Pantai Ayer Keroh Seminar di Pekanbaru, Dokter: Banyak Wanita Tak Sadar Gejala Kanker Payudara

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Rumah Sakit Pantai Ayer Keroh, Malaka menaja seminar kesehatan bersama Persekutuan Perempuan Distrik (PPD) HKBP XXll Riau, Sabtu (20/5/2017) malam, di Hotel Pangeran, Pekanbaru.

Pada kesempatan ini, Rumah Sakit Pantai Ayer Keroh menghadirkan dokter spesialis bedah, yakni Dr. Khairussaleh B Jalaludin sebagai pembicara mengenai kanker payudara dan kanker usus besar.

Kahairussalam menjelaskan banyak yang tidak disadari oleh setiap wanita jika pada bagian payudaranya mengindap kanker payudara. Terkadang ketika ada benjolan atau ada rasa sakit, banyak yang menganggap itu hanya sakit biasa saja.

"Jadi jika ada benjolan dan ada rasa sakit disertai terjadinya perubahan pada bagian payudara, maka resiko terjadinya kanker payudara besar kemungkinan. Maka jika ini terjadi, cepat lakukan pemeriksaan," kata Khairussalam.

Khairussalam juga memberi tips cara menghindari terkena kanker payudara. Yakni dengan melakukan pemeriksaan payudara dengan rutin, menjaga makanan dengan mengurangi makan daging merah, tidak merokok dan minum alkohol dan sering berolahraga. Hal ini juga sama halnya untuk menghindari kanker usus besar.

Disisi lain, Neo Peng Soon selaku Senior Marketing Executive RS Pantai Ayer Keroh menjelaskan, acara ini ditaja sembari menghadiri acara Southeast Asian Health and Tourism Expo 2017 di Mall SKA Pekanbaru.

rb

Jadi melalui acara ini, kita bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat Riau khususnya Pekanbaru untuk bisa menambah pengetahuan tentang kanker payudara dan kanker usus besar. Jadi jika sudah ada yang mengalami gejala, bisa langsung cek dan malakukan pengobatan di RS Pantai.

"Pada prinsipnya, lebih baik melakukan pencegahan dari pada pengobatan. Jadi bagi yang belum terkena kanker ini, maka sering lakukan pengecekan dan menjaga makanan," ujar Neo.

Bicara RS Pantai Ayer Keroh, adapun keunggulannya ada bedah tulang, jantung dan penanganan berbagai jenis kanker. Untuk dokter RS Pantai memiliki 80 dokter spesialis dan memiliki 329 kamar tidur.

Neo juga menjelaskan, tiap tahunnya pasien dari Riau yang berobat ke Malaka bisa mencapai lebih kurang 11 ribu orang atau 55 persen. Jadi RS Pantai siap bekerjasama menangani penyakit yang diderita oleh pasien di Riau untuk berobat ke Pantai Ayer Keroh.

Dari pantauan di lapangan, seminar ini berjalan dengan lancar dan mendapat tanggapan positif serta antusias dari jamaah dari PPD HKBP XXll Riau. Apalagi ini menyangkut permasalahan yang diderita oleh kaum wanita.

"Kami senang sekali terselenggaranya acara ini, karena semua kita yang hadir disini tentunya ingin hidup sehat dan jauh dari penyakit. Semoga kedepan bisa diselenggara lagi oleh pihak rumah sakit dengan tema yang berbeda," singkat Siur Silitonga selaku ketua PPD HKBP XXll Riau sembari menutup pembicaraan. (RB/Ferizal)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Anak-anak Pelalawan Harus Sehat, Caranya?

Sabtu, 13 Mei 2017 - 00:24 WIB

Ada Makhluk Mengerikan di Wajah Anda, Coba Lihat

Senin, 08 Mei 2017 - 14:46 WIB

Kenali, Bahaya Obat Nyamuk bagi Kesehatan Anak

Kamis, 04 Mei 2017 - 18:52 WIB

Cari Judul Berita





Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia



Banner

Socialize