Selebaran yang menyudutkan Bupati Rokan Hulu, Suparman. (MC)

Kamis, 26 Oktober 2017 - 15:36 WIB 5050000

Bupati Rohul Dituding Miliki Kedekatan dengan Pengusaha Dedi Handoko, Ini Jawaban Suparman

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul), Riau, Suparman kembali diterpa masalah, kali ini ia dituding memiliki kedekatan khusus dengan pengusaha Dedi Handoko (DH).

Isu negatif yang dialamatkan kepadanya yakni beredarnya selebaran mengenai hubungan orang nomor satu di "Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau" ini dengan salah seorang pengusaha bermata sipit di Kota Pekanbaru.

Selebaran itu bertemakan "Selamatkan Rokan Hulu, Rokan Hulu dalam bahaya, Rokan Hulu terjajah, Rokan Hulu tergadai"

Ada beberapa poin isi selebaran yang kira-kira sangat menyudutkan orang nomor satu di Rohul itu, di antaranya, dalam selebaran itu juga bertuliskan, bahwa pengusaha bermata sipit yang dimaksud di dalam selebaran itu juga memegang kendali penuh terhadap keberlangsungan Pemerintahan di Kabupaten Rokan Hulu.

Kemudian selebaran itu juga bertuliskan bahwa pengusaha bermata sipit yang dimaksud juga pengendali penuh terhadap proyek yang ada di Rokan Hulu, penentu atau pejabat yang akan menduduki posisi penting di Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu.

Bukan hanya itu, di selebaran yang dimaksud juga terpajang foto Bupati Suparman dan pengusaha bermata sipit yang dimaksud. Parahnya lagi selebaran itu juga bertuliskan bahwa Bupati Rokan Hulu Suparman adalah bupati palsu.

Menanggapi adanya selebaran yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab itu, Bupati Suparman hanya menanggapi hal itu dengan dingin saja. Bahkan ia sangat berterima kasih kepada oknum yang telah menyebarkan isu yang menyudutkannya itu.

"Saya sangat beterima kasih kepada oknum yang menyebarkan selebaran itu. Ini juga merupakan suatu koreksi bagi diri saya, apakah saya sudah benar atau belum dalam menjalankan pemerintahan di Rokan Hulu ini," kata Suparman saat dihubungi melalui selulernya, Kamis (26/10).

Dengan adanya selebaran ini, sebut Bupati Suparman, selain berterimakasih kepada oknum yang menyebarkan, ia juga berharap kepada semua pihak agar berani terang-terangan menyampaikan koreksi ini. Pasalnya jika disampaikan secara terang-terangan hasil akan lebih baik.

"Sekarang kita sudah terang benderang, Rokan Hulu ini dibangun bukan untuk kepentingan pribadi, suku atau golongan, tapi untuk seluruh masyarakat yang ada di negeri ini," ucap Suparman.

Bupati Suparman juga mengatakan, dirinya yakin dan percaya bahwa yang menyebarkan selebaran ini juga ingin Rokan Hulu lebih hebat kedepannya. Namun alangkah lebih baiknya jika koreksi itu disampaikan secara terang-terangan dan terarah dan bertanggungjawab.

"Saya himbau kepada seluruh masyarakat jika ada pemimpin yang tidak baik, mari kita hadang bersama, termasuk saya sendiri. Jika saya tidak baik dalam menjalankan amanah ini saya siap dihadang," kata Suparman.

Terkait adanya isi selebaran yang mengatakan bahwa penempatan pejabat dilingkungan Pemkab Rohul yang baru-baru ini juga sarat dengan indikasi pungutan, Bupati Suparman juga menghimbau kepada si pembuat selebaran agar bisa membuktikannya.

"Kita tanya kepada pejabat yang baru-baru ini kita lantik, apakah ada yang membayar. Saya terima kasihnya di situ, karena beberapa kali saya mengingatkan tidak ada memakai uang dalam penentuan jabatan. Jangankan untuk jabatan, bahkan baru-baru ini saya intruksikan kepada seluruh perusahaan di Rohul agar jangan melayani permintaan atau permohonan yang mengatasnamakan Pemkab Rohul atau diri saya pribadi," ungkap Suparman lagi.

Ditanya apakah adanya selebaran yang terkesan mencemarkan nama baiknya ini sudah dilaporkan ke pihak berwajib, Bupati Suparman mengaku hanya sebatas berkoordinasi saja. Bahkan ia menghimbau bahwa yang bersangkutan akan diingatkan jangan menyebar semacam fitnah ini.

"Pasalnya, jika terus-terusan difitnah, kasihan kita, negeri kita akan sebur fitnah. Namun pada intinya saya secara pribadi tidak akan kasak-kusuk ini, soalnya saya sudah masak difitnah seperti ini, namun Allah SWT masih sayang kepada saya. Saya yang ingin Rokan Hulu ini lebih baik dan hebat. Tentunya jika berbuat baik pasti ada ujiannya," kata Suparman.

Diketahui, selebaran ini pertama kali ditemukan oleh Sudirman (37) warga Desa Sukamaju, Kecamatan Rambah. Menurut Sudirman, ia menemukan selebaran itu tepat di depan rumah pada Rabu (25/10) sekitar pukul 03.00 dini hari.

"Sekitar dini hari itu ada saya mendengar ada suara sepeda motor yang berhenti di depan rumah. Mungkin mereka yang mengantarkan selebaran itu. Pagi nya istri saya melihat selebaran itu dan saya juga kaget melihat isinya,"sebut Sudirman.

Menurut Sudirman, selebaran yang diantarkan oleh oarang tak dikenal itu bukan hanya satu lembar, namun hampir 1 rim kertas HVS. Dan diakuinya saat ini masih disimpan di rumahnya.

"Saya juga heran mengapa selebaran ini dianyarkan ke rumah saya. Hubungan apa coba. Kalau menurut saya ini fitnah. Kasihan kita kepada Pak Bupati Suparman," kata dia. (RB/MC)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Ahok: Integritas Bisa Dibuang Tapi Tak Bisa Dicuri

Kamis, 26 Oktober 2017 - 07:43 WIB

DPD PKS Indragiri Hulu Resmi Mendaftar di KPUD

Selasa, 17 Oktober 2017 - 21:32 WIB

Mau Tahu, APBD-P Riau Tahun 2017?

Selasa, 17 Oktober 2017 - 11:01 WIB

Hari Terakhir, DPC Partai Demokrat Siak Daftar ke KPUD

Senin, 16 Oktober 2017 - 18:04 WIB

DPC PKB Siak Daftar ke KPUD

Senin, 16 Oktober 2017 - 17:36 WIB

Andi Rachman Duet dengan Suyatno? Ini Jawabannya

Senin, 16 Oktober 2017 - 12:31 WIB

Elektabilitasnya Tinggi, Prabowo Ketawa: Hahaha

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 19:20 WIB

KPUD Dumai Terima Berkas Pendaftaran DPC PDI Perjuangan

Jumat, 13 Oktober 2017 - 02:42 WIB

DPC PDI Perjuangan Dumai Tunda Pendaftaran ke KPUD

Rabu, 11 Oktober 2017 - 16:51 WIB

Bupati Suyatno Memohon ke Andi Rachman Rebut Golkar Rohil

Selasa, 10 Oktober 2017 - 14:32 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia