Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (RB/net)

Minggu, 21 Mei 2017 - 00:12 WIB 21110000

Banyak Masyarakat Mengaku Senang Terima Sms Gubernur Riau, Rupanya Ini Isi Pesanya

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Banyak masyarakat Riau yang mengaku senang ketika mendapat kiriman pesan singkat dari Gubernur Riau dalam memperingati hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2017. Satu diantaranya misalnya Indra Lesmana (24), warga yang tinggal di kecamatan Tambusai Utara, Rokan Hulu.

Ketika dihubungi Riaubook.com, Indra Lesmana mengatakan kalau dirinya merasa terbantu mengetahui informasi dan peringatan hari-hari besar. Indra juga mengaku terkejut awal menerima pesan singkat dari orang nomor satu di Provinsi Riau ini.

"Ya saya senang tentunya, kan jarang-jarang lho bisa dapat sms dari gubernur. Apalagi isi pesanya juga bermanfaat kan," kata Indra melalui sambungan telepon sambil menceritakan kalau pagi tadi pesan dari gubernur ia terima.

Berbeda dengan Indra Lesmana, warga Batang Peranap, kabupaten Indragiri Hulu, Apriyon Imran justru sudah sering menerima pesan singkat dari Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Apriyon Imran yang berprofesi sebagai petani penyedia bibit sawit ini merasa bersyukur masih ada pemimpin yang ingat dan mau memberi pesan yang bermanfaat untuk rakyat.

"Saya rasa ini bagus ya, kalau bisa pak gubernur juga menyampaikan pesan tentang bagaimana misalnya perkembangan pembangunan di daerah. Kan tugas pemimpin sebagai wakil rakyat yang siap berkorban untuk kemajuan daerahnya," sebut Apriyon Imran yang minta agar perkataanya didengar oleh gubernur Riau.

Sementara itu warga Kota Pekanbaru, Windra Pricindi Anatasia ketika dimintai keterangan terkait beredarnya sms dari gubernur Riau, ia malah bergurau meminta pulsa. Namun menurutnya apa yang dilakukan oleh gubernur Riau adalah program yang positif.

"Tadi pagi saya terima sms nya, bagus ko' isi pesanya positif. Ya kalau bisa sekali-kali pak gubernur kirim pulsa juga untuk rakyat," ujar Windra Pricindi Anatasia dengan nada bercanda.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Riau Asryadjuliandi Rachman atau yang akrab disapa Andi Rachman hari ini mengirimkan ribuan pesan singkat ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional untuk seluruh masyarakat Riau.

Pesan singkat itu dikirim menggunakan jasa pihak ketiga operator telekomunikasi tanpa ada nomor telepon selulernya. Dari pesan singkat yang diterima Riaubook.com, Sabtu, 20 Mei 2017, pengirim tertera nama "GUBRIAU".

Tanggal 20 Mei kini diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Tanggal tersebut mengambil dari kelahiran organisasi Budi Utomo.

Latar belakang penetapan hari yang kini dikenal sebagai Kebangkitan Nasional adalah pada awal kemerdekaan, Republik Indonesia membutuhkan pemersatu. Bung Karno menilai bahwa kelahiran Budi Utomo merupakan symbol yang tepat untuk menggambarkan bagaimana bangsa Indonesia mulai bangkit untuk melawan penjajah.

Bagaimana makna hari kebangkitan menurut Gubernur Riau?

Menurut Andi Rachman, Sebagai bangsa besar kita harus bangkit meraih kemajuan, berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

"Mari berpadu tegakkan Integritas di Negeri Melayu menuju Riau yang bermarwah dan bermartabat," kata Andi Rachman sebagaimana isi pesan singkat sms yang dikirimnya.

Seperti diketahui, semenjak dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur Riau definitif menggantikan Annas Maamun, Andi Rachman pertama kali mengirimkan pesan singkat ke masyarakat yaitu ketika Umat muslim merayakan Idul Fitri pada tahun 2016 yang lalu. Andi Rachman juga kerap mengirimkan pesan singkat ucapan peringatan hari-hari besar lainya.

Gubri Buka SMS Center Pengaduan Masyarakat

Sebelumnya, selain gencar mengirim pesan singkat, Gubernur Riau telah membuka SMS Center untuk mengakomodir keluhan dan aduan masyarakat di nomor 08117589000.

Sejak diresmikan Pada bulan Maret 2017, setidaknya 500 aduan masyarakat melalui SMS Center telah diterima Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman hanya dalam kurun waktu dua minggu saja.

"Setiap hari SMS yang masuk direkap oleh staf pribadi Gubernur Riau untuk dilaporkan," kata Kabag Humas Biro Humas, Protokol dan Kerjasama Setda Prov Riau Erisman Yahya, seperti dilansir dari Humas Riau, Rabu, 5 April 2017.

Setiap SMS yang disampaikan selalu dibaca oleh Andi Rachman, sapaan akrab Gubernur Riau. Menurut Erisman, rata-rata masyarakat mengeluhkan masalah terkait pungutan liar (pungli) yang terjadi di sekolah. (RB/yp)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Yopi Pranoto

Berita Terkini

Raja Salman Sambut Donald Trump dengan Kopi

Sabtu, 20 Mei 2017 - 16:28 WIB

SBY: Kita Bantu Presiden Jaga Kerukunan

Sabtu, 20 Mei 2017 - 16:20 WIB

Sepatu Termahal di Dunia, Harganya Rp401 Juta

Jumat, 19 Mei 2017 - 08:06 WIB

Bandara Changi Singapura Ditutup

Selasa, 16 Mei 2017 - 22:45 WIB

Berikut Daftar Nama 4 Kapolres yang Baru

Selasa, 16 Mei 2017 - 14:13 WIB