Group Manager PT.MUP Ramli Simarmata didampingi Head CSR & Sustainability Operation Asian Agri langsung mengunjungi rumah salah seorang warga penerima bantuan paket dhuafa dari perusahaan.

Sabtu, 17 Juni 2017 - 13:20 WIB 2650000

Indahnya Ramadan, Asian Agri Bagikan Ribuan Paket Dhuafa

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Asian Agri kembali memaknai Ramadan 1438 H sebagai momen untuk berbagi dan peningkatan siulaturahmi antara sesama. Berkaitan dengan bulan suci ini maka pihak perusahaan secara khusus menyalurkan bantuan dengan membagikan ribuan paket Dhuafa kepada warga yang berada di lingkungan perusahaan.

"Dibulan Ramadan yang penuh berkah ini, kami dari Asian Agri ingin mempererat jalinan silaturrahmi dengan masyarakat sekitar perusahaan, melalui pembagian paket dhuafa dan safari Ramadan," ujar Head CSR & Sustainability Operation Asian Agri, Welly Pardede pada acara pembagian paket lebaran di Desa Sotol, Kecamatan Langgam, pada 14 Juni 2017 lalu.

Welly menjelaskan, melalui pembagian paket dhuafa dan safari Ramadan ini, maka bisa melihat langsung bagaimana perkembangan kehidupan masyarakat di sekitar perusahaan.

"Kami juga ingin mengetahui bagaimana tanggapan mereka terhadap perusahaan. Selain itu, kami juga bisa mendapatkan informasi sehingga di waktu mendatang kami dapat menyelaraskan program CSR dengan kebutuhan warga yang tentunya harus bermanfaat dan mengena ke sasaran," tambah Welly.

Menurut Grup Manager PT. Mitra Unggul Pusaka, Ramli Simarmata, mengatakan jika bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada warga yang berada disekitar perusahaannya.

PT. Mitra Unggul Pusaka, merupakan salah satu unit bisnis dari grup Asian Agri, sebagaimana di tahun sebelumnya, Groub Asian Agri selalu berbagi kepada warga yang kurang mampu berbentuk sembako seperti beras.

"Kita berharap bantuan yang telah kita berikan bisa benar-benar membantu dan bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pada saat lebaran nanti," ujarnya.

Selain pembagian sembako, diadakan juga safari Ramadan sembari membantu kebutuhan masjid setempat, seperti bantuan kipas angin, speaker, lampu dan lainnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing mesjid yang dibantu.

Kepala Desa Sotol, Eka Candra menyampaikan rasa bersyukurnya atas keberadaan Asian Agri di daerahnya, karena senantiasa membantu warganya.

"Terima kasih kepada perusahaan yang sudah memberikan bantuan paket dhuafa untuk masyarakat kami dan pula bantuan yang telah diberikan sebelumnya. Semoga hubungan baik ini bisa terus terjaga dan berlanjut," Ungkap Eka.

Sementara itu, Bainun salah seorang penerima paket dhuafa yang sudah berusia 80 tahun, yang berasal dari Desa Sotol, Kecamatan Langgam, merasa bersyukur dan berharap kesuksesan perusahaan terus berkelanjutan sehingga bisa terus membantu warga.

"Terima kasih kepada perusahaan yang sudah memberikan bantuan dalam bentuk sembako kepada kami, hal ini sangat membantu di saat menjelang lebaran nanti, semoga perusahaan diberikan kelancaran menjalanka usahanya," tuturnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Humas Asian Agri, Lidya Veronica Ginting mengatakan bahwa pada tahun ini Asian Agri membagikan ribuan paket dhuafa yang berisi beragam sembako tersebar di Sumatera Utara (Sumut), Riau dan Jambi.

"Pada ramadhan kali ini, kami kembali membagikan paket dhuafa bagi warga sekitar perusahaan di Sumut, Riau dan Jambi dengan total 5.380 paket yang tersebar di 150 desa," ujarnya.

Menurutnya, isi paket berbeda beda di setiap daerah, namun ragamnya tetap merupakan bahan pangan seperti beras, minyak goreng, gula ataupun bubuk teh.

"Selain paket dhuafa perusahaan juga melakukan safari ramadan di 49 masjid sekaligus memberikan bantuan kelengkapan masjid berupa speaker, kipas angin, sajadah dan lain sebagainya tergantung kebutuhan masing masing tempat ibadah tersebut," jelas Lidya sembari menutup keterangannya. (RB/Fer)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Bram Takana HS

Berita Terkini

Sah! Djarot Resmi Jadi Gubernur DKI Jakarta

Kamis, 15 Juni 2017 - 10:13 WIB

Wow, Inflasi di Riau Merembet hingga ke Desa

Senin, 12 Juni 2017 - 11:32 WIB

Dani Nursalam Pimpin Sidang Paripurna

Senin, 08 Mei 2017 - 12:26 WIB

Soal Gaji, Puluhan Guru Bantu Curhat ke Dewan

Sabtu, 06 Mei 2017 - 12:04 WIB

Dewan Inhil Sampaikan Target Pembangunan

Jumat, 05 Mei 2017 - 11:57 WIB

Kejar DAK Demi Pembangunan Kampar

Sabtu, 10 Juni 2017 - 05:48 WIB

Gubri Lantik 9 Pejabat OPD, Berikut Nama-namanya

Kamis, 08 Juni 2017 - 10:41 WIB

Advertorial Pemerintah Kota Pekanbaru 2017

Selasa, 06 Juni 2017 - 12:54 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia