Lukman Edy bakal calon Gubernur Riau 2018. (RB/Ferizal)

Sabtu, 09 September 2017 - 01:18 WIB 1930000

Lukman Edy: Masyarakat Riau Harus Keluar dari Keterpurukan

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Lukman Edy salah satu bakal calon Gubernur Riau yang merupakan pilitisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimis akan mengambil bagian untuk maju memperbutkan kursi Riau 1 pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 mendatang. Semakin hari kondisi Riau kian terpuruk, maka masyarakat Riau harus bangkit dan keluar dari keterpurukan ini.

Pernyataan ini diungkapkannya saat melakukan pertemuan bersama sejumlah wartawan di Pekanbaru, Jumat (8/9/2017) malam. Lukman Edy atau akrab disapa LE ini sempat memberi pandangan terhadap kondisi Riau saat ini.

Menurut LE, bahwa kondisi Riau beberapa tahun kebelakang ini bisa dikatakan kian terpuruk, apa lagi pertumbuhan ekonomi saat ini hanya berkisar diangka 2 persen. Ini menunjukan kondisi terburuk yang dirasakan oleh masyarakat Riau. Hal ini real dirasakan oleh masyarakat Riau pada saat ini, mulai dari infrastruktur, peningkatan ekonomi, pengangguran semakin meningkat, bahkan banyak sektor lainnya yang masih perlu dibenahi lagi.

"Bisa kita lihat, sekitar lima tahun yang lalu, Riau masih selalu menghasilkan prestasi-prestasi dan Riau adalah provinsi yang memiliki indeks pertumbuhan ekonomi tertingi di Sumatera. Sementara saat ini, kita sudah tertinggal jauh dengan provinsi yang berdekatan dengan kita," ungkapnya.

Harusnya Riau dengan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat memadai ini, tidak mungkin bisa tertinggal oleh provinsi lain khusus yang ada di Sumatera ini. Namun, justru kita melihat malah provinsi lain, misalnya Sumatera Barat dan lainnya yang lebih berkembang dan maju.

"Jika mau Riau kembali membangun, mau tidak mau kita harus menetukan pemimpin yang benar-benar siap mengejar ketertinggalan Riau saat ini," ujar LE.

Meski pada pemilihan Gubernur Riau 2014 lalu LE sempat gagal pada putaran pertama, namun melihat kondisi Riau saat ini, maka ini yang membuat LE merasa terpanggil lagi untuk maju merubah dan membangun Riau. Karena menurutnya, Riau belum jauh tertinggal, namun jika sampai 10 tahun Riau mengalami ketertinggalan, maka untuk bangkit lagi akan sulit.

"Riau harus keluar dari keterpurukan ini, apalagi 4 tahun terakhir ini masyarakat bisa melihat dan merasakan apa yang dilakukan oleh kepemimpinan sekarang. Semua permasalahan Riau yang kita gambarkan ini dapat dikatakan Riau sedang terpuruk, dan saatmya kita bangkit dari keterpurukan ini," Kata LE yang juga sebagai Ketua Pansus Pemilu DPR RI.

Dipaparkan LE bahwa peluang cukup besar baginya, Partai PKB memiliki 6 kursi di DPRD Riau. Maka butuh 7 kursi lagi sudah bisa lolos mengusung diri sebagai calon Gubernur Riau tahun 2018. Apalagi dari hasil survei, strong voter LE cukup tinggi. Hal itu yang membuatnya lebih memiliki keyakinan untuk maju.

Bisa kita lihat, banyak sekali bermunculan sosok calon pemimpin yang ingin maju mencalonkan diri sebagai calon gubernur, hal ini menunjukan bukti kepedulian atas kondisi Riau saat ini."Saat ini 'dukunnya' partai politik itu adalah hasil survei, tentuk hasil survei yang menjadi acuan partai politik dalam mengusung calon gubernur. Selain itu, mungkin karena kader,'' katanya lagi.

LE berharap agar mendapat dukungan dari semua masyarakat Riau dan begitu juga kepada awak media, karena untuk meningkatkan populeritas dan ektabilitas seseorang, tentu peran media sangat menentukan. (RB/Ferizal)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Ferizal

Berita Terkini

DPRD Riau Gelar Paripurna Bahas Tiga Ranperda

Kamis, 07 September 2017 - 14:36 WIB

Hari Ini, 372 Balon Penghulu se-Rohil Tahap II Ikuti Tes

Kamis, 07 September 2017 - 13:39 WIB

Aktivis Muda NU Riau Tertarik Program "Riau Berintegritas"

Kamis, 07 September 2017 - 12:10 WIB

Sepak Terjang Andi Rachman, Cagub Petahana Golkar

Senin, 04 September 2017 - 14:10 WIB

SK DPP-Golkar untuk Cagub Riau di Tangan Andi Rachman?

Senin, 04 September 2017 - 13:22 WIB

HM Wardan dan SU Berpasangan di Pilkada 2018 Mendatang?

Kamis, 31 Agustus 2017 - 13:22 WIB

Rapat Paripurna DPRD Riau Sahkan Dua Ranperda

Senin, 28 Agustus 2017 - 16:22 WIB

Tim Eddy Tanjung Ambil Formulir Pendaftaran di PPP Riau

Jumat, 25 Agustus 2017 - 13:32 WIB

Pilgubri 2018, Syamsuar Ambil Formulir di PPP

Selasa, 22 Agustus 2017 - 15:10 WIB

Penting ya? Bangun Apartemen untuk Anggota DPR RI

Selasa, 15 Agustus 2017 - 17:46 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia