Foto bersama, assiten III setdakab siak jamaudin, ustad maruli hasibuan dan kukerta uin suska riau. (RB/Agus)

Jumat, 25 Agustus 2017 - 13:23 WIB 4820000

Kukerta UIN Suska Taja Tabligh Akbar, Ustadz Maruli Hasibuan Beri Tausyiah ke Masyarakat Sungai Apit

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Ustadz kondang Maruli Hasibuan yang merupakan Juara 1 Aksi di salah satu Televisi swasta memberikan tausyiah di acara Tabligh Akbar dan Haflatul Qur'an yang dilaksanakan di Masjid Agung Amirul Mukminin Kecamatan Sungai Apit Siak, Jumat (25/8/17).

Acara yang ditaja mahasiswa Kukerta UIN Suska Riau Angkatan 41 tersebut bertemakan "Menuju Masyarakat yang Madani dan Bersinergi" itu dihadiri Asisten III Setdakab Siak Jamaludin, Camat Sungai Apit beserta Upika.

Ustadz Maruli memberikan tausyiahnya kepada seratusan masyarakat yang hadir, masyarakat tampak semangat mendengar tausyiah-tausyiah islami yang diberi ustadz dari Kabupaten Rohul tersebut.

Dosen pembimbing mahasiswa Kukerta Uin Suska Riau Ali akbar mengatakan, sebanya 1.750 orang telah diturunkan dan tersebar di provinsi Riau ini. Selain itu pula, kegiatan ini merupakan salah satu bagian Tri Darma yang tujuannya pengabdian kepada masyarakat untuk mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh. Untuk di Kecamatan Sungai Apit, sebanyak 78 orang yang tersebar ke 6 Kampung.

"Sudah beberap kali saya mengikuti kegiatan Kukerta, untuk hari ini saya berbahagia sekali dengan adanya acara ini, semoga Siak bisa melahirkan Qori yang banyak dan terbaik mengingat di Kabupaten Siak ini merupakan pusat pembianaan agama yang begitu bagus, apalagi banyaknya pesantren telah tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Siak," ucap Ali.

Senada dikatakan oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Siak Jamaluddin menyampaikan, bahwa masyarakat masih menantikan pembaharuan serta inovasi yang di bawa oleh mahasiswa, sehingga apa yang dipelajari oleh mahasiswa bisa diaplikasikan kepada masyarakat.

Ia juga mengucapkan selamat dan berterimakasih kepada mahasiswa yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik di Kecamatan Sungai apit ini.

Jamaluddin juga mengharapkan kepada mahasiswa agar ilmu dan pengalaman bisa di kembangkan sehingga nantinya menjadi bekal untuk kemajuan serta keberhasilan. Selain itu pula, sebagai mana diketahui, Pemkab Siak sangat komit terhadap pendidikan.

"Sehubungan dengan selesainya melaksanakan kerja lapangan, semoga mereka bisa menyelesaikan pendidikannya serta mendapatkan nilai terbaik," katanya.

"Selain itu juga, apa saja ilmu serta pengalaman yang didapat selama ini bisa menjadi penambah wawasan untuk meningkatkan prestasi serta keberhasilan, mari kita bersama sama dalam membangun Kabupaten Siak ini dengan masyarakat, sehingga kedamaian di negeri kita selalu di lindungi oleh Allah SWT," ucap Jamal. (RB/Agus)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Agus Suhaili

Berita Terkini

Seorang Jemaah Haji Asal Inhu Meninggal Dalam Kamar 130

Minggu, 20 Agustus 2017 - 22:59 WIB

Salam Rakyat Palestina untuk Masyarakat Meranti

Kamis, 17 Agustus 2017 - 13:36 WIB

Malam Ini, 80 JCH Meranti Menuju Madinah

Selasa, 08 Agustus 2017 - 10:26 WIB

Dampingi Gus Solah, Gubernur Riau Dido'akan Sukses

Minggu, 06 Agustus 2017 - 16:53 WIB

Ribut-ribut Dana Haji, DPR akan Panggil Menteri Agama

Selasa, 01 Agustus 2017 - 21:13 WIB

Gubri Lepas JCH Kloter 1 Riau

Senin, 31 Juli 2017 - 22:31 WIB

Visa untuk 7 Kloter Jemaah Calon Haji Sudah Siap

Kamis, 27 Juli 2017 - 13:10 WIB

Ishak: JCH Diharapkan Jadi Tauladan di Masyarakat

Sabtu, 22 Juli 2017 - 10:27 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia