Umat muslim mendengarkan ceramah di Masjid komplek Islamic Center Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat. (Republika.co.id)

Jumat, 03 November 2017 - 07:38 WIB 2860000

Persatuan Sebab Iman

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Oleh Ustad Felix Siauw

Yang paling ditakutkan oleh yang memusuhi Islam sedari dulu, adalah persatuan kaum Muslim. Mereka sangat sadari itu, sebab persatuan Muslim sangat menakutkan bagi mereka.

Sejarah mencatat, bila kaum Muslim bersatu, praktis mereka tak pernah terkalahkan barang sekalipun. Sebesar apapun kekuatan yang mereka hadapi, berkali lipat sekalipun.

Maka wajar musuh-musuh Islam banyak berinvestasi untuk membuat kaum Muslim terpecah belah. Membagi-bagi mereka lalu melabeli kaum Muslim semau mereka.

Yang jadi pesuruh barat disebut liberal, yang mau menerima ide barat mereka sebut moderat, yang umum disebut tradisional, dan yang teguh pada syariat disebut radikal.

Lalu mereka menginjak yang satu lalu mengangkat yang lain, belah bambu. Jadilah kaum Muslim sibuk dengan perseteruan diantara mereka, bagai buih di lautan.

Sebenarnya Allah sudah memberikan resep persatuan itu, yaitu semua harus dikembalikan pada Allah, begitu firman Allah dalam QS 3:103, ukhuwah itu dasarnya aqidah.

Alhamdulillah, di tengah-tengah masa fitnah seperti ini, Muslim di Indonesia justru merasakan persatuan atas dasar aqidah itu, berpegang dengan "tali Allah", bersama dalam iman.

Itu yang terjadi di Bangil, aura persatuan sedemikian kuat terasa saat kaum Muslim saling menyatu untuk mensyiarkan Islam, di tempat dimana kajian saya direncanakan esok.

Perpecahan yang selama ini diklaim justru tidak menemukan buktinya. Yang ada adalah kaum Muslim justru merindukan hal seperti ini, persatuan atas iman, tanpa melihat yang lain.

Alhamdulillah, saya mendapat banyak apresiasi setelah ada "Rencana Pembatalan Kajian" oleh kelompok tertentu, hampir seribu komentar dukungan dan doa.

Persatuan Sebab Iman Yang paling ditakutkan oleh yang memusuhi Islam sedari dulu, adalah persatuan kaum Muslim. Mereka sangat sadari itu, sebab persatuan Muslim sangat menakutkan bagi mereka Sejarah mencatat, bila kaum Muslim bersatu, praktis mereka tak pernah terkalahkan barang sekalipun. Sebesar apapun kekuatan yang mereka hadapi, berkali lipat sekalipun Maka wajar musuh-musuh Islam banyak berinvestasi untuk membuat kaum Muslim terpecah belah. Membagi-bagi mereka lalu melabeli kaum Muslim semau mereka Yang jadi pesuruh barat disebut liberal, yang mau menerima ide barat mereka sebut moderat, yang umum disebut tradisional, dan yang teguh pada syariat disebut radikal Lalu mereka menginjak yang satu lalu mengangkat yang lain, belah bambu. Jadilah kaum Muslim sibuk dengan perseteruan diantara mereka, bagai buih di lautan Sebenarnya Allah sudah memberikan resep persatuan itu, yaitu semua harus dikembalikan pada Allah, begitu firman Allah dalam QS 3:103, ukhuwah itu dasarnya aqidah Alhamdulillah, di tengah-tengah masa fitnah seperti ini, Muslim di Indonesia justru merasakan persatuan atas dasar aqidah itu, berpegang dengan "tali Allah", bersama dalam iman Itu yang terjadi di Bangil, aura persatuan sedemikian kuat terasa saat kaum Muslim saling menyatu untuk mensyiarkan Islam, di tempat dimana kajian saya direncanakan esok Perpecahan yang selama ini diklaim justru tidak menemukan buktinya. Yang ada adalah kaum Muslim justru merindukan hal seperti ini, persatuan atas iman, tanpa melihat yang lain Alhamdulillah, saya mendapat banyak apresiasi setelah ada "Rencana Pembatalan Kajian" oleh kelompok tertentu, hampir seribu komentar dukungan dan doa Inilah bukti bahwa apapun kontribusi kita terhadap kebaikan, akan ada balasan dari Allah, balasan dunia apalagi akhirat. Terimakasih pada teman-teman yang mendukung Kajian di Bangil Sabtu 04/11/17 esok dilaksanakan sesuai rencana, lebih daripada semuanya, Allah karuniakan persatuan, juga kasih sayang diantara mereka yang beriman Ya Rabb, saksikan kami saling mencinta sebab apa yang Engkau turunkan, berupa agamamu yang benar, dan kokohkan kaki kami diatas jalan ini, sampai kami kembali

A post shared by Felix Siauw (@felixsiauw) on

Inilah bukti bahwa apapun kontribusi kita terhadap kebaikan, akan ada balasan dari Allah, balasan dunia apalagi akhirat.

Terimakasih pada teman-teman yang mendukung Kajian di Bangil Sabtu 04/11/17 esok dilaksanakan sesuai rencana, lebih daripada semuanya, Allah karuniakan persatuan, juga kasih sayang diantara mereka yang beriman.

Ya Rabb, saksikan kami saling mencinta sebab apa yang Engkau turunkan, berupa agamamu yang benar, dan kokohkan kaki kami diatas jalan ini, sampai kami kembali. (RB/yopi)

*Penulis pengemban dakwah, bersama yang menginginkan kebangkitan Islam. Tausyiah ini diambil dari akun Instagram @felixsiauw.


Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
redaksi riaubook

Berita Terkini
Tausyiah Usatad Felix Siauw

Angkat Tangan

Kamis, 02 November 2017 - 22:52 WIB

Pemerintah Segera Atur Harga Referensi Ibadah Umrah

Rabu, 25 Oktober 2017 - 23:19 WIB

Riau Matangkan Rencana Pembentukan Quran Center

Rabu, 04 Oktober 2017 - 12:24 WIB

Terus Mengalir Bantuan dari Riau untuk Rohingya

Kamis, 28 September 2017 - 09:51 WIB

Pawai 'Sejuta Obor' di Rohul

Rabu, 20 September 2017 - 21:01 WIB

29 September Logo dan Tema MTQ XXXVI Dilaunching di Dumai

Rabu, 20 September 2017 - 18:03 WIB

Tahun 2018 Pemprov Riau Anggarkan Bantuan untuk Mesjid

Sabtu, 16 September 2017 - 23:49 WIB

Sekda Berazam Bentuk Quran Center di Riau

Rabu, 06 September 2017 - 23:56 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia