Ilustrasi masyarakat miskin yang butuh biaya pendidikan. (net)

Sabtu, 30 September 2017 - 21:29 WIB 1860000

Ini Bukti GenBI Peduli Warga Miskin di Riau

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Sebagai bentuk kepedulian bagi warga miskin Generasi Baru Indonesia (GenBI) Riau akan menggalang donasi bertajuk "Generasi Muda Menginspirasi" yang dijadwalkan dilaksanakan di Warkop 45, pada hari Sabtu tanggal 30 September 2017.

Ketua GenBI Riau Aji Bagus Pamungkas dalam siaran pers yang diterima Radio Republik Indonesia, Jumat (29/9/2017).

Dia mengatakan pada acara sosial itu akan diadakan berbagai acara seperti lelang baju yang hasilnya akan diserahkan kepada anak-anak yang ingin sekolah tapi tak punya dana.

"Acara ini sebagai puncak kegiatan sosial yang sebelumnya sudah dilakukan oleh GenBI, kami bekerjasama dengan beberapa butik yang ada di Pekanbaru dan komunitas sosial seperti PKPU dan Dompet Dhuafa," katanya.

Menurutnya, GenBI Riau merupakan komunitas generasi muda yang peduli terhadap permasalahan sosial yang ada di Provinsi Riau.

"Ada beberapa sektor yang menjadi konsen utama dari GenBI Riau yaitu pendidikan, lingkungan hidup dan kesehatan masyarakat. Dari sektor utama itu sudah cukup banyak kegiatan positif yang dilakukan oleh GenBI Riau dan di tanggal 30 September 2017 mendatang GenBI Riau melakukan kegiatan sosial penggalangan dana," urainya.

Penggalangan dana dilakukan melalui pelelangan pakaian yang bekerjasama dengan distro di Kota Pekanbaru. Sebelumnya pihaknya sudah menggelar garage sale di Car Free Day (CFD) dan sudah terkumpul uang sebesar Rp 16 juta.

"Dana yang terkumpul akan disalurkan kepada anak-anak yang memiliki keterbatasan biaya di Kabupaten Kepulauan Meranti. GenBI Riau menyadari bahwa setiap anak-anak Indonesia berhak mendapatkan perlakukan yang sama dan berhak mendapatkan kualitas pendidikan yang sama yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kota Pekanbaru," urainya.

Diakui, dari GenBI telah dilakukan kegiatan penggalangan dana sejak bulan Juni 2017 dimana GenBI Riau melakukan penjualan pakaian layak pakai yang berlokasi di CFD dan pasar kaget di Kota Pekanbaru.

"Selain itu, GenBI Riau juga bekerjasama dengan perbankan, komunitas sosial, distro, lembaga pendidikan, media dan pelaku usaha yang juga turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini," lanjutnya

Sedangkan target pemberian dana kepada masyarakat penerima manfaat dari GenBI Riau melalui penjualan pakaian layak pakai dan donator yaitu sebesar Rp 10 juta. Sedangka nuntuk kegiatan pelelangan pakaian yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 September 2017 mendatang, GenBI Riau berharap akan banyak pengunjung yang datang dan ikut serta dalam kegaitan lelang tu sehingga bantuan yang diberikan kepada penerima manfaat diharapkan dapat lebih besar.

"Selain kegiatan itu, ada beberapa kegiatan lainnya yang dilakukan oleh GenBI Riau yang juga memberikan manfaat kepada masyarakat yaitu penyediaan perpustakaan mini di Desa Sungai Bungo dan Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu dan di daerah terpencil di Kabupaten Indragiri Hulu," katanya.

Selain itu GenBI Riau peduli kesehatan masyarakat yang akan dilakukan kegiatan seminar peduli kanker serviks dan kegiatan donor darah. GenBI Riau peduli inflasi sebagai bentuk partisipasi GenBI Riau kepada Pemerintah untuk membantu mengendalikan harga khususnya pangan.

"Ada juga kegaitan GenBI Riau mengajar di sekolah marginal, sekolah anak berkebutuhan khusus dan anak jalanan dan GenBI Riau peduli lingkungan dimana akan dilakukan pembersihan sungai dari sampah. Intinya kami melakukan ini adalah untuk beramal," urainya.

Target donasi yang terkumul mencapai Rp 20 juta sehingga diharapkan masyarakat untuk datang memberikan sumbangan berapapun jumahnya akan diterima.

"Namun sudah terkumpul Rp 16 juta dan kita harapkan pada malam puncak nanti bisa terkumpul lagi Rp 4 juta biar genap Rp 20 juta. Bahkan jika lebih besar maka akan lebih bagus," kata dia. (RB/ver)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Judi Gelper di Pekanbaru, Polisi Tetapkan 3 Tersangka

Jumat, 29 September 2017 - 22:54 WIB

Seperti Apa Sosok Yopi Arianto Dimata Mahasiswa?

Jumat, 15 September 2017 - 14:31 WIB

Seluruh Sekolah di Inhu bakal Didatangi Pusling

Selasa, 12 September 2017 - 12:08 WIB

Jauh Meningkat, OSN XVI Riau Raih 4 Medali Emas

Minggu, 10 September 2017 - 19:02 WIB

Ahmad Hijazi Lantik Pengurus Daerah IKA UR Inhil

Kamis, 31 Agustus 2017 - 12:16 WIB

Bupati Inhil Kukuhkan 33 Orang Calon Paskibra

Rabu, 16 Agustus 2017 - 06:33 WIB

Soal Iptek, Riau Juara 3 se Indonesia

Jumat, 11 Agustus 2017 - 11:35 WIB

Miris, Bocah Kelas 2 SD "Dibully" Hingga Tewas

Rabu, 09 Agustus 2017 - 15:45 WIB

STIKes PMC Yudisium 55 Mahasiswa Periode 2016-2017

Rabu, 02 Agustus 2017 - 12:25 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia