(RB/RLS)

Senin, 19 Juni 2017 - 00:50 WIB 6870000

PKPU Berbagi Senyum Kebahagiaan Melalui Program Belanja Bareng Yatim (BBY)

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Di hari ke-23 bulan Ramadhan PKPU Human Initiative (HI) Riau ajak 200 anak yatim berbelanja di Transmart (18/06/2017). Kali ini PKPU HI Riau mengajak lebih banyak lagi anak yatim untuk berbelanja. Sebanyak 200 anak yatim yang mengikuti kegiatan ini. Anak yatim tersebut berasal di sekitar wilayah di Pekanbaru.

Acara ini terlaksana berkat dukungan dari para donatur PKPU HI, Baik perorangan, komunitas, perusahaan dan juga kerjasama dengan beberapa mitra, yaitu : Lazis PLN WRKR, RIC, Masjid Al Munawaroh UIR, Transmart Carefour, BSM, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Rumah makan Sarang Kepiting, dan beberapa mitra Education Parthnership PKPU (FSLDK, BEM UIN Suska, BKIM FE UR, PKRI, FOSMI FK UR, FSI AL Kautsar PSIK UR, AL Madani FISIP, STIFAR, Bem UIN Suska, MAPAN UR, UKMI Nurul Falah Faperta)

Tidak hanya acara berbelanja saja, tapi PKPU juga mnegajarkan anak yatim untuk berbelanja dengan cermat dan tepat. Anak yatim di arahkan untuk berbelanja kebutuhan sekolah dan kebutuhan sehari-hari. Selain kegiatan berbelanja, kegiatan ini juga sarana bagi anak yatim untuk jalan-jalan.

Hampir seluruh anak yatim merasa bahagia mengikuti acara ini, karena ini kali pertamanya mereka berbelanja di transmart. Contohnya Nadira dan Azka Mereka mengatakan kalau ini pengalaman pertamanya berbelanja di Transmart. Selain berbelanja mereka juga senang karena bias jalan-jalan. Mereka mengucapkan terimakasih banyak kepada PKPU HI Riau dan para donator yang telah mengajak mereka mengikuti kegiatan ini.

"Kegiatan BBY ini merupakan salah satu program PKPU HI Riau di bulan ramadhan, ada 4 program yang di lakukan di bulan suci ramadhan ini, semua program PKPU HI Riau di fokuskan kepada anak yatim, yaitu : Belanja Bareng Yatim (BBY 1), Buka Bareng Yatim (BBY 2), Baju Baru Yatim (BBY 3), Berbagi Bingkisan Yatim (BBY 4).

"Sampai saat ini sudah ada 2100 anak Yatim yang menerima manfaat dari program PKPU HI Riau. Belanja Bareng Yatim kali ini merupakan BBY yang ke 2, sebelumnya sebanyak 100 anak yatim dan kali ini ada 200 anak yatim yang berbelanja. Untuk itu kami mengajak masyarakan pekanbaru untuk berpartisipasi dalam program kami di bulan ramadhan agar lebih banyak lagi anak yatim yang mendapatkan manfaat dari program di bulan ramadhan ini," ujar Kepala Caban PKPU HI Riau, Afrizal Mushavi Rapsanjani. (RB/RLS)







Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Shinta Sharlindra

Berita Terkini

Ini Pesan Dirut RSUD Selasih untuk Pemudik

Minggu, 18 Juni 2017 - 13:33 WIB

Polisi Tembak Mati Satu Perampok di SPBU Daan Mogot

Sabtu, 17 Juni 2017 - 21:53 WIB

KPK Periksa Petinggi PT Gajah Tunggal

Jumat, 16 Juni 2017 - 15:30 WIB

Mantap, THR PNS Dibayar Mulai Hari Ini

Jumat, 16 Juni 2017 - 15:14 WIB

Ada Apa Harris Mengunjungi Inhil, Ini Agendanya

Rabu, 14 Juni 2017 - 19:34 WIB

3 Anggota MPR PAW Resmi Dilantik

Rabu, 14 Juni 2017 - 19:20 WIB

Tips Menjaga Kebugaran Selama Mudik

Rabu, 14 Juni 2017 - 10:05 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia