Foto dok. @bemur

Senin, 13 November 2017 - 10:27 WIB 1470000

Apa Itu Desa Peradaban?, Berikut Gerakan yang Dilakukan BEM Universitas Riau

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Dia bukan hanya jago unjuk rasa, dia bukan hanya jago beretorika, tapi dia melakukan aksi nyata untuk bangsa dan negaranya. Dia adalah inisiator peradaban aktivis BEM Universitas Riau.

Kali ini Riaubook.com berkesempatan menyaksikan aksi nyata dari pengurus BEM Universitas Riau, Kabinet Pilar Peradaban.

Sabtu (28/10/2017) beberapa minggu yang lalu, melalui Kementerian Sosial Masyarakat, BEM Universitas Riau melakukan Launching Desa Peradaban di Dusun III Teluk Jering, Desa Teluk Kenidai, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.

Launching Desa Peradaban ini dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas, sekaligus menggelar Wirid Godang yang merupakan momen wirid tahunan masyarakat setempat.

Menurut Presiden Mahasiswa Universitas Riau, Rinaldi Parepare, salah satu project yang tercantum dalam Grand Design BEM Universitas Riau Kabinet Pilar Peradaban ialah "Desa Peradaban".

"Desa Peradaban merupakan desa yang ditargetkan untuk pembangunan masyarakat dengan targetan lokasi desa yang cukup tertinggal," kata Rinaldi, seperti dikutip Riaubook.com melalui akun instagram @bemur, Senin (13/11/2017).

Dalam pelaksanaannya lanjut Rinaldi, Desa Peradaban ini akan dibina secara berkelanjutan dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh desa tersebut melalui pengaplikasian disiplin ilmu yang ada di Universitas Riau.

Berikut ini video singkat rangkaian acara Launching Desa Peradaban :


[DESA PERADABAN WEEKLY ACTIVITIES] Selamat pagi, inisiator peradaban! Salah satu project yang tercantum dalam Grand Design BEM UR Kabinet Pilar Peradaban ialah "Desa Peradaban", dimana Desa Peradaban merupakan desa yang ditargetkan untuk pembangunan masyarakat dengan targetan lokasi desa yang cukup tertinggal. Dalam pelaksanaannya, Desa Peradaban ini akan dibina secara berkelanjutan dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh desa tersebut melalui pengaplikasian disiplin ilmu yang ada di Universitas Riau. Sabtu kemarin (28/10/2017), melalui Kementerian Sosial Masyarakat, BEM UR telah melakukan Launching Desa Peradaban di Dusun III Teluk Jering, Desa Teluk Kenidai, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau. Launching Desa Peradaban dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas sekaligus dengan kegiatan masyarakat, yakni Wirid Godang yang merupakan momen wirid tahunan masyarakat setempat. Bagimana aktivitasnya? Mari simak video singkat berikut! 😉 Inisiator Peradaban: Bergerak, Berkarya, Berprestasi! #BEMUR #KabinetPilarPeradaban #DesaPeradaban ------------------------------------------------ Kementerian Sosial Masyarakat Kesejahteraan Mahasiswa Kabinet Pilar Peradaban BEM Universitas Riau

A post shared by BEM Universitas Riau (@bem_ur) on


(RB/yopi)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Yopi Pranoto

Berita Terkini

TNI Bajak Lahan di Rohul

Minggu, 05 November 2017 - 10:01 WIB

Promo Karambia Cafe, Makan Hanya Rp 4.800

Kamis, 02 November 2017 - 14:25 WIB

Level Kenikmatan Meminum Kopi, Tambahkan Sejumput Garam

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 07:56 WIB

Abdu Kini Tahu Apa yang Harus Dilakukan Setelah Pensiun

Senin, 02 Oktober 2017 - 10:25 WIB

Awas Orang Asing, Imigrasi Meranti Buka Laporan Online

Selasa, 26 September 2017 - 12:04 WIB

LOOP Arena, Tempat Ekspresi Anak Muda Pekanbaru

Selasa, 12 September 2017 - 13:00 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia