Rapat koordinasi dipimpin Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H Said Hasyim di Selatpanjang Rabu (04/10/17).

Kamis, 05 Oktober 2017 - 10:08 WIB 4610000

Seluruh Camat di Meranti Diperintahkan Responsif, Wabup: Jangan ada Permainan

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Riau, Drs H Said Hasyim memerintahkan kepada seluruh camat yang ada di kabupaten, agar responsif terhadap berbagai informasi yang muncul di tengah masyarakat.

Sebelum ada kejadian, harus segera dilakukan penyelesaian. Deteksi dini setiap potensi permasalahan yang bakal terjadi di desa. Kita mau sebelum terjadi sesuatu sebelumnya sudah ada penyelesaian atau penanganan masalah tersebut.

Demikian ditegaskan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim saat memimpin rapat koordinasi bersama para camat se Kabupaten Kepulauan Meranti, sehubungan akan dilaksanakannya pemilihan kepala desa di 21 desa yang ada di Meranti.

Pertemuan itu sendiri selain di hadiri 9 camat, juga dihadiri dari pihak Polres Kepulauan Meranti, Kajari Meranti dan juga TNI, Termasuk Kesbangpol, bertempat di ruang rapat kantor bupati, Rabu sore (4/10/17).

Said Hasyim menegaskan, terkait pelaksanaan pilkades yang akan dilaksanakan serentak pada 29 Oktober 2017 mendatang, diingatkan agar bisa berjalan sebagaimana mestinya. "Tidak ada permainan pada pilkades tersebut, apalagi bagi peserta incumbent," katanya.

Untuk itu camat bersama aparat hukum lainnya agar cepat tanggap dan sesegra mungkin menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul di desa.

Dan jika membutuhkan penanganan hingga dari kabupaten maka dengan segera membuat laporannnya. Dengan demikian tindakan yang akan diambil akan dapat menjamin situasi kondusif di desa tersebut," kata Said.

Diauki Wabub, bahwa ada dua desa yang akan melakukan pilkades di Kecamatan Merbau dimana calonnya sempat muncul 8 orang.

Dan dengan diadakannya seleksi calon untuk menentukan 5 calon, terjadi penolakan. "Ini harus disikapi dengan baik, dan dicari solusi sehingga tidak sampai terjadi benturan diantara masyarakat,"kata Said lagi.

Saat ini lanjut Said, ada pihak-pihak yang menginginkan suasana di desa agar tidak aman. Bahkan dengan berbagai intrik politik yang tujuannya hanya untuk menciptakan keretakan di tengah masyarakat.

Terhadap intrik-intrik politik tersebut harus kita antisipasi dan kalau diperlukan bisa saja kita tunda pelaksanaan sebuah pilkades, tergantung kondisi di lapangan.

Untuk itu kepada jajaran kepolisian dan penegak hukum lainnya agar turut mengambil kebijakan sehingga pelaksanaan pilkades di Meranti tahun 2017 ini tetap berjalan aman sebagaimana tahun sebelumnya,"pinta Said.

Ditambahkan Said, saat ini suhu politik kian terasa di berbagai wilayah yang menghadapi pemilihan. Untuk itu kita semua harus mempersiapkan diri dalam menghadapi tahun-tahun politik. Pilgub riau tahun 2018, diikuti tahun berikutnya pilpres yang akan bersamaan pelaksanaannya dengan pemilihan DPR.

Semua itu harus kita siapkan kondisi yang kondusif sehingga semua tahapan-tahapan pemilihan tersebut nantinya bisa terselenggara dengan baik,aman,tertib dan lancar,"tutup Wabub.(RB/jos)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Panglima TNI Akui juga Berpolitik, Kontras Sayangkan

Rabu, 04 Oktober 2017 - 15:28 WIB

Pemprov Riau Usulkan 80 UPT Baru

Selasa, 03 Oktober 2017 - 01:01 WIB

RAPP Komit Dukung Program Advokasi di Indonesia

Selasa, 03 Oktober 2017 - 21:28 WIB

Jangan Lupa Bawa Mantel, Riau Masih akan Diguyur Hujan

Selasa, 03 Oktober 2017 - 11:09 WIB

Hari Ini ASN Pemprov Riau Diminta Pakai Batik

Senin, 02 Oktober 2017 - 10:46 WIB

Awas, Media Sosial Bisa Buat Suami Isteri Cerai

Minggu, 01 Oktober 2017 - 19:14 WIB

TNI Lanud Pekanbaru Nonton Bareng Film G30.S/PKI

Minggu, 01 Oktober 2017 - 10:42 WIB

Kejanggalan Foto Setya Novanto yang Sakit

Sabtu, 30 September 2017 - 20:01 WIB

Kesaktian Setya Novanto

Sabtu, 30 September 2017 - 11:12 WIB

Gubri Sudah Wawancara Tiga Pejabat Hasil Assessment

Jumat, 29 September 2017 - 00:11 WIB

Awas Ancaman Tak Berbentuk Bahayakan Generasi Muda

Kamis, 28 September 2017 - 13:40 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia