Bupati Kampar, Azis Zaenal bersama Forkopimda foto bersama dengan pihak PT. Ciliandra Perkasa dan Elemen Masyarakat Siabu seusai menyampaikan surat kesepakatan bersama. (RB/MC)

Selasa, 21 November 2017 - 14:29 WIB 3420000

Sengketa Lahan Warga Siabu Dituntaskan Bupati Kampar

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Pihak PT Ciliandra Perkasa telah menyatakan kesepakatan dengan Pemkab Kampar, Riau, terkait masalah sengketa lahan dengan masyarakat Desa Siabu.

Masyarakat memberikan apresiasi tinggi terhadap Bupati Kampar yang dapat menghasilkan sebuah kesepakatan terhadap persoalan yang sudah diperjuangkan belasan tahun oleh masyarakat Desa Siabu.

Salah seorang masyarakat Siabu, Buya Anton kepada wartawan, Selasa (21/11/2017) mengatakan, pihaknya menyambut baik terhadap kesepakatan bersama tersebut

Buya Anton bahkan mengaku gembira dan bahagia dengan hasil keputusan yang tertera dalam surat kesepakatan bersama tersebut karena dianggap sebagai jalan terbaik dan merupakan keputusan yang sangat membahagiakan hati masyarakat Siabu.

Lebih lanjut Buya Anton juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kampar yang telah berupaya dan bersusah payah memediasi antara masyarakat dan perusahaan sehingga menghasilkan sebuah keputusan yang menjadi solusi dalam penyelesaian persoalan yang sudah lama dan belasan tahun ini.

"Semoga keputusan dan kesepakatan bersamna ini bisa dijalanklan sebagaimana mestinya. Dengan adanya keputusan bersama ini, Semoga tidak adalagi orang atau kelompok tertentu yang berupaya mempermainkan persoalan ini agar menjadi keruh kembali," kata dia.

Sebagaimana diketahui, setelah surat kesepakatan bersama dibacakan oleh Bupati Kampar, maka masa penantian belasan tahun masyarakat Desa Siabu akhirnya menemui jalan terang.

Sengketa lahan masyarakat Desa Siabu dengan PT Ciliandra Perkasa memperoleh penyelesaian win-win solution dari Bupati Kampar bersama Forkopimda.

Azis Zaenal mengatakanpihaknya sebagai mediator antara masyarakat Desa Siabu, Kecamatan Salo dengan PT Ciliandra Perkasa, telah mempelajari data dari berbagai pihak.

"Setelah kita mengadakan pertemuan, berunding dan dialog serta berkali-kali saya mengadakan rapat internal bersama Forkopimda, Wakil Bupati, Sekda dan para Kepala OPD, tidak ada satupun yang kita tutup-tutupi," dia menegaskan.

Bupati memaparkan bahwa semuanya sangat transparan dan setelah mempelajari masukan-masukan yang dianggap tanda kutip perbedaan pendapat, selisih pendapat, data kebun yang dibangun oleh PT Ciliandra di sekitar daerah Siabu, sudah dapat kami (Pemerintah Kabupaten Kampar) yang memediasi apa yang diminta oleh masyarakat Siabu.

"Apa yang dikehendaki oleh PT Ciliandra kemudian fakta-faktanya kita perhatikan, data-datanya kita lihat dan kita pelajari maka dapatlah suatu kesepakatan penyelesaian terhadap kondisi kebun di Siabu yang dikelola dan ditanam oleh PT Ciliandra," kata Bupati Kampar.

Azis Zaenal juga mengatakan inilah hasil kerja Pemerintah Kabupaten Kampar bersama Forkopimda untuk mencari win-win solution sehingga investor tidak terganggu untuk mengembangkan usahanya di Kabupaten Kampar dan masyarakat pun dapat terbantu ekonominya. (RB/MC)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Gubernur Riau Bakal Mutasi Pejabat Eselon III

Senin, 20 November 2017 - 15:17 WIB

Perlawanan Setya Novanto Berakhir di Rutan Guntur

Senin, 20 November 2017 - 07:30 WIB

Banyaknya, Ada 13.450 Tenaga Honorer di Pemkab Rohil?

Sabtu, 18 November 2017 - 07:26 WIB

Riau Hari Ini Masih akan Hujan, Awas Petir

Kamis, 16 November 2017 - 09:07 WIB

Pengemis Tajir di Jakarta, Pulang Dijemput Naik Fortuner

Selasa, 14 November 2017 - 23:49 WIB

Ternyata Pelaku Pembakar Mapolres Dharmasraya Anak Polisi

Senin, 13 November 2017 - 15:19 WIB
Gerakan Antikorupsi

Puisi, Novel dan Senjatanya

Senin, 13 November 2017 - 12:55 WIB

Ini dia Identitas 2 Orang yang Nekat Bakar Mapolres

Minggu, 12 November 2017 - 17:57 WIB

Ini Sejumlah Kasus Pembunuhan Sadis Dilatari Bisikan Gaib

Minggu, 12 November 2017 - 15:38 WIB

Kantor Operasional NSP di Selatpanjang Tutup

Jumat, 10 November 2017 - 21:13 WIB

Berkah Kemerdekaan, Wabup Kampar: Bersatu Maju Bersama

Jumat, 10 November 2017 - 16:26 WIB

Kursi Roda dari Gubernur untuk Para Pejuang

Jumat, 10 November 2017 - 12:54 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia