Irwan Nasir (kiri).

Minggu, 08 Oktober 2017 - 00:23 WIB 5960000

Irwan Nasir Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua IPSI Riau

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Bupati Kepulauan Meranti, Riau, Irwan Nasir terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Riau periode 2017-2021 dengan memperoleh 13 dukungan suara.

Terpilihnya Irwan Nasir yang juga Bupati Kepulauan Meranti ini setelah melalui proses Musyawarah Provinsi (Musprov) Riau tahun 2017, yang dilaksanakan di Hotel Dian Graha, Sabtu (7/10/2017).

Adapun syarat bisa mencalonkan sebagai ketua IPSI harus mendapatkan 10 dukungan suara. Sementara di IPSI hanya ada 20 suara, diantaranya dari Pemprov 1 suara, 12 suara dari Kabupaten/kota dan 7 suara dari perguruan silat yang terdaftar di IPSI.

Setelah dilakukan pemilihan, akhirnya Irwan Nasir berhasil memperoleh suara sebanyak 13 suara dan dinyatakan terpilih dan sah sebagai Ketua IPSI Riau secara akalamsi.

Irwan Nasir mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan terhadap dirinya sebagai ketua IPSI Riau. Berharap terpilihnya saya, tidak menimbulkan perlainan pendapatan di internal, sehingga menjegal maju kembangnya IPSI Riau kedepannya.

"Setelah usai Musprov ini, langkah awal yang akan kita lakukan adalah menyusun kepengurusan IPSI Riau dan setelah pengurus tersusun, baru langsung dilakukan pelantikan dan menyusun program," ujarnya.

Namun untuk langkah awal, Kita akan merangkul semua pengurus IPSI Riau agar bisa bersatu dan solid lagi seperti dahulunya, jangan ada perpecahan di tubuh IPSI.

Dikatakan Irwan Nasir lagi, pelaksanaan Musprov IPSI ini banyak yang mengatakan ada hubungannya dengan politik. Namun pada kesempatan ini, saya tegaskan bahwa saya selaku Ketua IPSI yang baru saja terpilih berkomitmen tidak akan pernah menyeret-nyeretkan IPSI ke ranah politik.

"Meski saya ketua dari salah satu partai politik, namun IPSI adalah sebuah cabang olahraga prestasi yang harus dijaga dan dirawat yang tidak boleh di gabungkan dengan kepentingan politik," tegasnya.

Pada kesempatan itu, ia mengimbau kepada semua pendekar-pendekar silat yang tergabung di IPSI untuk tidak mencampur adukan IPSI dengan kepentingan pribadi dan politik. "Ini demi kebaikan dan majunya IPSI kedepan," imbuhnya.

Sementara dilain kesempatan, mantan Ketua IPSI Riau, Zulher mengaharapkan kepada ketua yang terpilih benar-benar ikhlas dan siap membesarkan IPSI ke depan, artinya siap membesarkan IPSI tanpa ada kepentingan apapun.

"Mari kita bangun IPSI ini yang lebih maju lagi ke depannya, menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan. Kita harus benar-benar sadar, jika IPSI ini merupakan budaya asli bagi Riau," ujarnya.

Menurut Zulher, siapa pun berhak menjadi Ketua IPSI Riau, baik dari pengurus di provinsi, kabupaten/kota bahkan dari luar kepengurusan sekali pun, yang jelas siap membesarkan IPSI kedepannya.

"PON tahun lalu kita dapat emas 2, selain mempertahankan, kita juga harus meningkatkan prestasi ini lagi. Semoga di bawah pimpinan ketua yang baru ini nanti bisa memajukan IPSI dan menciptakan atlet yang berprestasi," katanya menuturkan.. (RB/Ferizal)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Pilgubri Tahun 2018, Harris Ngotot Tetap Maju

Rabu, 04 Oktober 2017 - 13:40 WIB

KPU Riau Launching Simojo Maskot Pilgubri Tahun 2018

Senin, 02 Oktober 2017 - 19:53 WIB

Sandiaga Uno: Kerenan Pakai Batik dari pada Pake Jas

Senin, 02 Oktober 2017 - 12:11 WIB

Bantu Meranti, Ini yang Dilakukan GenBI

Senin, 02 Oktober 2017 - 10:31 WIB

September Menyakitkan, 3.000 Orang Tewas di Suriah

Minggu, 01 Oktober 2017 - 18:38 WIB

Mantan Pegawai Google Sebarkan Agama dan Tuhan Baru

Minggu, 01 Oktober 2017 - 16:23 WIB

KB FKPPI dan PPM Kabupaten Pelalawan Gelar Nobar G30S PKI

Sabtu, 30 September 2017 - 19:56 WIB

IBI Mitra Pemerintah, Itu Kata Bupati Yopi

Jumat, 29 September 2017 - 13:12 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia