Ustadz Hanan Attaki (net)

Minggu, 01 Oktober 2017 - 14:25 WIB 11220000

Bergaya Kekinian dan Menjadi Idola Kawula Muda, ini Isi Ceramah Ustadz Hanan Attaki yang Menyejukkan

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Ustadz Hanan Attaki, Lc, ustadz yang bergaya kekinian dan menjadi idola kawula muda ini pagi tadi menjadi penceramah di lapangan bola kaki depan fakultas Pertanian Universitas Riau.

Tausiyah yang dimulai dari pukul 08.45 wib sampai 10.45 wib dihadiri lebih dari seribuan orang. Kebanyakan dari para aktivis mahasiswa dan ada juga masyarakat umum.

Acara tausiyah ini diselenggarakan oleh Bem Universitas Riau yang bekerjasama dengan Ukmi Ar-royan dan sahabat hijrah.

"Kami bertemu dan mendengarkan tausiyah secara langsung dari seorang idola yaitu ustadz Hanan Attaki, Lc," ujar Annisaturrahmi salahsatu mahasiswa yang menghadiri tausyiah ketika ngobrol dengan Riaubook.com via aplikasi WhatsApp, Minggu (1/10/2017).

Ustadz yang menjadi idola bagi anak muda ini berhasil memukau pendengarnya. Kata Annisaturrahmi cara ustadz Hanan Attaki dalam menyampaikan tausiyah sangatlah unik.

"Langsung masuk ke dalam pikiran serta hati para anak muda," ungkap Annisaturrahmi memberikan catatan kecil tentang isi ceramah yang ia dengarkan.

Seperti dituturkan Annisaturrahmi yang juga mahasiswa smester akhir pendidikan bahasa Jepang Universitas Riau ini, cara ustadz Hanan Attaki menyampaikan tausiyah pun tidak menjudge seseorang namun mengajak.

Metodenya adalah berdakwah dengan cara masuk dan merangkul dengan baik.

Seperti diketahui, ustadz Hanan Attaki memang bergaya kekinian namun tak meninggalkan sunnah dan hadist.

"Jangan pernah lepaskan antara Islam dan anak muda. Keraslah kepada diri sendiri dan toleran kepada orang lain," kata ustadz Hanan Attaki dihadapan seribuan mahasiswa.

Dalam menyampaikan kebaikan, kata ustadz ini jangan menjudgement. Hal ini agar bisa membaur ke semua orang.

Secara garis besar kata Annisaturahmi, ustadz Hanan Attaki banyak menyampaikan point tentang peran pemuda di dalam kampus.

Sebelumnya pada Sabtu malam, ustadz Hanan Attaki juga menjadi penceramah di pelataran masjid Agung An-nur Pekanbaru. Majelis ilmu ini bahkan dihadiri ribuan jamaah yang tumpah ruah.

Salahsatu jamaah laki-laki Syibra Malasyi yang hadir dalam majelis ilmu ustadz Hannan Attaki menulis begini dalam akun facebook pribadinya :

"Karena pemuda sudah mulai hijrah maka tempat tongkrongan favorit adalah masjid, tapi tetap gaul, tetap main dapat pahala ngurangi dosa. Sharing bersama ustad Hanan Attaki di masjid raya Annur dengan antusias yang luar biasa dari jamaah terutama pemuda, InsyaAllah pagi ini sharing lagi bersama ustad Hanan Attaki di Universitas Riau, yang mungkin gak kalah heboh karena kampus markasnya pemuda," tulis @Syibra Malasyi 7 jam yang lalu dan disertai hastag #Yukngaji, #Sahabathijrah, #Pemudahijrah.

Ketika Riaubook.com melihat akun Istagram pribadi ustadz Hanan Attaki Founder Shift @PemudaHijrah, beliau pun mengaplaud foto yang disertai caption "Thx anak-anak muda Pekanbaru dan Dumai. You're all the best". Foto ini pun di like 85.400 keatas. (RB/yopi)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Yopi Pranoto

Berita Terkini

Terus Mengalir Bantuan dari Riau untuk Rohingya

Kamis, 28 September 2017 - 09:51 WIB

Pawai 'Sejuta Obor' di Rohul

Rabu, 20 September 2017 - 21:01 WIB

29 September Logo dan Tema MTQ XXXVI Dilaunching di Dumai

Rabu, 20 September 2017 - 18:03 WIB

Tahun 2018 Pemprov Riau Anggarkan Bantuan untuk Mesjid

Sabtu, 16 September 2017 - 23:49 WIB

Sekda Berazam Bentuk Quran Center di Riau

Rabu, 06 September 2017 - 23:56 WIB

Hingga Sabtu, Sudah 10 JH Riau yang Wafat

Minggu, 03 September 2017 - 16:42 WIB

Ini 10 Nama JH Riau yang Masih Dirawat di Makkah dan Madinah

Minggu, 03 September 2017 - 16:35 WIB

PAUD Miftahul Huda di Inhil, Kurban Sebanyak 4 Ekor Hewan

Sabtu, 02 September 2017 - 18:51 WIB

IMRA Riau Komplek Bagikan Ribuan Kantong Daging Kurban

Jumat, 01 September 2017 - 17:51 WIB

Jokowi Kurban Sapi 870 Kilogram, Gubernur Riau 450 Kg

Jumat, 01 September 2017 - 11:03 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia