Wardan dan Syamsudin Uti. (net)

Rabu, 04 Oktober 2017 - 05:17 WIB 950000

PAN Riau Dukung Wardan-Syamsudin untuk Inhil, Ini Pertimbangannya

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau merekomendasikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mengusung pasangan HM Wardan dan Syamsudin Uti sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) 2018 mendatang.

Rekomendasi tersebut akan disampaikan secara tertulis dalam pekan ini juga ke DPP PAN. Diharapkan rekomendasi yang disebut berasal dari arus bawah tersebut dapat dipertimbangkan disetujui menjadi keputusan untuk mengusung bakal calon pasangan yang dari hasil survey selaku terkuat diantara bakal calon lainnya.

"Dalam minggu ini DPW PAN Riau akan menyampaikan rekomendasi tertulis kepada DPP PAN untuk seterusnya dipertimbangkan dan diputuskan. Karena ranah membuat keputusan adalah otoritas DPP. Tentu saja kami sangat berharap DPP akan sependapat dengan aspirasi struktur partai arus bawah ini. Karena kita yang akan bertarung di lapangan," kata Sekretaris DPP PAN Riau Tengku Zulmizan F Assegaff, Selasa (3/12/17).

Zulmizan katakan, rekomendasi untuk mengusung bakal calon pasangan Wardan-Syamsudin berdasarkan rapat harian pada 1 Oktober lalu. Dimana DPW PAN Riau telah menelaah secara seksama laporan DPD PAN Inhil dan laporan Tim Pilkada Provinsi DPW PAN Riau.

Adapun beberapa pertimbangan mengapa DPW PAN Riau dan DPD PAN Inhil mendukung bakal pasangan Wardan - Syamsudin Uti yakni, karena tak ada calon dari internal PAN yang muncul sebagai nominator unggulan. Karena tu PAN melirik calon eksternal yang potensial serta mempunyai kedekatan emosional dan chemistry yang baik dengan Wardan dan SU dan mempunyai banyak kesamaan platform dan prinsip dalam membangun Inhil.

Kemudian data survey beberapa lembaga yang kredibel menunjukkan Wardan sebagai kandidat terkuat bersama Syamsudin Uti. PAN Riau menilai, bakal calon pasangan yang sama-sama dekat dengan tokoh agama, adat dan masyarakat Injil yang dikenal majemuk tersebut akan mampu memenangi Pilkada Injil nantinya.

"Jika mereka berdua berpasangan, diprediksi akan menjadi pasangan terkuat memenangkan kompetisi demokrasi Pilkada Inhil. Diatas kertas, kandidat yang diprediksi akan bersaing ketat adalah Wardan dengan Syamsudin Itu. Jika mereka berpasangan, insya Allah akan sangat kuat," kata Zulmizan.

"Karena itu, kami kami berharap DPP PAN memutuskan lebih cepat supaya koalisi segera terbentuk dan mesin pemenangan PAN bisa segera dihidupkan. Mesin politik PAN juga siap memenangkan jika rekomendasi pusat sudah turun," ujar Zulmizan lagi. (RB/MC)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Setya Novanto, Wow! Selamat Menyaksikan

Selasa, 03 Oktober 2017 - 17:14 WIB

Isu Kebangkitan PKI Pisahkan Megawati dengan Jokowi?

Minggu, 01 Oktober 2017 - 10:46 WIB

Ketua DPD RI: Sekarang Saatnya Kebangkitan Sapma

Jumat, 29 September 2017 - 09:10 WIB

Bawaslu Bakal Panggil 5 Pejabat Diduga Ikut Berpolitik

Kamis, 28 September 2017 - 23:13 WIB

Mau jadi Panwaslu? di Kuansing sudah 392 Pelamar

Rabu, 27 September 2017 - 20:28 WIB

Pejabat Pemprov Riau Ikut Kegiatan Parpol, Ini Kata Sekda

Rabu, 27 September 2017 - 15:19 WIB

Andi Rachman Bilang Rakerda Golkar di Rohul Enggak Rusuh

Sabtu, 23 September 2017 - 22:57 WIB

Bupati Harris: Terpenting dalam Memimpin Adalah Ikhlas

Sabtu, 23 September 2017 - 11:10 WIB

Andi Rachman Segera Umumkan Pendampingnya di Pilkada 2018

Jumat, 22 September 2017 - 19:32 WIB

Besok, Golkar Riau Gelar Rakerda di Rohul

Jumat, 22 September 2017 - 17:40 WIB

Kembali Gagal Disahkan, Pansus RTRW Tak Kecewa

Kamis, 21 September 2017 - 13:24 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia