Prodi Bahasa Inggris FKIP UNISI, Kampus Kebanggaan Inhil Laksanakan Re-Akreditasi

Sabtu, 17 Juni 2017 - 09:14 WIB 3250000

Prodi Bahasa Inggris FKIP UNISI, Kampus Kebanggaan Inhil Laksanakan Re-Akreditasi

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Universitas Islam Indragiri (Unisi) yang merupakan Kampus Kebanggaan Masyarakat Indragiri Hilir (Inhil) terus meningkatkan kualitasnya.

Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menjadi bukti karena telah melakukan Re-Akreditasi, Jum'at (12/5/2017).

Reakreditasi tersebut dilakukan langsung oleh tim dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yang assesornya adalah Prof Burhanuddin Arofah M Hum Ph D (Universitas Hasanuddin Makassar) dan Dr H Atiq Susilo MA (Universitas Syarif Hidayatullah Jakarta).

Dalam proses Reakreditasi tampak hadir, Rektor Unisi Dr R Sri Handayani, SE., MM, Wakil Rektor I (WR I) Vivi Arfiani Siregar, SH., MH, Wakil Rektor II (WR II) Widyawati, SE., MM, Dekan FKIP Unisi, Edi Ardian, SS., MA, di dampingi Kaprodi Bahasa Inggris Melda Yeni, M.Pd dan Sekretaris Prodi Samsul Amri, M.Pd, serta para Dosen, yakni Agus Mustajib, M.Pd B I, Ahmad, SPd I., MM, Abdul Muthalib, MA, Maizarah, SPd., M.Pd dan Sri Erma Purwanti S Pd., M Pd.

Pada kesempatan tersebut, Dekan FKIP Unisi, Edi Ardian dalam penuturannya​ berharap pada visitasi ini status akreditasi Prodi Bahasa Inggris meningkat dari sebelumnya, dari C menjadi B.

"Kami sudah mempersiapkan berbagai persyaratan yang diperlukan guna menunjang perolehan akreditasi B, seperti dokumen-dokumen dan data fisik berupa sarana prasarana seperti pada evaluasi standar tahun 2012 lalu," jelas Edi.

Pada tahun 2012 lalu, katanya, Prodi Penjaskesrek belum memiliki alumni dan sekarang sudah ada bahkan juga ikut membantu dalam proses re-akreditasi.

Begitu pula dengan sarana dan prasarananya, lanjutnya, yang sudah lengkap, serta ditunjang data-data fisik yang dipersiapkan panitia.

"Untuk mencapai akreditasi B, dibutuhkan nilai 300 ke atas. Kalau diprediksi dari data-data yang kita berikan, kita bisa mendapat nilai di atas 300," terang Edi.

Apabila pada visitasi ini Prodi Bahasa Inggris bisa meningkatkan statusnya, kata Edi lagi, maka ketika masuknya mahasiswa baru nanti sudah menyandang akreditasi B.

Senada dengan itu, Ketua Prodi Bahasa Inggris Melda Yeni berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Unisi, khususnya Prodi Bahasa Inggris yang di pimpinnya saat ini.

"Harapan kita bersama tentunya meraih akreditasi B, sehingga bisa memotivasi kita agar terus berbenah dan menjadi lebih baik ke depannya, guna membangun dan memajukan pendidikan di Inhil," imbuhnya Melda. (RB/Habibie).



Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
habibie

Berita Terkini

Mendikbud Bantah Pendidikan Agama Dihapus

Rabu, 14 Juni 2017 - 14:32 WIB

Satu Rumah Satu Sarjana, Demi Pemerataan SDM Kampar

Jumat, 02 Juni 2017 - 05:03 WIB

Nasib Guru Rohul

Selasa, 30 Mei 2017 - 13:33 WIB

Luar Biasa, 2 Bocah SD Indonesia Terbaik di Dunia

Sabtu, 27 Mei 2017 - 22:04 WIB

Delapan Orang Siswa SD Ikuti Ujian Nasional Susulan

Selasa, 23 Mei 2017 - 18:09 WIB

Convocation ke IX, 298 Mahasiswa UNISI Diwisuda

Sabtu, 20 Mei 2017 - 06:37 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia