Cintai Sahabat, Saudara dan Rekan Bisnis Lewat Papan Bunga Ramah Lingkungan 'Bunga Indah'

Minggu, 29 Oktober 2017 - 13:45 WIB 4250000

Cintai Sahabat, Saudara dan Rekan Bisnis Lewat Papan Bunga Ramah Lingkungan 'Bunga Indah'

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Wujud kecintaan untuk sahabat, saudara, pasangan dan rekan bisnis dapat ditunjukkan dengan berbagai bentuk, salah satunya memberikan ucapan kecintaan itu lewat memesan papan karangan bunga.

Papan karangan bunga merupakan wadah yang sejauh ini masih sangat trend di Pekanbaru, menembus berbagai kalangan yang ingin memberikan ucapan selamat atas kesuksesan bahkan hingga ucapan duka cita atas orang-orang terkasih.

Banyak pihak yang telah mengembangkan usaha papan karangan bunga di Pekanbaru, bahkan ditaksir jumlahnya mencapai lebih 100 pengusaha.

Ada banyak model dan bentuk yang ditawarkan, persaingan para pebisnis papan bungan bahkan hingga ke harga, ada beragam rate yang ditawarkan, mulai Rp70.000 hingga Rp100 ribu per papan ukuran sekitar 150x180 centimeter.

Beberapa pengusaha papan bunga juga menawarkan bentuk dan kreasi yang unik, mulai dari jenis kupu-kupu, berbentuk hati, bahkan berbentuk rumah.

Sebagian juga menawargan paket harga yang murah meriah, malah satu papan besar bisa disewa dengan hanya Rp150 ribu.

Dengan pesatnya pertumbuhan Ibu Kota Provinsi Riau, dan semakin trendnya papan karangan bunga, persaingan pada bisnis satu ini pun kian meningkat.

Namun ada satu usaha papan bunga yang menarik perhatian, pengusahaanya lebih mengedepankan produk ramah lingkungan dan membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan.

Bagaimana bisa?

Melia Devita, ibu rumah tangga berusia 32 tahun adalah penggagasnya, dia tertarik usaha papan karangan bunga bukan semata-mata untuk meraup keuntungan.

"Tapi ini adalah misi lingkungan, seperti kita ketahui, banyak bencana seperti banjir disebabkan oleh sampah plastik, dan untuk mengantisipasinya sampah-sampah plastik tersebut harus didaur ulang," katanya.

Bagaimana caranya?

Sampah-sampah plastik tersebut kata Melia didaur ulang oleh para perajin yang rata-rata kalangan ibu rumah tangga, dijadikan beragam barang bermanfaat salah satunya adalah bunga.

"Selain bermanfaat untuk dijadikan bahan papan bunga, pengelolaan limbah plastik juga dapat membantu ibu-ibu dalam membantu suami mereka menambah kebutuhan hidup," katanya.

Dari hasil bunga yang mereka kerjakan, demikian Melia, para ibu-ibu tersebut menerima fee sebesar 10 persen dari hasil penjualan atau sewaan papan karangan bunga.

Jadi, lanjut dia, selain memiliki misi lingkungan, papan bungan yang diberi nama "Bunga Indah" ini juga memiliki tujuan mulia, yakni membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan.

Namun demikian, bisnis hulu yang mulia dan dapat membantu pemerintah dalam mencegah bencana serta mengentaskan kemiskinan ini harus turut mendapat dukungan semua pihak, untuk menghidupkan 'arus hilir' yakni penjualan.

"Baik pemerintah maupun pihak swasta dan perorangan, yang ingin pesan papan karangan bunga silahkan pesan ke sini. Dengan memesan papan 'Bunga Indah', maka Anda telah turut serta menjaga lingkungan, mengantisipasi banjir, dan membantu masyarakat kurang mampu," kata Melia.

Melia menjelaskan, untuk memesan papan karangan 'Bunga Indah' dapat menghubungi Riyan: 0823 8686 4085.

Bagi pelanggan setia, lanjut dia, maka ungkapan terimakasih juga akan disampaikan lewat sertifikat penghargaan yang menyatakan Anda telah turut serta menjaga bumi tanpa bencana, membantu pemerintah mengurangi angka kemiskinan.

"Sertifikat yang diberikan akan ditandatangani oleh kepala daerah setempat, dengan harapan dapat memotifasi semangat dalam menjaga lingkungan dan membantu pemerintah memerangi kemiskinan," demikian Melia. (RB/fzr)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Harga TBS Kelapa Sawit Riau Naik Rp20,56 Per Kilogram

Rabu, 25 Oktober 2017 - 17:42 WIB

Kementerian LHK Jamin Keberlangsungan RAPP, Asal...

Selasa, 24 Oktober 2017 - 23:51 WIB

Kabar Gembira, Harga Sawit Riau Naik Lagi

Selasa, 24 Oktober 2017 - 13:03 WIB

BI Riau Berharap Jalan Keluar Kasus RAPP

Selasa, 24 Oktober 2017 - 11:09 WIB

BI Riau Dorong Pesantren Kembangkan Ekonomi Syariah

Minggu, 22 Oktober 2017 - 17:36 WIB

FKIJK Riau Luncurkan Website Sebagai Media Informasi

Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:45 WIB

Harga Sawit Riau Tembus Rp2.000 Per Kilogram

Selasa, 17 Oktober 2017 - 20:48 WIB

Tekan Masalah Perbankan, BI Riau Sosialisasikan SID

Senin, 16 Oktober 2017 - 15:56 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia