Penyuluhan narkoba yang digelar mahasiswa kukerta UR di Aula SMP Negeri 2 Sabak Auh. (RB/Agus)

Rabu, 30 Agustus 2017 - 21:31 WIB 2770000

Sadarkan Generasi Muda Bahaya Narkotika, Mahasiswa Kukerta UR Sabak Auh Siak Gelar Penyuluhan Narkoba

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Maraknya saat ini, kalangan pelajar terjerumus dalam pengaruh narkotika, membuat mahasiswa Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UR) Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak menggelar penyuluhan narkoba di kalangan pelajar.

Bertempat di Aula SMP Negeri 2 Sabak Auh, Rabu (30/8/17). Para pelajar mulai dari SLTP hingga SLTA memadati ruangan aula tersebut.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program mahasiswa Kukerta UR Kecamatan Sabak Auh, kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan generasi muda tentang bahaya narkoba," kata ketua pelaksana kegiatan Muhammad Fajri.

Fajri menjelaskan, penyuluhan anti narkoba ini bertujuan agar para pelajar mengerti tentang bahaya narkoba, dan siswa juga diharapkan dapat mensosialisasikan bahaya narkoba kepada lingkungannya.

"Penyuluhan narkoba ini tidak sekedar memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba, tetapi juga memberikan pemahaman mengenai perlunya sikap tegas terhadap penyalahgunaan narkoba, khususnya terhadap para pelajar," kata Fajri.

Sebagai pemateri penyuluhan itu, dihadirkan dari pihak Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Siak Windu, hadir juga Wakil Bupati Siak H Alfedri, Wakil Rektor 4 UR Mashadi, Camat Sabak Auh Walmala.

Pemateri acara Windu mengatakan, para generasi bangsa saat ini dihadapkan dengan kegiatan-kegiatan yang negatif. Salah satunya adalah pecandu narkoba, untuk itu ia meminta kepada pelajar agar tidak menggunakan barang haram tersebut.

"Kalau ingin menjadi generasi hebat dimasa depan, berprilakulah dengan baik dan bermorallah dengan baik, jangan sesekali mengkonsumsi narkoba," ujar Windu.

Windu menjelaskan, perlunya penyuluhan narkoba ini dilakukan di kalangan pelajar, karena saat sekarang ini sasaran Narkoba adalah generasi muda bangsa.

Sementara itu, Wakil Bupati Siak Alfedri mengingatkan kepada para pelajar agar jangan sampai narkoba merusak generasi bangsa.

"Jauhi narkoba, karena dapat merusak fikiran dan masa depan generasi bangsa ini," tegasnya.

ketua BNK Siak itu juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa Kukerta UR Sabak Auh tersebut, karena kegiatan itu akan berdampak kepada para pelajar tentang bahayanya mengkosumsi narkoba.

"Acara ini sangat baik untuk mengantisipasi generasi muda terhadap bahaya narkoba. Karena narkoba boleh di kenali tetapi tidak boleh di konsumsi," tutup Alfedri. (RB/Agus)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Agus Suhaili

Berita Terkini

Lantik Nanang Wartono Panwaslu Pelalawan Mulai Bekerja

Selasa, 29 Agustus 2017 - 11:36 WIB

Demo Tuntut Penindakan Pekat di Kepulauan Meranti

Selasa, 29 Agustus 2017 - 10:15 WIB

Kemenag Pelalawan Lakukan Pembinaan KUA Kuala Kampar

Sabtu, 26 Agustus 2017 - 12:36 WIB

Idul Adha pedagang kurban bermunculan

Sabtu, 26 Agustus 2017 - 09:41 WIB

Bupati HM Wardan Resmikan e-Bilik Sebagai Media Center

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 14:16 WIB

Mobdin Pemko akan Dipasang Stiker, Ini Tujuannya

Kamis, 24 Agustus 2017 - 12:59 WIB

Pangkalan Lesung Tuan Rumah Harganas XXIV

Rabu, 23 Agustus 2017 - 20:53 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia