Pelaku pembunuhan tetangga di Inhil. (RB/san)

Jumat, 06 Oktober 2017 - 22:00 WIB 6670000

Biadab, Pria Ini Bunuh Wanita Tetangganya di Depan Anaknya

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Perbuatan biadab dilakukan Azharudin, (24), warga Jalan Karya, Kelurahan Pekan Arba, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, yang tega membunuh tetangganya Yanti (42) hanya karena tersinggung.

Parahnya lagi, korban dibunuh di warungnya, bahkan di depan anaknya yang masih berusia 11 tahun.

Usai melakukan aksinya, tersangka sempat lari beberapa hari hingga akhirnya berhasil ditangkap di Jalan Stadion Kelurahan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan.‎

"Terungkapnya pelaku pembunuhan ini, setelah saya dan rekan petugas lainnya melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) terhadap kasus pembunuhan dengan korban Yanti," kata Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung Jumat (6/10/2017).

Menurut Dolifar, dari hasil penyelidikan serta pengumpulan baket di lapangan, didapat petunjuk yang mengarah ke salah satu tetangga korban. Petunjuk berharga tersebut, ditindaklanjuti dengan melakukan pelacakan dan pencarian terhadap orang yang diduga menjadi pelaku.

"Namun ketika ditelusuri ke rumahnya, tersangka tidak berada di rumahnya. Dari penyelidikan lebih lanjut, dideteksi keberadaan pelaku oleh Tim Harat Unit Opsnal Sat Reskrim," kata Dolifar.

Menurut pengakuan tersangka, dirinya nekat melakukan pembunuhan karena tersinggung dengan perkataan korban, yang menghina dirinya.

Pada saat itu, sebenarnya tersangka bermaksud untuk berbelanja ke warung korban, namun karena tersinggung, tersangka kemudian mengambil parang yang ada di warung tersebut. Kemudian tersangka membacok korban berulang kali.

Setelah melihat korban terkapar bersimbah darah, tersangka kemudian meninggalkan warung tersebut.

"Saat ini, tersangka sudah diamankan di Polres Indragiri Hilir, untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Tersangka dijerat dengan Pasal 338 KUHP, dengan ancaman 15 tahun penjara, atau maksimal seumur hidup," ucap Dolifar.‎

Sebelumnya diberitakan, Yanti ditemukan tewas bersimbah darah di warung miliknya pada Rabu (4/10). Kejadian itu menggegerkan pemukiman penduduk di sekitar rumahnya, Jalan Pekan Arba, Tembilahan. AKBP Dolifar langsung datang ke lokasi setelah mendapat informasi dari anak buahnya.

Setelah melakukan olah TKP, keesokan harinya Kamis (5/10), Satuan Reskrim berhasil menangkap pelaku pembunuhan itu, yang ternyata adalah tetangganya sendiri, Azharudin. (RB/san)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Ini Dia Postingan Jonru yang Buat Dia Ditangkap Polisi

Jumat, 06 Oktober 2017 - 21:30 WIB

Seorang Nenek Diduga Dibunuh Perampok, Simak Kisahnya

Rabu, 04 Oktober 2017 - 07:41 WIB

Sah, Setya Novanto Bisa Jadi Tersangka Lagi di KPK

Selasa, 03 Oktober 2017 - 11:06 WIB

Polisi Lakukan Operasi Cipkon Tekan Pekat di Masyarakat

Senin, 02 Oktober 2017 - 17:43 WIB

Belum 24 Jam Bawa Kabur Mobil, Eh... Diciduk Polisi

Sabtu, 30 September 2017 - 22:29 WIB

Awas Huru-hara, Begini Cara Polisi Inhu Mengatasinya

Sabtu, 30 September 2017 - 21:36 WIB

Di Kuansing, Narkoba sudah Masuk Desa

Sabtu, 30 September 2017 - 21:24 WIB

Memalukan, Oknum Polda Riau Malah Menjambret

Selasa, 26 September 2017 - 21:10 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia