Foto bersama. (RB/Habibi)

Sabtu, 15 Juli 2017 - 07:17 WIB 6400000

Waka Polres Inhil Kunjungan Kerja dan Silaturahmi Kamtibmas di Dua Kecamatan

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Waka Polres Inhil, KOMPOL DR. H. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H, laksanakan kunjungan kerja dan silaturahmi kamtibmas di Polsek Gaung dan Polsek Mandah.

Kunjungan Waka Polres ini didampingi oleh Kabag Ops Polres Inhil, KOMPOl Maison, S.H, Kasat Binmas AKP Lassarus Sinaga, S.H, Kasat Polairud AKP Awaluddin Dalimunthe dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan IPTU Yarmen Djambak.

Kedatangan Waka Polres dan rombongan, belum lama ini disambut oleh Camat Gaung H. Nurmansyah, A.R, Kapolsek Gaung IPTU Walsum, Perwakilan Danramil Gaung Serma Daratoni, serta beberapa orang Tokoh Masyarakat.

Dalam pertemuan di Aula Kantor Camat Gaung, yang dihadiri oleh tomas, toda, toga dan todat, serta mahasiswa KKN dari Unisi dan STAI Auliaurrasyidin, Waka menyampaikan sambutan bahwa kedatangan dirinya dan rombongan adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Gaung.

Selain itu, Waka juga mengatakan bahwa tugas pokok Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan, serta Penegak Hukum, tidak akan berjalan, tanpa bantuan masyarakat.

Untuk itu, Waka mengajak dan menghimbau masyarakat, agar dapat membantu Polisi dalam menjalankan tugasnya.

Menjadi polisi bagi diri sendiri, sudah membantu pelaksanaan tugas Polri. "Geografis adalah daerah perairan menjadikan tantangan tugas, yang cukup berat. Tanpa bantuan dan partisipasi, Polisi tidak ada apa - apanya," ucapnya.

Selain itu, terkait dengan pelaksanaan Pilkades yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 30 Agustus 2017, Waka mengatakan bahwa Polri dan TNI siap mengawal dan mengamankan Pilkades.

Berdasarkan analisa dan evaluasi, tingkat kerawanan saat Pilkades dan Pilbup lebih tinggi dibanding dengan pemilihan - pemilihan lain.

Menurutnya, ini disebabkan tingkat keterkaitan emosional para calon dengan pemilihnya lebih dekat. Karena itu, Waka mengharapkan semua pihak dapat menjaga suasana yang kondusif.

Waka juga menyampaikan, bahwa para Bhabinkamtibmas dengan bantuan Babinsa dan Kepala Desa, diberi kewenangang dan diskresi, untuk menyelesaikan permasalahan - permasalahan kecil, ditengah masyarakat.

Kewenangan itu disebut dengan Problem Solving. "Masyarakat bisa mengadu atau melibatkan Bhabinkamtibmas dalam menyelesaikan masalah - masalah kecil," terangnya.

Setelah dari Polsek Gaung, Waka Polres dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Polsek Mandah.

Di Mandah Waka Polres disambut Danramil Mandah Kapten Inf. Masrah, Lurah Mandah Maspar, dan Personel Polsek Mandah, serta tokoh masyarakat Mandah.

Senada dengan penyampaian di Gaung, Waka juga mengingatkan pentingnya peran masyarakat berkerja sama secara sinergis dengan TNI Polri untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kehadiran Waka Polres dan rombongan bersilaturahmi dengan masyarakat, mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat di dua kecamatan ini.

Secara terpisah dua tokoh masyarakat H. Sayuti dari Gaung dan H. Zakaria, menyatakan siap mendukung TNI - Polri.

Rangkaian kegiatan kunjungan dan silaturahmi kamtibmas oleh Waka Polres Inhil, berakhir pukul 16.00 WIB, dan selanjutnya rombongan kembali bertolak, menuju Tembilahan. (RB/Habibie).

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
habibie

Berita Terkini

PKK Inhil akan Selenggarakan Jambore 2017

Jumat, 14 Juli 2017 - 06:48 WIB

Riau Bersiap Buka Lowongan CPNS

Jumat, 14 Juli 2017 - 09:55 WIB

Bupati Inhil: Selamat Ulang Tahun Polri

Selasa, 11 Juli 2017 - 13:26 WIB

HUT Bhayangkara, Gubri: Mari Bersama Membangun Riau

Senin, 10 Juli 2017 - 12:13 WIB

Bupati Inhil Apresiasi Pelajar Aktif Berorganisasi

Sabtu, 08 Juli 2017 - 08:46 WIB

Berlangsung Meriah, Gubri Tutup Perhelatan OSN 2017

Jumat, 07 Juli 2017 - 20:09 WIB

Gubri Buka TMMD di Rohul

Selasa, 04 Juli 2017 - 18:27 WIB

Diarak, Gubri Diberi Gelar Datuak Panglimo Kayo

Minggu, 02 Juli 2017 - 17:25 WIB

Gubri : Semua Etnis Wajib Sukseskan Visi Riau 2020

Sabtu, 01 Juli 2017 - 13:23 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia