Wakil Bupati Kampar hadiri acara peringatan Hari Keluarga Nasional di Kecamatan Tambang. (MC)

Rabu, 11 Oktober 2017 - 08:05 WIB 4690000

Keluarga Itu Segalanya, Wabup Kampar Bilang yang Berkualitas Optimalkan Potensi

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Wakil bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mengatakan, peringatan Hari Keluarga Nasional memiliki arti momentum yang sangat penting, karena menjadikan keluarga menjadi pondasi segala hal.

"Bila Kita ingin menjadi masyarakat Kampar dan memiliki keluarga yang berkualitas maka mari kita kokohkan keluarga kita masing-masing," kata Wakil bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH ketika memperingati Hari Keluarga Nasional ke-24 Tingkat Kabupaten Kampar di Lapangan Bola Kaki Desa Kemang, Kecamatan Tambang, (10/10).

Menurut dia, keluarga yang berkualitas mampu mengoptimalkan segala potensi yang ada di dalam dirinya baik itu melalui keterampilan, olah pikir dan pengetahuan sehingga mampu melakukan pengasuhan anak yang baik.

Keluarga yang berkualitas menurut dia dapat dilakukan dengan delapan fungsi keluarga, meningkatkan pendapatan keluarga, saling berbagi dengan keluarga yang lain.

Dirinya juga berharap untuk membangun keluarga yang sejahtera, berkarakter dan berketahanan.

Selain itu Catur Sugeng dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui Harganas kita bangun karakter bangsa melalui keluarga yang berketahanan.

Dalam kesempatan tersebut Catur Sugeng Susanto menambahkan bahwa melalui keluarga yang berketahanan maka akan mampu mewujudkan Kampar menjadi kabupaten berbasis industri, pertanian dan perkebunan dengan masyarakat yang berakhlak, berbudaya dan beradat menuju masyarakat yang sejahtera.

Selain itu, katanya lagi, keluarga merupakan guru pertama dalam mendidik anak, karenanya mari renungkan delapan fungsi keluarga di antaranya, fungsi agama, sosial Budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, sosialisasi pendidikan, eonomi dan lingkungan.

"Bila seluruh keluarga dikabupaten menjalankan delapan fungsi keluarga dengan baik, maka diyakini keluarga yang berkualitas, sejahtera dan mandiri akan terwujud," katanya.

Kepala DPPKBP3A Kabupaten Kampar Edi Afrizal dalam laporannya menyampaikan dalam peringatan kali ini juga dilakukan pencanangan Kampung KB se-kecamatan di Kabupaten Kampar.

"Pencanangan Kampung KB juga melibat lintas sektoral seperti program kesehatan, pendidikan, perempuan dan anak, keagamaan, pertanian, perdagangan dan pertanian," kata Edi Afrizal.

Dalam periode Oktober sampai dengan Desember kata dia merupakan momen PKK KB Kes, dirinya berharap kader-kader PKK di seluruh kecamatan untuk menjadi motivator KB di daerahnya masing-masing.

"Kader PKK juga bisa mengajak ibu usia subur untuk ber KB, Tidak saja ibu usia subur seluruh anggota keluarga menjadi sasaran kita, dimulai dari Balita, Remaja hingga lansia untuk menjadi perhatian di wilayahnya masing-masing," kata Edi Afrizal.

Dalam acara peringatan Hari Keluarga Nasional tersebut dihadiri Ketua Penggerak PKK Kabupaten Kampar Nuraini Azis, Wakil Ketua Muslimawati, Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa serta masyarakat yang menghadiri peringatan tersebut. (RB/MC)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Olahraga Suatu Kebutuhan Dalam Kehidupan

Selasa, 19 September 2017 - 16:03 WIB

TNI Bangun Toilet di Rohul, Berharap Warga Sehat

Selasa, 10 Oktober 2017 - 14:00 WIB

Semangat Bupati Inhil Upayakan Penyelamatan Kebun Kelapa

Minggu, 17 September 2017 - 11:22 WIB

Bupati Inhil Narasumber Diskusi Nasional Tentang Kelapa

Jumat, 15 September 2017 - 11:10 WIB

Bupati Wardan Kukuhkan Forum Ulama / Umara' Inhil

Selasa, 12 September 2017 - 10:50 WIB

Field Trip, Bupati Inhil Dan Delegasi APCC

Senin, 11 September 2017 - 10:46 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia