Sejumlah perwira dan anggota Polresta Pekanbaru mengunjungi rumah seorang nenek kurang mampu. (RB/san)

Jumat, 15 September 2017 - 22:12 WIB 840000

Nenek Yasma Benar-benar Kurang Mampu, Polisi Pekanbaru Berbondong ke Rumahnya

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Yasma (70), seorang nenek berstatus janda  yang tinggal berdua dengan cucunya di Jalan Teluk Leok, Gang Walet, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru terharu ketika didatangi sejumlah polisi.

Para polisi dari Polresta Pekanbaru itu mengatasnamakan diri sebagai Tim Jumat Barokah.

"Menurut keterangan dari warga setempat, buk Yasma memang benar-benar orang yang tidak mampu," kata Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata kepada riaubook.com, Jumat (15/9).

Tim Jumat Barokah kali ini dipimpin oleh Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Iptu Polius yang bersama Kasat Binmas Iptu Yahaludin, dan beberapa anggotanya Aipda Mahmudi,serta  Ipda Ratna bersama rombongan Polisi wanita (Polwan).

Hidup Yasma ditemani seorang cucu yang hanya bekerja sebagai buruh kasar yang tidak memiliki penghasilan tetap, untuk memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari.

"Saya mendapat informasi dari anggota Bhabinkamtibmas, bahwa ibu tersebut indak mampu untuk menutupi biaya hidup yang selalu berkekurangan," kata Edy.

Bahkan nenek Yasma tinggal menumpang sudah 10 tahun di rumah yang sudah tidak layak huni lagi.‎ Menurut Edy, ‎kedatangan anak buahnya merupakan kegiatan rutinitas Polresta Pekanbaru setiap hari Jumat.

"Anggota kita menyampaikan kepada setiap Bhabinkamtibmas agar memantau dan mengecek warga di wilayahnya yang benar-benar kurang mampu dan layak untuk diberi bantuan. Kemudian dilaporkan ke Polresta Pekanbaru," kata Edy.

Menurut Edy, pihaknya dalam membantu warga yang kurang mampu dan kaum duafa bukanlah  pencitraan semata. Dia tidak peduli jika tanggapan masyarakat yang berpikiran negatif atas bantuan tersebut.

"Ya biar sajalah orang bilang apa, mau bilang pencitraan ya tidak apa-apa. Yang penting, anggota saya memang benar-benar tulus, dan kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polisi itu tugas nya memang melindungi dan mengayomi masyarakat," ucap Edy.

Kedatangan polisi tersebut membuat Yasma terharu. Hal itu menambah bahagia dan kegembiraan karena masih orang yang perhatian padanya. 

"Terima kasih pak polisi, kami sudah tua ini sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako dan uang ‎ini," kata Yasma..

Yasma meneteskan air mata di hadapan polisi yang datang ke rumahnya. Yasma berharap, anggota Polresta Pekanbaru tetap selalu memperhatikan warga yang kurang mampu lainnya. 

"Mudah-mudahan pak polisi banyak rezeki supaya bisa membantu orang seperti saya yang lainnya," kata Yasma. (RB/san)



Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Sekda Berazam Bentuk Quran Center di Riau

Rabu, 06 September 2017 - 23:56 WIB

Hingga Sabtu, Sudah 10 JH Riau yang Wafat

Minggu, 03 September 2017 - 16:42 WIB

Ini 10 Nama JH Riau yang Masih Dirawat di Makkah dan Madinah

Minggu, 03 September 2017 - 16:35 WIB

PAUD Miftahul Huda di Inhil, Kurban Sebanyak 4 Ekor Hewan

Sabtu, 02 September 2017 - 18:51 WIB

IMRA Riau Komplek Bagikan Ribuan Kantong Daging Kurban

Jumat, 01 September 2017 - 17:51 WIB

Jokowi Kurban Sapi 870 Kilogram, Gubernur Riau 450 Kg

Jumat, 01 September 2017 - 11:03 WIB

H-11, Persiapan MTQ Kabupaten Siak Capai 80 Persen

Jumat, 25 Agustus 2017 - 14:22 WIB

Seorang Jemaah Haji Asal Inhu Meninggal Dalam Kamar 130

Minggu, 20 Agustus 2017 - 22:59 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia