Terlihat tangan para agen angkutan yang tengah menawarkan jasa trasportasi kepada para pemudik yang baru sampai di pelabuhan penumpang PT Pelindo I Cabang Dumai.

Sabtu, 17 Juni 2017 - 19:51 WIB 16830000

Dari Belakang Pagar Pelabuhan Penumpang Pelindo Dumai, Tangan ini Ingin Merayakan Lebaran

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Mendekati hari raya Idul Fitri 1438 Hijiriah, sejumlah tangan-tangan dibalik pagar area pelabuhan PT Pelindo I Cabang Dumai tambah bersemangat melihat para calon pemudik yang baru turun dari kapal ferry.

Tangan yang menjulur dari sebalik pagar area pelabuhan PT Pelindo Dumai terlihat memegang sebuah kertas dan memanggil para pemudik yang baru turun dari kapal ferry penumpang yang membawanya dari pelabuhan penumpang di Malaysia maupun Provinsi Kepulauan Riau.

Pemandangan tersebut dapat dilihat ketika para perwakilan angkutan eksekutif maupun bus tengah menawarkan jasa transportasi kepada calon pemudik yang akan melanjutkan perjalanan ke kampung halaman dalam merayakan Idul Fitri 1438 Hijiriah.

Selain tangan memegang kertas, suara masing-masing agen angkutan umum antar provinsi terdengar beradu memanggil calon penumpangnya ditengah teriknya matahari yang berada diatas kepala pada Sabtu (17/6/2017).

"Yang ke Padang atau ke Bukittinggi ini tiketnya," suara yang terdengar dari salah seorang agen diantara ratusan penjaja tiket transportasi dengan tujuan lainnya, Sabtu (17/6/2017).

Tidak hanya tiket angkutan tujuan berbagai daerah di provinsi Sumatera Barat, berbagai jenis kendaraan dengan berbagai merek Perwakilan Otobus dengan tujuan Sumatera Utara dan Jambi serta pulau Jawa dapat diperoleh disana.

Dikatakan Nanda salah seorang perwakilan angkutan eksekutif tujuan Sumatera Barat mengatakan, kegiatan seperti itu harus dilakukan dengan semangat dan lincah agar mobil travel nya yang menumpuk di pull dapat diberangkatkan.

"Kalau tidak lincah dan bisa meyakinkan calon penumpang, mobil tidak akan berangkat, dan kita tidak ada uang untuk lebaran," kata Nanda, Sabtu (17/6/2017).

Tidak hanya itu, aparat gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan KSOP serta petugas keamanan pelabuhan Pelindo Dumai juga sibuk mengawasi keamanan para calon pemudik yang akan melanjutkan perjalanan dari pelabuhan penumpang tersebut.

Untuk menyamankan perjalanan para pemudik tersebut, terlihat aparat gabungan menanyakan tujuan dan jenis kendaraan yang diinginkan dari orang yang baru menapakan kaki di pelabuhan Dumai terssebut.

"Ini merupakan salah satu cara kita memberikan pelayanan dan keamanan kepada pemudik, karena banyak para pemudik yang masih bingung mencari perwakilan mobil angkutan yang akan ditumpanginya untuk menuju ke kampung halamannya," kata salah seorang aparat gabungan dari personil KSKP Polres Dumai, Bripka Budi.(RB/Iwan)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
iwan

Berita Terkini

Tambah Libur Lebaran, ASN Siap-siap Dijemur

Jumat, 16 Juni 2017 - 23:53 WIB

Peringatan bagi PNS Riau, Jangan 'Nyolong' Libur

Jumat, 16 Juni 2017 - 17:48 WIB

Iseng Puasa Ramadan, Perempuan Ini Masuk Islam

Rabu, 14 Juni 2017 - 10:13 WIB

Tips Agar Mudik Selamat Sampai Tujuan

Selasa, 13 Juni 2017 - 19:31 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia