Jamaah berjubah hijau jadi viral di media sosial (foto:facebook)

Senin, 12 Juni 2017 - 10:26 WIB 15680000

Misteri Sosok Berjubah Hijau di Mekkah, Siapakah Dia?

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Sebagai salah satu tempat yang menjadi pusat perhatian umat muslim di dunia, hal unik yang muncul di Mekah pun mampu menyedot perhatian masyarakat.

Termasuk yang baru-baru ini menjadi viral, tentang sosok misterius berjubah hijau yang berada di tengah jemaah lain di Masjidil Haram.

Foto tersebut diunggah pertama kali oleh seorang jamaah asal Malaysia bernama Mohd Ali, yang sedang melakukan ibadah di depan Kabah. Ia menemui banyak kaum muslimin yang berlalu lalang dan berdoa kepada Yang Maha Kuasa.

Saat itu, tepatnya pada Rabu (31/5/2017) saat sebelum memasuki waktu salat duha. Mohd Ali sedang memanjatkan doa, tak sengaja melihat sosok yang menarik perhatiannya.

Ia bertemu dengan seorang laki-laki yang mengenakan jubah berwarna hijau. Tak seperti jamaah lainnya, jubah yang dikenakan pria tersebut terbuat dari potongan kain terjahit.

Jahitan dari jubah sang pria tampak seperti jahitan lawas yang dibuat dengan tangan. Meski terlihat sederhana, pria ini mampu menarik perhatian Mohd Ali.

Pasalnya, pria itu tampak kusyuk berzikir dan berdoa. Beralaskan sajadah berwarna hijau ditemani tasbih dan tongkat yang tergeletak, sesekali pria itu tersenyum membalas sapaan dari para pegawai di Masjidil

Para pekerja di Masjidil Haram tampak menghormati sosok berjubah hijau. Hal tersebut membuat Mohd Ali berpikir siapakah sosok tersebut? Mengapa begitu disegani para pegawai di Masjidil Haram? Mohd Ali pun mengunggahnya di akun facebook pribadinya

Postingan tersebut pun menjadi viral di media maya. Pada kolom komentar, netizen ikut berkomentar mengenai sosok pria berjubah hijau. Ada yang menyebut bahwa pria tersebut merupakan seorang wali.

Hal tersebut terlihat dari tingkah sang pria yang disegani. Selain itu, jubah yang terlihat seperti pakaian masa lampau ini pun memperkuat anggapan tersebut.

Di sisi lain, terdapat netizen yang menilai sosok tersebut adalah keturunan Bilal bin Rabah. Mengingat tasbih yang ia pakai berjumlah 1000 butir. Kendati demikian, ada netizen yang mengungkapkan bahwa pria berjubah hijau tersebut diklaim sosok Nabi Khidir atau seorang guru Nabi Musa AS yang sebagian menilai masih hidup di dunia. Nabi Khidir sendiri kerap mengenakan pakaian serba hijau.

Tidak ada yang mengetahui secara pasti siapakah sosok yang telah menyita perhatian netizen. Setiap netizen memiliki prasangka sendiri-sendiri. Bagaimana menurutmu? (brilio)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
muhardi

Berita Terkini

KPK Usut Dugaan Keterlibatan Jaksa Lain di Bengkulu

Sabtu, 10 Juni 2017 - 13:22 WIB

BBPOM Sidak Takjil, Ini Hasil Temuannya

Sabtu, 10 Juni 2017 - 00:54 WIB

AKD DPRD Inhil Berubah, Ini Formasi Hasil Perubahan

Selasa, 16 Mei 2017 - 13:12 WIB

Tunjiarto: Sulit Berhadapan dengan Warga Suku Akit

Kamis, 08 Juni 2017 - 22:42 WIB

Presiden Jokowi Salat Maghrib di Pos Polisi

Kamis, 08 Juni 2017 - 12:03 WIB

Pansus KPK Resmi Terbentuk, ini Susunan Anggotanya

Kamis, 08 Juni 2017 - 11:40 WIB

9 Pejabat OPD Dilantik Gubri, Kerja Menanti

Kamis, 08 Juni 2017 - 10:49 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia