Joko S Selamat. (RB/Jos)

Selasa, 20 Juni 2017 - 22:39 WIB 1070000

Semua Kecamatan di Meranti Segera Miliki Tenaga Satpol PP, Ini Target Kasatpol PP

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kepulauan Meranti, Joko Surianto Selamat SH berharap di masa datang semua kecamatan memiliki tenaga Satpol PP. Hal itu dimaksudkan agar semua pemerintahan hingga di tingkat kecamatan mendapat dukungan dari personel penegak disiplin dan peraturan daerah itu.

Menurutnya, hingga saat ini keberadaan personel PP tersebut masih tergolong kurang, dibanding dengan luas wilayah pemerintahan dan pelaksanaan tugas pokok Polisi Pamong Praja itu.

Sehingga ke depan pemerintah kecamatan akan semakin beribawa dalam pelaksanaan tugas pembangunan itu bisa berjalan sebagaimana kita harapkan, ungkap Joko Surianto SH selaku Kasat Pol PP kepada RIAUBOOK.COM di ruang kerjanya Selasa (20/6/2017).

Diungkapkan, mantan Kadis Pasar Kebersihan dan Pertamanan itu tugas pokok Satpol PP adalah untuk menegakkan marwan pemerintah daerah. Mulai dari penegakan disiplin bagi seluruh pegawai negeri maupun terhadap pegawai honorer. Sehingga kebijakan pemerintah dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Namun menurut Joko, pihaknya juga masih mengalami berbagai hambatan. Terutama masalah anggaran. Sejauh ini program yang ada masih belum bisa dilaksanakan secarara konsisten di lapangan karena berbagai kendala teknis tersebut.

Kita memang sudah masuk klasifikasi jabatan eselon 2 b. Tapi karena semuanya tergantung agaran sehingga berbagai program kerja dimaksud masih belum dapat dilaksanakan dengan maksimal.

"Kita juga berharap pada anggaran tahun depan, semuanya bisa terealisasi dengan demikian tugas-tugas yang dibebankan kepada Pamong Praja akan bisa terlaksana dengan baik," ungkap Joko.

Ditambahkannya, salah satu yang masih belum mendukung pelaksanaan tugas satpol PP saat ini adalah dukungan peralatan atau fasilitas yang masih cukup minim yang kita gunakan di kantor kita saat ini. Belum lagi kondisi bangunan yang sebenarnya sudah harus diremajakan itu, namun hal ini juga masih belum rampung.

Memang dalam perencanaan, kantor yang akan kita dirikan nanti memang di lokasi ini. Tapi harus clear dulu masalah hukum alas hal tanah lokasi ini. Jika ini nantinya sudah rampung, baru akan direncanakan secara matang pembangunan fisik kantor.

Apalagi pembangunan kantor tersebut sudah kita ajukan ke pusat, dengan harapan pusat nantinya akan membangun terutama posisi Meranti adalah bagian dari pulau terdepan NKRI.

"Selain kantor kita juga sudah mengusulkan sarana transportasi laut yang nantinya akan mendukung program kerja Satuan Polisi Pamong Praja," beber dia.(jos)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
redaksi riaubook

Berita Terkini

Sah! Djarot Resmi Jadi Gubernur DKI Jakarta

Kamis, 15 Juni 2017 - 10:13 WIB

Wow, Inflasi di Riau Merembet hingga ke Desa

Senin, 12 Juni 2017 - 11:32 WIB

Dani Nursalam Pimpin Sidang Paripurna

Senin, 08 Mei 2017 - 12:26 WIB

Soal Gaji, Puluhan Guru Bantu Curhat ke Dewan

Sabtu, 06 Mei 2017 - 12:04 WIB

Dewan Inhil Sampaikan Target Pembangunan

Jumat, 05 Mei 2017 - 11:57 WIB

Kejar DAK Demi Pembangunan Kampar

Sabtu, 10 Juni 2017 - 05:48 WIB

Gubri Lantik 9 Pejabat OPD, Berikut Nama-namanya

Kamis, 08 Juni 2017 - 10:41 WIB

Cari Judul Berita






Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia



Banner

Socialize