Buka Puasa Bersama PT IKPP, Syamsuar Harap Perusahaan Peduli dengan Masyarakat

Jumat, 16 Juni 2017 - 22:41 WIB 5770000

Buka Puasa Bersama PT IKPP, Syamsuar Harap Perusahaan Peduli dengan Masyarakat

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Dalam rangka menjalin tali silaturahmi bersama PT. Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), PT Arara Abadi serta Masyarakat Tualang Bupati Siak Syamsuar, lakukan Buka Puasa Bersama yang dilaksankan bertempat di Aula Bunut PT. IKPP, Jumat (16/6/17).

Bupati Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang peduli terhadap anak yatim dan kaum dhuafa.

Selain itu ia berharap bantuan juga diberikan kepada masyarakat korban banjir. Ia juga berharap, banjir yang melanda empat kampung tidak terjadi lagi.

Terkait kondisi perekonomian yang kurang baik, Bupati meminta kepada pimpinan perusahaan untuk tidak melakukan pengurangan karyawan.

"Kondisi seperti saat ini, saya minta kepada pihak PT IKPP untuk tidak melakukan PHK, apalagi sekarang sangat susah untuk mencari pekerjaan," ujar Bupati.

Masih kata Syamsuar, sebagai perusahaan besar, tentu sudah tahu berapa orang yang akan pensiun. Untuk itu, tenaga pensiun tersebut bisa dimanfaatkan untuk tenaga pengajar Balai Latihan Kerja (BLK) yang akan dibangun.

Oleh karna itu, langkah pertama yang dipersiapkan adalah menyiapkan UPTD workshop, sehingga nanti akan ada bantuan yang diberikan menteri tenaga kerja.

"Kepada rekan-rekan yang akan pensiun bisa membantu pelatihan pelatihan sehingga bisa bekerja secara mandiri, dengan memiliki standar dan bisa mengajarkan putra-putri yang memasuki dunia kerja serta keterampilan. Dukungan kerjasama ini lah yang kita harapkan bersama PT.IKPP, sehingga putra putri kami bisa di terima bekerja di perusahaan ini," pungkasnya.

Dikesempatan yang sama Bupati mengingatkan masyarakat agar waspada dan berhati-hati pada saat mudik nanti.

Pada kesempatan itu, Syamsuar menyerahkan secara simbolis kepada lima orang anak yatim, serta dilanjutkan pembukaan bazar minyak goreng yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 mendatang di lapangan 26K masjid mujahiddin IKPP.

Sementara itu, pimpinan perusahaan PT IKPP Hasanudin The mengatakan, eksisnya perusahaan tidak luput dari dukungan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Siak. Selain itu ia menyampaikan, dalam menjalankan tugas sehari-hari, pasti ada salah dan khilaf, untuk itu, di bulan yang penuh berkah ini sudah sepatutnya saling maaf memaafkan.

Menurut Hasan, kondisi perekonomian yang masih belum pulih, pihaknya tetap melakukan inovasi, sehingga meningkatnya permintaaan pasar dengan harapan kedepan selalu menjadi yang terbaik. (RB/Agus)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Agus Suhaili

Berita Terkini

SRL Berbagi Berkah di Bulan Ramadan

Kamis, 15 Juni 2017 - 12:53 WIB

Kamenag Pelalawan Isi Kultum Ini Katanya

Rabu, 14 Juni 2017 - 17:39 WIB

Kemenag Bantu Anak Yatim Itu merupakan Perintah

Rabu, 14 Juni 2017 - 17:19 WIB

SANLAT 2017 Ciptakan Generasi Muda Bermental Islam

Senin, 12 Juni 2017 - 01:07 WIB

25 Orang Belanda Masuk Islam di Masjid Al Hikmah

Minggu, 11 Juni 2017 - 18:12 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia