PT Karen Phokpan Serahkan CSR, Alhamdulillah...Kampar Kebagian 60 Ribu Butir Telur

Sabtu, 17 Juni 2017 - 23:18 WIB 7740000

PT Karen Phokpan Serahkan CSR, Alhamdulillah...Kampar Kebagian 60 Ribu Butir Telur

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - ​Menindaklanjuti pencanganan Program Corporate Social Responsibility (CSR) Telur Nasional

kerja sama program kepedulian sosial antara pemerintah dan pelaku usaha di bidang perunggasan. PT. Karen Phokpan Area Sumatera, perusahaan yang bergerak dibidang pembibitan ayam petelur ini secara simbolis menyerahkan 60 Ribu Butir Telur kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Pendistribusian telur ayam ini sepenuhnya kami serahkan kepada Pemerintah Kabupaten Kampar. Pihaknya percaya Pemda adalah pihak yang mengetahui kemana pendistribusian telur ini hingga sampai ke tangan masyarakat yang membutuhkannya,"kata HRD PT. Karen Pokphan Area Riau Edi Hendri usai menyerahkan secara simbolis CSR telur nasional kepada Bupati Kampar Aziz Zaenal di halaman Kantor Bupati Kampar, Jum'at (16/6).

Dijelaskannya, Kerja sama antara Pemerintah dan pelaku usaha juga untuk mengingatkan masyarakat bahwa sumber protein hewani sebetulnya mudah didapat dengan harga yang relatif terjangkau, contohnya telur.

Apalagi sekarang, produksi ayam ras nasional di Indonesia saat ini mengalami surplus, namun konsumsi masyarakat terhadap daging ayam masih rendah, yaitu sekitar 10 kg/kapita/tahun, sedangkan konsumsi telur sekitar 6,309 kg/kap/th.

"Untuk itu, kami sebagai pelaku usaha di industri perunggasan atau integrator punya andil juga untuk dapat terus peduli terhadap peningkatan gizi masyarakat, memang kegiatan ini pertama kali dilakukan perusahaan dan kedepannya kegiatan ini akan rutin dilakukan,"jelasnya.

Dalam kesempatan itu, disampaikannya juga untuk area Provinsi Riau, perusahaan untuk tahun ini menyediakan 180 Ribu butir telur dan untuk Kabupaten Kampar mendapatkan 60 Ribu butir.

Sementara itu, Bupati Kampar Azis Zaenal mengungkapkan rasa bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Perusahaan yang

terus peduli terhadap masyarakat Kabupaten Kampar, dirinya mengharapkan perusahaan lain melaksanakan CSR seperti perusahaan ini.

Ini merupakan hasil koordinasi Antara Pemerintah Kabupaten Kampar Bersama Perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Kampar melalui program CSR ,diharapkannya penyaluran Bantuan melalui CSR Tepat sasaran.

Untuk pendistribusian telur ayam hasil CSR ini sepenuhnya diserahkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Kampar untuk diteruskan kepada masyarakat yang membutuhkannya. (RB/RI)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Redaksi Riaubook 2

Berita Terkini

Bupati Kampar: Bank Riaukepri Mitra Paling Favorit

Sabtu, 17 Juni 2017 - 23:12 WIB

Investor Lirik Industri Hilir Sagu di Meranti

Sabtu, 17 Juni 2017 - 22:51 WIB

Ekspansi Bisnis, Blibi.com Akuisisi Tiket.com

Jumat, 16 Juni 2017 - 11:17 WIB

Ustaz Yusuf Mansur Dilaporkan Polisi

Jumat, 16 Juni 2017 - 10:12 WIB

Qatar Borong Puluhan Jet Tempur F-15 dari AS

Jumat, 16 Juni 2017 - 07:31 WIB

Lebaran kian Dekat, Harga Sawit Turun

Selasa, 13 Juni 2017 - 13:30 WIB

Luar Biasa, Impor Pupuk Riau Tembus Rp1,1 Triliun

Sabtu, 10 Juni 2017 - 13:00 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia