Bayi Ini Dapat Penerbangan Gratis Seumur Hidup

Selasa, 20 Juni 2017 - 17:07 WIB 1810000

Wow! Lahir di Pesawat, Bayi ini Dapat Tiket Gratis Seumur Hidup

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Maskapai asal India Jet Airwaysmemberikan tiket gratis seumur hidup bagi bayi perempuan yang lahir di atas kabin pesawatnya. Ibu sang bayi merupakan perempuan asal Kerala yang sedang dalam penerbangan dari Arab Saudi ke India pada Minggu (18/06/2017) kemarin.

Pesawat Jet Airways dengan nomor penerbangan 9W 569 bertolak dari Dammam menuju Kochi pada pukul 02.55 dini hari waktu setempat. Seorang perempuan yang tengah hamil besar menyadari bahwa dirinya butuh bantuan untuk persalinan, kemudian menginformasikan kondisinya kepada petugas kabin pesawat.

Pilot Jet Airways kemudian mengalihkan penerbangannya ke Mumbai, yang lebih cepat dijangkau karena menilai hal tersebut sebagai kejadian darurat. Beruntung di pesawat tersebut ada Mini Wilson, seorang perawat yang berencana menghabiskan waktu liburnya di India.

Bersama dengan petugas kabin pesawat, Wilson kemudian membantu perempuan tersebut melahirkan dengan selamat. Setelah pesawat mendarat di Mumbai, ibu dan bayinya yang baru lahir segera dilarikan ke rumah sakit.

Jet Airways 9W 569 kemudian melanjutkan penerbangannya ke Kochi dan sampai di tujuan 12.45 siang, terlambat 90 menit karena alasan kemanusiaan.

Ini merupakan kelahiran di tengah penerbangan yang pertama kali dihadapi oleh maskapai Jet Airways. Oleh karena itu, maskapai yang berbasis di India ini memberikan hadiah yang istimewa untuk sang bayi berupa tiket penerbangan gratis seumur hidup tanpa syarat.

Hadiah ini terbilang istimewa karena terakhir kali maskapai penerbangan menghadiahkan tiket penerbangan gratis seumur hidup tanpa syarat ialah pada 2009 lalu. Kala itu, Air Asia memberikan hadiah tiket penerbangan gratis seumur hidup kepada bayi yang dilahirkan dalam penerbangan berdurasi dua jam dari Penang menuju Kuching.

Sedangkan sebagian besar maskapai penerbangan diketahui memberikan ketentuan khusus ketika memberi hadiah kepada bayi yang lahir selama penerbangan. Maskapai Virgin Atlantic contohnya, memberikan hadiah penerbangan gratis bagi bayi yang saat penerbangan. Akan tetapi penerbangan gratis ini hanya berlaku hingga bayi tersebut mencapai usia 21 tahun.

Tahun lalu, bayi yang lahir dalam penerbangan bersama Cebu Pacific Air juga diberikan hadiah berupa penerbangan gratis yang terbatas pada satu juta mil frequent flyer. Bayi yang lahir di tengah penerbangan bersama British Airways pada 1990 lalu juga 'hanya' mendapatkan hadiah berupa tiket penerbangan kelas satu sebagai hadiah ulang tahun yang ke-18.

Maskapai Jetstar Asia juga diketahui 'hanya' memberikan hadiah perlegkapan bayi senilai 1.000 dolar Singapura kepada bayi yang dilahirkan selama penerbangan menuju Rangoon dari Singapura pada 2016 lalu. Meski begitu, orang tua kedua bayi memutuskan untuk memberikan nama Saw Jet Star kepada bayi mereka. (bbs)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
muhardi

Berita Terkini

Panglima TNI Resmikan Pangkalan Militer di Tarakan

Senin, 19 Juni 2017 - 21:52 WIB

Ini Pesan Dirut RSUD Selasih untuk Pemudik

Minggu, 18 Juni 2017 - 13:33 WIB

Polisi Tembak Mati Satu Perampok di SPBU Daan Mogot

Sabtu, 17 Juni 2017 - 21:53 WIB

KPK Periksa Petinggi PT Gajah Tunggal

Jumat, 16 Juni 2017 - 15:30 WIB

Mantap, THR PNS Dibayar Mulai Hari Ini

Jumat, 16 Juni 2017 - 15:14 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia