Syekh Fadi AL Qedra saat menyerahkan cinderamata kepada Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H Said Hasyim. (MC)

Kamis, 17 Agustus 2017 - 13:36 WIB 1620000

Salam Rakyat Palestina untuk Masyarakat Meranti

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Syekh Fadi AL Qedra, ulama asal Palestina melakukan kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, dan dia menyampaikan salam dari rakyat Palestina saat tausyiah di Masjid Agung Darul Ulum, Jalan Siak, Selatpanjang, Rabu malam (16/8/2017).

Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim, dalam sambutannya mengungkapkan, kondisi Palestina saat ini bukan hanya ujian bagi bangsa Palestina sendiri, akan tetapi sudah menjadi ujian bagi kaum muslimin di seluruh dunia.

"Tidak menutup kemungkinan apa yang terjadi di Palestina itu terjadi pada bangsa kita," ujar Wakil Bupati.

Oleh karena itu, Wabup Said Hasyim mengajak agar kiranya kaum muslimin mampu mengeluarkan sebagian rezeki yang ada, disisihkan untuk kaum muslimin di Palestina.

Sementara itu, Syekh Fadi AL Qedra dalam tausyiahnya dibantu penerjemah mengungkapkan kondisi saat dini di Palestina, khususnya ketegangan di komplek Masjid Al-Aqsa.

Masjid Al-Aqsa, kata Fadi, adalah masjid yang mulia juga di agungkan, dan tanah di sekelilingnya adalah tanah mulia yang diberkahi oleh Allah SWT.

"Keutamaan Masjid Al-Aqsa ialah Masjid yang kedua dibangun di atas Bumi setelah Masjidil haram. Masjid Al-Aqsa ialah kiblat pertama umat Islam selama 16 bulan lamanya, dimana Allah akan menggandakan pahala orang yang Sholat di Masjid Al-Aqsa dengan 500 kali lipat," ungkapnya.

Sampai hari ini, ungkapnya, Palestina masih dijajah oleh zionis Yahudi, yang mana di Masjid Al-Aqsa terdapat 48 lubang galian yang tujuannya untuk melemahkan atau meruntuhkan Masjid Al-Aqsa. Kemudian hanya muslim umur 45 tahun ke atas yang dibolehkan Sholat di Masjid itu.

Pendudukan Israel juga terjadi di Kota Al-Quds. Zionis Yahudi melarang umat Islam untuk tinggal di Kota itu, dengan tawaran menjual rumahnya dengan harga yang sangat mahal, akan tetapi umat Islam di Kota Al-Quds tetap bertahan dan bersiaga menjaga kesucian Masjid Al-Aqsa.

Bahkan, lanjut Fadi, penjajah zionis Yahudi mengganti peninggalan umat Islam dengan nama Israel, seperti nama jalan di Kota Al-Quds yang diganti dengan nama Israel.

"Diantara kewajiban kita dalam menghadapi kondisi itu, adalah dengan mendidik generasi kita cinta kepada Allah, cinta kepada agama islam dan cinta kepada kebenaran," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Syekh Fadi AL Qedra menyerahkan cinderamata sebagai tanda salam dari rakyat Palestina, karena masyarakat Kepulauan Meranti mau membantu mereka yang jauh di Palestina, sehingga nama Indonesia akan selalu dekat oleh Rakyat Palestina.

Kegiatan yang berlangsung setelah sholat maghrib itu dilanjutkan dengan doa bersama dan sholat isya berjamaah.

Hadir Ketua DPRD Fauzi Hasan SE, Sekda Yulian Norwis SE MM, Ketua MUI H. Mustafa, S.Ag, Wakapolres Kompol DR Wawan SH MH, Danramil 02 Tebingtinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE, Kabag Sumda Polres Kepulauan Meranti Kompol Dodi Z Hasibuan, Imam Masjid Agung Darul Ulum Fauzi S.Ag, para Alim ulama, Tokoh Masyarakat serta jamaah Masjid. (RB/MC)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Malam Ini, 80 JCH Meranti Menuju Madinah

Selasa, 08 Agustus 2017 - 10:26 WIB

Dampingi Gus Solah, Gubernur Riau Dido'akan Sukses

Minggu, 06 Agustus 2017 - 16:53 WIB

Ribut-ribut Dana Haji, DPR akan Panggil Menteri Agama

Selasa, 01 Agustus 2017 - 21:13 WIB

Gubri Lepas JCH Kloter 1 Riau

Senin, 31 Juli 2017 - 22:31 WIB

Visa untuk 7 Kloter Jemaah Calon Haji Sudah Siap

Kamis, 27 Juli 2017 - 13:10 WIB

Ishak: JCH Diharapkan Jadi Tauladan di Masyarakat

Sabtu, 22 Juli 2017 - 10:27 WIB

424 Calon Haji Inhil, 'Insya Allah Semua Berangkat'

Jumat, 14 Juli 2017 - 09:49 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia