Rumah mewah bos First Travel di Bogor

Senin, 14 Agustus 2017 - 21:12 WIB 8910000

Wow! ini Istana Megah Milik Bos First Travel

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Nama perusahaan travel umroh, First Travel santer jadi pemberitaan setelah para calon jamaah melaporkan penipuan yang dilakukan oleh pihak perusahaan. Tak main-main, jumlah korbannya mencapai 35 ribu calon jamaah dengan kerugian mencapai Rp 550 miliar.

Seperi apa gaya hidup sang bos First Travel ini, sampai akhirnya menjadi tersangka penipuan? Berikut ini gambaran istana megah tempat tinggal mereka di Bogor, Jawa Barat.

Di Desa Sumur Batu, Bogor berdiri sebuah rumah mewah bergaya Eropa. bangunan itu tampak mentereng diantara bangunan lainnya. Pilar-pilar lebih dari tujuh meter beserta lampu gantung nan mewah di teras rumah seolah menegaskan jika rumah ini bukan milik orang sembarangan.

"Rumah ini dibangun sejak tahun 2013 dan selesai tahun 2014," ujar seorang tetangga yang meminta namanya tak disebutkan, Senin, 14 Agustus 2017.

Pria ini mengaku cukup mengetahui detail rumah yang kini disegel oleh kepolisian tersebut. Katanya, rumah yang berdiri di atas tanah seluas lebih dari 1.200 meter persegi ini, dibangun dengan menghabiskan dana hingga belasan miliar rupiah.

"Katanya sih pembangunan rumahnya menghabiskan dana sebesar Rp11 miliar, dan gonta-ganti kontraktor," ujarnya.

Namun sayang, setelah setahun proses pembangunan rumah itu, sang pemilik rumah yang kini tersandung kasus penipuan bisnis First Travel, justru tak pernah menampakkan batang hidungnya.

Ia justru baru mengetahui sang pemilik ketika kasus First Travel ramai di media dan kepolisian melakukan penyegelan di rumah itu. "Rumah saya di sampingnya, tapi belum pernah melihat mukanya. Tahu-tahu dari media," ujarnya.

Pernah, lanjut pria ini, dia sempat mendesak sang pemilik rumah untuk keluar dari kediamannya. Itu ditengarai ketika ada keributan yang ditimbulkan oleh suara petasan di rumah milik bos First Travel.

Namun saat itu, pemilik rumah malah acuh. Ia hanya meminta masalah itu diselesaikan oleh petugas keamanan. Hanya saja memang, suara petasan yang diributkan berhenti.

Di lain itu, tetangga memang banyak tak mengenal lebih jauh siapa pemilik rumah mewah ini. Namun dari kesaksian mereka, setidaknya ada 10 mobil mewah ada di dalam rumah itu.

Mulai dari merek Hummer, Rubicon, Pajero, Aplhard dan lain-lain pasti ada di dalam rumah. "Setiap hari mobil mewah ada, (cuma) semenjak puasa rumahnya sepi dan tidak ada satu pun kendaraan lagi," ujarnya.

Kasus penipuan First Travel beberapa waktu ini memang menyita perhatian publik. Dua pemiliknya, yakni desainer kenamaan Indonesia Anniesa Desvitasari Hasibuan bersama suaminya Andika Surachman telah diamankan kepolisian.

Ulah pasangan suami istri ini memang mengejutkan, bagaimana tidak, mereka telah menipu sedikitnya 35 ribu orang yang hendak berangkat umrah. Total kerugian setidaknya mencapai Rp550 miliar. (RB/viva)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
muhardi

Berita Terkini

395 Kamabigus Siak Ikuti Renungan Ulang Janji Pramuka

Senin, 14 Agustus 2017 - 13:31 WIB

Kwarcab Rohil Gelar Perkemahan HUT ke-56 Pramuka

Senin, 14 Agustus 2017 - 12:12 WIB

Seorang Pemburu Tewas Diinjak Gajah Liar

Senin, 14 Agustus 2017 - 11:52 WIB

Dua Perwira Berkelahi, Panglima TNI: Itu Tidak Etis!

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 16:00 WIB

Dua Mahasiswa Indonesia Ditahan Otoritas Mesir

Jumat, 11 Agustus 2017 - 21:18 WIB

Panglima TNI: Anggota yang Pukul Polisi Pasti Dihukum!

Jumat, 11 Agustus 2017 - 21:14 WIB

Harris Hebat, Kembali Terima Penghargaan

Jumat, 11 Agustus 2017 - 18:10 WIB

GP Anshor Gelar Silaturahmi Beserta TNI dan Polri

Jumat, 11 Agustus 2017 - 15:29 WIB

Wabup Zardewan Pimpin Apel HUT Provinsi Riau Ke-60

Kamis, 10 Agustus 2017 - 10:40 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia