Bupati Kampar H Azis Zaenal mengecek barisan pasukan. (RB/RI)

Senin, 19 Juni 2017 - 14:05 WIB 4130000

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017, Ini Imbauan Bupati Kampar

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Bupati Kampar Azis Zaenal memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017, Senin (19/06) pagi di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota. Apel ini diikuti jajaran TNI-Polri, jajaran Dinas Perhubungan dan Satpol PP dan pihak lainnya yang terkait untuk mengamankan jalannya arus mudik dan arus balik Lebaran 1438 H.

Didampingi unsur Muspida, dalam apel tersebut Bupati Kampar melakukan pengecekan pasukan pengamanan. Bupati Juga menyematkan pita biru secara simbolis kepada anggota TNI, Polri, Sat Pol PP dan Dishub Kabupaten Kampar.

Dalam amanatnya, Bupati Kampar mengatakan untuk kegiatan pengamanan tahun ini, ada Tiga Point utama yang harus diperhatikan, Pertama, terjaganya stabilitas pangan, Kedua Kondisi Kamtibmas yang kondusif dan keamanan dan Ketiga Kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Ia jelaskan, dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk satgas pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil, upaya tersebut diwujudkan melalui kerjasama dengan dinas terkait dan penegakan hukum yang tegas terhadap para pelaku penimbunan, pengoplosan, pemalsuan, maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya terkait pangan.

"Sedangkan untuk menjaga kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, saya mengingatkan kepada seluruh kasatwil untuk mampu menekan angka kejahatan konvensional, seperti curat, curas, curanmor, copet, bius, hipnotis, dan pencurian rumah kosong melalui peningkatan kegiatan pre-emtif, preventif dan represif,"tambah Azis

Azis juga menghimbau agar melakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada dengan mengoptimalkan peran bhabinkamtibmas dan intelijen di lapangan dan berkaitan dengan kelancaran arus lalu lintas diharapkan seluruh personel dapat memberikan pelayanan semaksimal mungkin dan berikan atensi penuh pada titik rawan laka dan rawan macet yang ada, terutama pada puncak arus mudik yakni H-2 Idul Fitri dan H+5 pada puncak arus balik.

"Semoga beberapa terobosan diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para pemudik, seperti keberadaan fasilitas kesehatan, ambulance mobile, layanan BBM Mobile, WC Umum dan layanan mobil derek serta pendirian pos-pos pelayanan pengamanan yang dapat digunakan oleh para pemudik untuk beristirahat dengan begitu diharapkan angka kecelakaan lalu lintas dapat berkurang dibandingkan dengan tahun sebelumnya,"harapnya. (RB/RI)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
redaksi riaubook

Berita Terkini

Sah! Djarot Resmi Jadi Gubernur DKI Jakarta

Kamis, 15 Juni 2017 - 10:13 WIB

Wow, Inflasi di Riau Merembet hingga ke Desa

Senin, 12 Juni 2017 - 11:32 WIB

Dani Nursalam Pimpin Sidang Paripurna

Senin, 08 Mei 2017 - 12:26 WIB

Soal Gaji, Puluhan Guru Bantu Curhat ke Dewan

Sabtu, 06 Mei 2017 - 12:04 WIB

Dewan Inhil Sampaikan Target Pembangunan

Jumat, 05 Mei 2017 - 11:57 WIB

Kejar DAK Demi Pembangunan Kampar

Sabtu, 10 Juni 2017 - 05:48 WIB

Gubri Lantik 9 Pejabat OPD, Berikut Nama-namanya

Kamis, 08 Juni 2017 - 10:41 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia