Dua Warga Pangkalan Kerinci Menerima Penghargaan dari Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Enggartiasto Lukita dalam acara Corporate Social Responsibility (CSR) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Selasa, 11 Juli 2017 - 22:03 WIB 5240000

Dua Warga Pangkalan Kerinci Terima Penghargaan dari Menteri

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Warga Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau menerima penghargaan dari Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Enggartiasto Lukita dalam acara Corporate Social Responsibility (CSR) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Abu Mansyur Matridi menerima perhargaan sesuai dengan prestasi yang diraihnya. Pria yang dikenal dengan panggilan Ridi itu mengucapkan terimakasih atas penghargaan tersebut sebagai mitra bina yang memperkerjakan 450 orang yang bekerja di pembibitan akasia dibawah naungan PT Arta Veda.

"Karena bagi kami penghargaan yang diberikan RAPP itu pasti ada penilaian-penilaiannya dan itu memacu kami untuk lebih baik lagi," ujar Ridi

Ridi menceritakan pengalaman awal membangun usaha yang ia pimpin. Ia pernah mengalami kerugian tapi dari kerugian. Namun, Ridi tidak menyerah dan terus berusaha keras untuk maju dengan melakukan berbagai cara, salah satunya dengan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

"Hal ini adalah bentuk kepedulian RAPP dalam membimbing para mitra binanya. Perusahaan tidak membiarkan para mitra binanya mengalami kerugian, tetapi juga ingin berkembang bersama," ujarnya.

Senada dengan Ridi, mitra bina RAPP yang juga mendapatkan penghargaan yang sama, Tukiman juga merasa senang dan bangga atas apresiasi yang diberikan perusahaan pulp dan kertas ini atas pengelolaan bengkel Man Service yang berada di Kabupaten Siak.

"Saya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas kepedulian dan bimbingan RAPP yang telah diberikan kepada saya," katanya.

Ia mengatakan perusahaan telah memberikan bantuan modal dan bimbingan selama ini sehingga bengkel yang ia miliki tetap bertahan hingga sekarang

"Saya bersama RAPP ingin maju bersama untuk mengembangkan usaha yang saya miliki ini," katanya.

Direktur Utama RAPP, Rudi Fajar mengatakan sebagai perusahaan yang beroperasi di Pangkalan Kerinci, Riau, RAPP berkewajiban untuk merangkul masyarakat sekitar agar mampu berkembang bersama. Hingga saat ini, RAPP telah mencetak sederet Industri Kecil Menengah (IKM) sukses dan berpengaruh di daerahnya. "Perusahaan dikatakan berhasiljika masyarakat di sekitarnya sejahtera," kata Rudi

Menurut Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, IKM telah terbukti menjadi usaha yang tahan krisis dan menjadi salah satu penopang perekonomian nasional. Kontribusi IKM dalam menciptakan lapangan kerja juga tidak dapat dipandang sebelah mata. Untuk itu, semua pihak perlu memberikan dukungan bagi perkembangan IKM, termasuk dunia usaha. (RB/Rls)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Bram Takana HS

Berita Terkini

Jembatan Paling Berbahaya di Rokan Hilir

Selasa, 11 Juli 2017 - 21:51 WIB

Pemkab Siak Optimalkan PAD dari Sektor PBB

Selasa, 11 Juli 2017 - 11:59 WIB

Ini Pesan Bupati Syamsuar Kepada OPD Baru di Siak

Jumat, 07 Juli 2017 - 19:49 WIB

Ingin Tahu Paripurna DPRD Pelalawan Ini Hasilnya

Kamis, 06 Juli 2017 - 21:24 WIB

70 Pejabat Bakal Dilantik Bupati Siak Syamsuar

Kamis, 06 Juli 2017 - 14:47 WIB

DPRD Inhil Desak Pemkab Percepat Pencairan APBDes

Jumat, 16 Juni 2017 - 11:49 WIB

Asyik...Gaji 13 ASN Kampar Sudah Dibayarkan

Selasa, 04 Juli 2017 - 11:21 WIB

Riau Tuan Rumah OSN 2017, Apa Kata Gubri?

Minggu, 02 Juli 2017 - 09:15 WIB

Bupati Kampar: Saya Tak Akan Buat Dubalang Tandingan

Selasa, 20 Juni 2017 - 22:57 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia