Syamsuar mendaftar bakal calon gubernur ke Partai Demokrat. (RB/san)

Jumat, 15 September 2017 - 22:07 WIB 1250000

Syamsuar Daftar ke Demokrat, Yel-yel: Demokrat Jaya, SBY Yes, Asri Auzar Mantap, Syamsuar Gubernur

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, bersama rombongan tiba di DPD Partai Demokrat Riau dengan. disambut Ketua DPD Demokrat, Asri Auzar,  Sekretaris DPD Demokrat Edy Yatim, Ketua tim penjaringan, Tony Hidayat, dan sejumlah pengurus lainnya.

Pantauan Jumat (15/9) sore, para pengurus DPD Partai Demokrat tersebut menyambut kedatangan Syamsuar dengan mengenakan tanjak (topi khas melayu di kepala) berwarna biru khas Partai Demokrat.

"Selamat datang Pak Syamsuar di acara yang suci ini," kata Najib Effendi, seorang moderator atau pembawa acara di lantai II DPD Demokrat Jalan Arifin Ahmad, Kota Pekanbaru.

Dalam hajatnya, Syamsuar mengucapkan terima kasih atas sambutannya dan nampaknya pengurus DPD Demokrat lengkap. "Jika nama kami diserahkan ke SBY, dengan pengurus yang lengkap ini, bisa langsung dicalonkan," ujar Syamsuar disambut gelak tawa.

Syamsuar mengatakan, dia datang langsung mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Riau pada penjaringan DPD Demokrat ini, merupakan bentuk komitmen dan keseriusannya untuk maju di Pilkada Riau.

"Kehadiran saya disini adalah panggilan hati nurani. Sebagai anak jati Riau, kami hendak berbuat untuk Riau lebih baik lagi," kata Syamsuar.

Pada kesempatan itu, Syamsuar juga menceritakan soal konsepnya untuk membangun Riau dan beberapa upaya yang harus dilakukan untuk Riau ke depan.

Kebutuhan masyarakat Riau saat ini pembangunan infrastruktur, tenaga kerja. Selain itu yang perlu mengalami perubahan bagaimana meningkatkan UMKM. Pada kesempatan itu, Syamsuar juga sempat bergurau bahwa tiga kali dia ikut Pilkada tak berjodoh dengan Demokrat. 

"Mudah-mudahan yang keempat kali pada Pilgubri ini bisa menggunakan perahu Partai Demokrat," harap Syamsuar. 

Syamsuar bersedia memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. Pemasangan tanjak yang dilakukan Asri Auzar kepada Syamsuar tampak menjadi bagian sambutan kepadanya.

"Tanjak ini boleh bapak bawa pulang, tapi jangan dibuang. Karena ini adalah kenangan-kenangan Partai Demokrat. Tanjaknya istimewa, ada gambar Demokrat," kata Asri Auzar.

Saat menyampaikan sambutannya, Asri Auzar, berkali-kali menyebutkan nama Syamsuar dengan sebutan gubernur. Dan dia mengucapkan terima kasih atas mendaftarnya Syamsuar.

"Mudah-mudahan hal membawa angin segar bagi Demokrat, karena Pak Syamsuar adalah orang pertama yang mendaftar di penjaringan Cagubri Partai Demokrat," ungkap Asri.

Perlu disampaikan, kata Asri, Partai Demokrat berlaku adil pada siapa saja dan transparan. "Syamsuar salah satu yang akan direkomendasikan, dan kami juga berpatokan pada survei. Mudah-mudahan Allah mengijabahkan keinginan kita," ucapnya.

Usai Asri memberi sambutan muncul keunikan lagi, ada yel..yel yang dipimpin Najib Effendi. Bunyinya: Demokrat Jaya! SBY Yes! Asri Auzar Mantap! Syamsuar Gubernur! Dipenutup pendaftaran itu, lebih tiga yel…yel tersebut diteriakkan. (RB/san)



Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Mau Tahu Indeks Demokrasi di Riau? Begini Analis BPS

Kamis, 14 September 2017 - 14:03 WIB

Lukman Edy: Masyarakat Riau Harus Keluar dari Keterpurukan

Sabtu, 09 September 2017 - 01:18 WIB

DPRD Riau Gelar Paripurna Bahas Tiga Ranperda

Kamis, 07 September 2017 - 14:36 WIB

Hari Ini, 372 Balon Penghulu se-Rohil Tahap II Ikuti Tes

Kamis, 07 September 2017 - 13:39 WIB

Aktivis Muda NU Riau Tertarik Program "Riau Berintegritas"

Kamis, 07 September 2017 - 12:10 WIB

Sepak Terjang Andi Rachman, Cagub Petahana Golkar

Senin, 04 September 2017 - 14:10 WIB

SK DPP-Golkar untuk Cagub Riau di Tangan Andi Rachman?

Senin, 04 September 2017 - 13:22 WIB

HM Wardan dan SU Berpasangan di Pilkada 2018 Mendatang?

Kamis, 31 Agustus 2017 - 13:22 WIB

Rapat Paripurna DPRD Riau Sahkan Dua Ranperda

Senin, 28 Agustus 2017 - 16:22 WIB

Tim Eddy Tanjung Ambil Formulir Pendaftaran di PPP Riau

Jumat, 25 Agustus 2017 - 13:32 WIB

Pilgubri 2018, Syamsuar Ambil Formulir di PPP

Selasa, 22 Agustus 2017 - 15:10 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia