Upacara HUT ke-72 RI yang digelar karyawan PT RAPP. (rls)

Jumat, 18 Agustus 2017 - 11:07 WIB 8170000

Bangkitkan Nasionalisme, Karyawan RAPP Gelar Upacara dan Perlombaan

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 serta mengenang jasa para pahlawan, ratusan karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mengikuti upacara bendera di Lapangan Merdeka Riau Komplek, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Kamis (17/8). Mewakili Bupati Pelalawan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pelalawan, Edi Suryadi sebagai inspektur upacara.

Ia menyampaikan sambutan dari Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dalam memperingati HUT RI ke-72 ini mengangkat tema Ïndonesia Kerja Bersama". Tema tersebut mengajak seluruh warga negara Indonesia untuk saling membantu dalam suatu lingkup tatanan budaya gotong royong. Tema Ïndonesia Kerja Bersama" ini memberikan nuansa ikhlas dalam bekerja dan bahu membahu membangun negeri sehingga ketika mencapai kesuksesan akan tercapai kesejahteraan.

"Sebelum memperingati HUT RI ke-72, beberapa waktu lalu, Provinsi Riau juga merayakan Hari Jadi ke- 60. Dengan membangun basis budaya yang telah mendarah daging dalam tunak kemelayuan, mengangkat marwah lebih terhormat dan berwibawa dalam 'menghulu Budaya Melayu, Menghilir Riau Berintegritas,"Diibaratkan dengan pepatah melayu kuno, yaitu 'membangkitkan batang terendam', dengan bersama-sama mengangkat kembali kebudayaan Melayu yan berintergitas," ujarnya.

Hari kemerdekaan ini menjadi hari yang istimewa bagi karyawan RAPP. Nur Azmi dari Woodyard Departmen misalnya, memaknai upacara peringatan kemerdekaan ini untuk memupuk kecintaan terhadap bangsa dan negara. Adanya tema Indonesia Kerja Bersama dari pemerintah menjadikan semangat untuk terus mengembangkan diri dan sesuai dengan nilai-nilai dasar perusahaan, salah satunya mengedepankan kerjasama tim.

"Kegiatan ini hanya setahun sekali. Jadi rugi sekali kalau tidak ikut. Karena upacara itu sebagai wujud cinta dan bakti kepada tanah air. Dalam upacara ini kita bisa merenungkan jasa para pahlawan kita," tuturnya.

Direktur Operasional RAPP, Mhd Ali Shabri menyampaikan upacara bendera merupakan salah satu cara menumbuhkan nilai-nilai kecintaan terhadap tanah air. Upacara di Riau komplek RAPP ini rutin diadakan setiap tahun yang diikuti oleh karyawan, kontraktor dan siswa-siswi sekolah. Ali juga menambahkan sebagai perusahaan swasta, para karyawannya harus terus bekerja keras dan cerdas untuk membangun Indonesia lebih baik.

"Perusahaan tidak hanya menjalankan kegiatan operasionalnya, tetapi juga harus baik untuk masyarakat (community), negara (country), iklim (climate), pelanggan (costumer), berulah untuk perusahaan (company)," katanya.

Selain kegiatan upacara bendera, RAPP menggelar sejumlah kegiatan perlombaan di antaranya panjat pinang, balap karung, tarik tambang, dan perlombaan lainnya. Perlombaan tersebut diikuti oleh warga Riau Komplek dari berbagai usia untuk mendorong kebersamaan dan kesatuan. (rls)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
redaksi riaubook

Berita Terkini

Novel Baswedan Jalani Operasi Besar untuk Mata Kirinya

Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:53 WIB

171717 di Siak Berlangsung di Islamic Center Siak

Kamis, 17 Agustus 2017 - 16:27 WIB

Hari ini, OPM Nyatakan Bergabung Kembali dengan NKRI

Kamis, 17 Agustus 2017 - 11:02 WIB

Man Of The Year di Flying Squad TNTN

Rabu, 16 Agustus 2017 - 18:20 WIB

Hari ini Sidang Tahunan MPR RI, Pengamanan Diperketat

Rabu, 16 Agustus 2017 - 11:17 WIB

Malam Ini, Paskibraka Siak Dilantik Bupati Syamsuar

Selasa, 15 Agustus 2017 - 20:40 WIB

DPR Bangun Apartemen, ini Kata Wapres JK

Selasa, 15 Agustus 2017 - 18:14 WIB

68 Paskibraka Resmi Dilantik Presiden Jokowi

Selasa, 15 Agustus 2017 - 17:22 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia