TNI membantu masyarakat di Rokan Hulu membangun toilet. (RB/san)

Selasa, 10 Oktober 2017 - 14:00 WIB 1010000

TNI Bangun Toilet di Rohul, Berharap Warga Sehat

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Pekerjaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat tidak hanya menjaga pertahanan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), namun juga membantu dan melayani masyarakat juga menjadi tugas mereka.

Seperti yang dilakukan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/Kpr di Desa Bangun Purba Timur Jaya Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau, bersama warga membangun toilet (water closed) bagi masyarakat yang kurang mampu.

Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi mengatakan, pembangunan toilet yang ada di desa tersebut bertujuan untuk membantu mengatasi kesulitan warga yang belum memiliki jamban di sekitar tempat tinggalnya.

"Ada beberapa rumah warga kita di sekitar daerah ini belum memiliki toilet, itu sebabnya kita sediakan. Harapan kita setelah dibangun, kiranya dapat tercipta situasi kondisi tempat tinggal warga yang lebih sehat dan nyaman," kata Kapten Alza, Selasa (10/10).

Selain itu, TNI juga berupaya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat . Sebab, jika lingkungan bersih, maka dikategorikan masyarakat pun hidup sehat.

"Informasi warga yang belum memiliki toilet kami terima dari Babinsa setempat. Setelah dilakukan peninjauan lalu kita secara bersama2 melakukan pembuatan jamban," ucap Alza.

Menurut Alza, kemanunggalan TNI dan masyarakat akan selalu tetap tercipta, salah satunya dengan Karya Bhakti TNI bersama warga dalam membangun toilet tersebut. "Pembangunan toilet itu kita lakukan dengan cara bekerja sama dan bergotong royong," pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Bangun Purba Timur Jaya, Uman (35) mengatakan jika upaya yang dilaksanakan oleh anggota TNI dari Koramil 02 Rambah terhadap pembangun toilet di desa mereka sudah sangat membantu warga. Sebab, selama ini warga sekitar belum memiliki toilet yang sehat untuk digunakan.

"Kami salut dengan bapak-bapak anggota TNI, karena sangat berinisiatif untuk membangun toilet di sini yang telah lama didambakan masyarakat," kata Usman.

Terlihat dalam pembangunan water closet atau toilet, personel dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah bersama warga bergotong royong bahu membahu. (RB/san)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Semangat Bupati Inhil Upayakan Penyelamatan Kebun Kelapa

Minggu, 17 September 2017 - 11:22 WIB

Bupati Inhil Narasumber Diskusi Nasional Tentang Kelapa

Jumat, 15 September 2017 - 11:10 WIB

Bupati Wardan Kukuhkan Forum Ulama / Umara' Inhil

Selasa, 12 September 2017 - 10:50 WIB

Field Trip, Bupati Inhil Dan Delegasi APCC

Senin, 11 September 2017 - 10:46 WIB

Pemprov Riau Siapkan Anggaran untuk Tes Urin ASN

Kamis, 05 Oktober 2017 - 01:35 WIB

Panglima TNI Akui juga Berpolitik, Kontras Sayangkan

Rabu, 04 Oktober 2017 - 15:28 WIB

Pemprov Riau Usulkan 80 UPT Baru

Selasa, 03 Oktober 2017 - 01:01 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia