Makanan ini tidak membuat kita tertarik sekalipun sedang puasa

Minggu, 11 Juni 2017 - 13:33 WIB 63820000

Makanan Khas Korea ini Tidak Membuat Kita Tertarik, Sekalipun Sedang Berpuasa

Share ke BBM

RIAUBOOK - Makanan pada umumnya akan menggugah selera seseorang sehingga ingin menyantap makanan tersebut, namun bagaimana jika sebuah makanan tidak menggugah selera bahkan justru membuat kita merasa mual.

Sebuah kebiasaan makan pada tiap daerah berbeda-beda, masing-masing memiliki makanan khas, namun tidak jarang makanan khas suatu daerah justru dianggap menjijikan. Salah satunya 7 makanan khas korea ini. Bagi mereka makanan-makanan tersebut merupakan makanan lezat khas daerah mereka, namun tidak bagi warga negara lain salah satunya kita.

Berikut ini 6 Makanan Ekstrim Khas Korea

Gaebul (Cacing Sendok)

Dari tapilanya cukup membuat kita geli, gaebul juga memiliki sebutan lain ikan p3nis karena beberapa orang mengasosiasikan bentuknya mirip dengan p3nis, selain bentuknya pada bagian ujung cacing sendok ini jika kita tekan akan mengucurkan air. Gaebul dalam keadaan matang penampilanya akan terlihat lebih baik, namun tidak jarang warga korea mengkonsumsi gaebul mentah-mentah, bahkan beberapa restoran menyajikanya dalam akuarium bulat yang diletakkan di meja makan dalam keadaan hidup.


Beondegi (Kepompong Ulat Sutra)

Pada umumnya ulat sutera dibudidayakan untuk menghasilkan kain sutera, namun bagi orang korea kepompong ulat sutera ini merupakan teman minum paling populer dikedai-kedai pinggir jalan. Biasanya beondagi ini disajikan dengan cara dikukus atau direbus. Bukan hanya disajikan di kedai-kedai saja, beondagi juga banyak dijual dalam kemasan kaleng juga yang bisa kita dapatkan secara online, untuk 150 gram beindagi dibandrol dengan harga 100 ribu rupiah.

Hongeo (Ikan Skate yang Difermentasi)

Ikan yang difermentasi bagi beberapa negara bukan hal aneh, namun di Negara Korea menggunakan ikan skate yang baunya sangat menyengat karena ikan skate tidak membuang air seninya seperti ikan pada umumnya, melainkan ikan skate akan memproses urinya melalui kulitnya. Bila di fermentasi urin ikan skate akan terurai menjadi senyawa yang baunya persis seperti bau amonia.

Sannakji (Gurita Hidup)

Korea memiliki kebiasaan unik menikmati gurita, mereka mengkonsumsi gurita mentah dan disajikan segar dalam keadaan masih menggeliat, selain terbilang ekstrim tentakel gurita ini cukup berbahaya, jika tidak di kunyah dengan teliti tentakel tersebut bisa menempel di tenggorokan yang mengakibatkan tersedah bahkan menyebabkan kematian.

Sundae (Sosis Darah Babi)

Hati-hati bagi seorang muslim pada saat berkunjung di Korea, salah satu makanan populer yang dijajakan di kaki lima adalah sosis, namun ini bukan sosis daging sapi seperti pada umumnya, namun sosis tersebut terbuat dari darah daging babi. Sundae, dibuat dari usus babi atau sapi yang diisi dengan darah babi, bihun, dan kadang juga diisi cumi-cumi. Meskipun kedengarannya menjijikan, Sundae menjadi salah satu makanan kaki lima yang paling digemari di Korea.

Haejangguk (Sup Darah Sapi)

Jika dilihat penampakanya, makanan ini terlihat lezat, namun jika teliti makanan ini berbahan dasar dari darah sapi, hang jaengguk dimakan untuk meminimalisir rasa mabuk akibat minuman alkohol.

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Redaksi Riaubook 2

Berita Terkini

Balimau Kasai, Wisata Kampar Jelang Ramadan

Jumat, 09 Juni 2017 - 12:22 WIB

Danau Wisata Tanjung Putus Sunyi Inilah Penyebabnya

Senin, 05 Juni 2017 - 19:37 WIB

Pesawat JetBlue Terapkan Boarding dengan Scan Wajah

Senin, 05 Juni 2017 - 11:29 WIB

4 Makanan Khas Riau yang Disukai Turis

Minggu, 21 Mei 2017 - 00:04 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia