Agus Triansyah Anggota DPRD Riau, H Syamsuddin Uti, Andi Rahman Gubernur Riau, HM Wardan Bupati Inhil. (RB/Habibie)

Kamis, 31 Agustus 2017 - 13:22 WIB 9910000

HM Wardan dan SU Berpasangan di Pilkada 2018 Mendatang?

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Dua tokoh politik di Inhil HM Wardan dan H Samsudin Uti sudah gembur diisukan akan berpasangan pada perhelatan Pilkada 2018 mendatang oleh masyarakat Indragiri Hilir.

Isu yang terus berkembang tersebut semakin menjadi-jadi​ karena kedua tokoh ini sering ditemukan berfoto bersama di setiap menghadiri acara.

Sebut saja pada pelaksanaan Hari Dirgahayu RI ke 72 kemarin, HM Wardan nampak begitu dekat dengan H.SU, ditambah lagi pada acara panen raya padi di block A. Kecamatan Kempas, Rabu (30/8/2017) kedua tokoh ini kembali tertangkap kamera berfoto bersama, dan banyak lagi kebersamaan mereka di acara lain.

Isu kedekatan kedua tokoh ini ternyata direspon juga oleh Riau I, Andi Rahman. Gubernur Andi Rahman dalam sambutannya saat acara Penen Raya Padi di blok A Kecamatan Kempas menyebutkan kedekatan kedua tokoh tersebut sangat bagus dan sebaiknya sebaiknya bisa berpasangan pada perhelatan Pilkada 2018 mendatang.

"Bapak HM Wardan sebagai petahana dapat bergandeng tangan dengan tokoh pengusaha tulen yang juga Politisi Inhil yakni H. Syamsuddin Uti untuk sama-sama membangun kabupaten​ Inhil agar PAD Inhil lebih banyak masuk," sebut Gubri saat menyampaikan sambutannya.

Gubri kembali menyebutkan kalau ia sangat mengengenal sosok H. Syamsuddin UTI sebagai pengusaha enerjik, sebelum ia menjadi DPRD Riau, DPR RI dan jabatan Gubernur Riau sekarang.

"Saya sangat mengenal baik H.SU sejak saya sebagai pengurus kadin Riau dan pengusaha riau, jauh sebelum saya menjadi Gubernur. H.SU seorang pengusaha yang ulet dan gigih. Apa bila kedua sosok ini dipersatukan Insya Allah akan terjadi perubahan signifikan di Indragiri Hilir," ucapnya.

H Samsudin Uti dikonfirmasi melalui WhatsApp nya, ia menyebutkan sejauh ini hanya mempererat tali silaturahmi dan belum lagi berbicara tentang koalisi.

"Keputusan koalisi ada di partai, kalau berfoto bersama, kepada siapa aja kita tetap foto, yang jelas kita ingin komunikasi terus terjalin," sebut H Samsudin Uti yang akrab disapa SU ini, Rabu (30/8/2017).

Ketua DPC Demokrat Inhil ini menambahkan, mengenai arah koalisi, ia belum bisa membahas begitu banyak karena segala kemungkinan bisa terjadi, tergantung bagaimana nanti proses pendekatannya​.

"Kita tidak bisa mengatakan ini itu dulu, karena bisa saja ini yang kita maksud tapi sudah dekat nanti takut lain yang terjadi. Bagus fokus bekerja dan mendengarkan aspirasi masyarakat untuk membangun Inhil yang lebih baik," cetus H Samsudin Uti. (RB/Habibie)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | BeritaRia

Share ke BBM

100000000
habibie

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Riau Sahkan Dua Ranperda

Senin, 28 Agustus 2017 - 16:22 WIB

Tim Eddy Tanjung Ambil Formulir Pendaftaran di PPP Riau

Jumat, 25 Agustus 2017 - 13:32 WIB

Pilgubri 2018, Syamsuar Ambil Formulir di PPP

Selasa, 22 Agustus 2017 - 15:10 WIB

Penting ya? Bangun Apartemen untuk Anggota DPR RI

Selasa, 15 Agustus 2017 - 17:46 WIB

4 Camat di Inhil Ikut Dilantik, Berikut Nama-namanya

Jumat, 11 Agustus 2017 - 23:39 WIB

Wartawan Liputan Inhil Bentuk Organisasi IWO

Rabu, 02 Agustus 2017 - 23:30 WIB

Hidayat Hamid Serahkan SK DPK KNPI Kemuning Inhil

Rabu, 02 Agustus 2017 - 22:51 WIB

Putin Usir 755 Diplomat AS dari Rusia

Senin, 31 Juli 2017 - 09:05 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia