Suasana di fakultas Teknik Unri saat bentrokan terjadi tadi malam (RB)

Jumat, 06 Oktober 2017 - 06:46 WIB 1300000

Redam Bentrokan Mahasiswa, Fakultas Teknik Universitas Riau Liburkan Perkuliahan Hingga 1 Minggu

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Perkuliahan di Fakultas Teknik Universitas Riau akhirnya diliburkan hingga satu minggu kedepan, kebijakan ini dibuat untuk meredam agar bentrokan susulan tidak terjadi kembali.

"Perkuliahan di Fakultas Teknik diliburkan selama 1 minggu," kata seorang dosen Teknik Universitas Riau yang berbincang dengan Riaubook.com melalui aplikasi WhatsApp, Jumat (6/10/2017).

Ditempat yang terpisah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Noviwaldy Jusman juga angkat bicara terkait bentrokan mahasiswa yang terjadi di Universitas Riau malam tadi, ia pun memberikan solusi agar aksi kerusuhan tidak terulang kembali.

Menurut Noviwaldy Jusman, ada dua solusi untuk melerai bentrokan ini, yang pertama ia meminta pihak kepolisian memasuki kampus dan melakukan pengamanan. Kemudian, agar pihak pimpinan kampus meliburkan 2-3 hari untuk menciptakan kondisi normal. Demikian dikatakan wakil rakyat dari partai Demokrat ini melalui status facebook yang ia bagikan 5 jam yang lalu.

"Kampus rusuh, gampang. Liburkan 2-3 hari, ntar juga normal," tulis Noviwaldy di akun facebook pribadi miliknya.

Sebelumnya pihak pimpinan kampus Universitas Riau yang di wakili oleh Wakil Dekan III Fakultas Teknik dan Fisip serta Wakil Presiden Mahasiswa akhirnya sepakat untuk berdamai. Surat pernyataan damai ini pun ditandatangani untuk mengakhiri bentrokan antar kedua kelompok mahasiswa agar tidak terjadi kembali.

Dari surat pernyataan damai yang diterima Riaubook.com, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan ini secara bersama-sama.

Seperti diketahui bentrokan yang berlangsung antara kelompok mahasiswa fakultas Teknik dan Fisip di kampus Universitas Riau malam ini membuat korban berjatuhan, salahsatu mahasiswa bahkan mengalami patah tulang dibagian kaki.

Ari Suhadi, mahasiswa jurusan Sosiologi angkatan 2015 ini mengalami patah kaki akibat terkena batu. Ari pun kini di rawat di rumah sakit Aulia Hospital Panam Pekanbaru.

"Iya, kami sudah di rumah sakit Aulia Hospital," kata Hary Winardi, rekan Ari Suhadi.

Masih banyak lagi mahasiswa yang mengalami luka parah. Ada yang dilarikan juga di rumah sakit Universitas Riau.

Semula selepas shalat magrib, kelompok mahasiswa dari fakultas Teknik datang menyerang kampus Fisip.

Pos satpam yang berdiri di depan gedung Dekanat Fisipi pun dibakar masa.

Bentrokan ini bermula dari adu mulut dan gontok-gontokan antar kedua belah pihak sore tadi di Fakultas Fisip, selepas acara wisuda yang digelar Universitas Riau, Kamis (5/10/2017).

Dari pengamatan Riaubook.com yang berasal dari informasi group WhatsApp mahasiswa, ada kelompok mahasiwa Fakultas Teknik melakukan konvoi perayaan kelulusan wisuda. Konvoi kendaraan ini hingga masuk ke halaman kampus Fisip.

"Beberapa mahasiswa dari Teknik menggeber-geber motor di sekitaran Fisip, ini menyulut emosi mahasiswa Fisip," terang salah seorang dalam pembicaraan di group WhatsApp mahasiswa. (RB/yp)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Yopi Pranoto

Berita Terkini

Pilgubri Tahun 2018, Harris Ngotot Tetap Maju

Rabu, 04 Oktober 2017 - 13:40 WIB

KPU Riau Launching Simojo Maskot Pilgubri Tahun 2018

Senin, 02 Oktober 2017 - 19:53 WIB

Sandiaga Uno: Kerenan Pakai Batik dari pada Pake Jas

Senin, 02 Oktober 2017 - 12:11 WIB

Bantu Meranti, Ini yang Dilakukan GenBI

Senin, 02 Oktober 2017 - 10:31 WIB

September Menyakitkan, 3.000 Orang Tewas di Suriah

Minggu, 01 Oktober 2017 - 18:38 WIB

Mantan Pegawai Google Sebarkan Agama dan Tuhan Baru

Minggu, 01 Oktober 2017 - 16:23 WIB

KB FKPPI dan PPM Kabupaten Pelalawan Gelar Nobar G30S PKI

Sabtu, 30 September 2017 - 19:56 WIB

IBI Mitra Pemerintah, Itu Kata Bupati Yopi

Jumat, 29 September 2017 - 13:12 WIB

Penuh Haru, Pisah Sambut Kapolres Kepulauan Meranti

Jumat, 29 September 2017 - 11:30 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia