Titha model cilik asal Pekanbaru

Rabu, 22 November 2017 - 16:55 WIB 2830000

Siswi Kelas 1 SD di Pekanbaru Kantongi Segudang Prestasi Modelling‎

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Meski usianya masih 6 tahun, namun Keitha Early Syafir Kayyira mengantongi sejumlah prestasi ‎di bidang modelling. Gadis cilik ini sehari-hari duduk di bangku kelas 1 Sekolah Dasar Negeri Pekanbaru, namun ketika hari libur, Titha sapaan akrabnya kerap diundang kegiatan fashion Show.

Bukan hanya di Pekanbaru, Titha juga mengukir prestasi di kancah nasional. Sejumlah iven untuk anak seusianya selalu mengundang Titha untuk ikut tampil. Dia merupakan anak pasangan dari KompolIndra Andiarta dan Retina Wijaya Ningrum.

Titha juga tak kalah saing untuk menjadi juara di antara anak-anak tersebut. Ternyata, bakatnya timbul sendiri karena menonton video di youtube. Setelah diketahui sang ibunda, Titha pun diarahkan.

"‎Awalnya saya juga heran, kok anak saya lincah menggunakan busana dengan memperagakan seperti model. Ternyata Titha sering nonton youtube, dia lihat-liat video model busana, lalu diperagakannya di rumah," kata Indrasaat berbincang dengan riaubook.com, Rabu (22/11/2017).

Kesibukan Indra di institusi kepolisian ‎membuatnya tak banyak mengikuti perkembangan sang anak. Hari demi hari, Indra melihat sang anak semakin membanggakan orangtuanya.

"Ibunya yang sering mengajak Titha untuk ikut lomba model di Pekanbaru. Tahu-tahu dia sering dapat juara, yasudah saya bilang ke istri, supaya mengembangkan bakatnya dan kita dukung," ucap Indra.

Beberapa waktu lalu, Titha menjadi idola di atas panggung dalam ivent Icon Fashion Week (IFW) Kids Show yang digelar Sabtu (18/11/2017) di Mal Bassura, Jakarta Timur. Akhir dari acara tersebut, Titha dinobatkan sebagai bintang utama.

"Bahkan sejumlah brand pakaian, meminta Titha untuk diendorse. Ada lima brand baju anak-anak ternama meminta untuk ditampilkan saat iven IFW berlangsung. Namun, Titha hanya sanggup tiga brand saja. Belum tahan dia lama-lama di panggung, lapar katanya," ucap Indra.

Selain menampilkan busana dan sebagai bintang utama, Titha menyuguhkan story telling yang berjudul cita-cita dan menyumbangkan suara emasnya dengan menyanyikan dua lagu.

Menurut Indra, wajah putrinya tidak tampak gugup setiap tampil. Indra dan istrinya selama ini selalu mengasah kemampuan anaknya untuk tampil di depan umum.

Meski demikian, Indra tetap menekankan agar putrinya mengutamakan pendidikan di sekolah. Dia memilih hari libur untuk Titha mengikuti setiap iven yang mengundang putrinya tersebut.

"Sekolah tetap yang utama, karena setiap iven kan selalu dilaksanakan pada hari libur. Kalau hari sekolah yang jangan lah," kata Indra.

Berikut sejumlah prestasi Titha di dunia modelling, mulai dari lomba menyanyi, peragaan batik, busana, hingga bakat lainnya.

1. Juara III Abang None Cilik 2017.

2. Juara Favorit Top Model Indonesia 2016.

3. Juara II Lomba menyanyi di Universitas Riau.

4. Juara I Piala Kapolda tema baju daerah.

5. Juara I Batik modifikasi di Plaza Senapelan, Pekanbaru.

6. Juara Umum kostum profesi.

7. Juara I Little Doctor dalam rangka HUT RS Awal Bross.

8. Juara I Kostum daerah dari Cocoland.

9. Juara II Anak tanggap Dancow. (RB/San)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Abdullah Sani

Berita Terkini

Sambut Hari Guru, PGRI Siak Gelar Banyak Kegiatan

Sabtu, 18 November 2017 - 15:13 WIB

Ratusan Gedung Sekolah di Meranti Butuh Pembangunan

Kamis, 16 November 2017 - 15:17 WIB

Forum Mahasiswa Pasaman Pekanbaru Resmi Dibentuk

Selasa, 07 November 2017 - 21:21 WIB

Mau Jadi Polisi di Rohil Gampang, Raih Prestasi

Selasa, 24 Oktober 2017 - 00:11 WIB

Kata Gubernur, Riau Butuh SDM yang Komprehensif

Minggu, 22 Oktober 2017 - 23:33 WIB

Bank Riau Kepri Juara Lomba Perpustakaan Khusus Riau

Selasa, 17 Oktober 2017 - 10:21 WIB

Film 'Aral' Karya Anak Meranti, Wabup: Semoga Menular

Kamis, 12 Oktober 2017 - 16:07 WIB

123 Murid SD Angkasa Lanud Ikut Seleksi AMSO 2017

Senin, 09 Oktober 2017 - 22:54 WIB

Berharap APBD Riau Sampai ke Sekolah-sekolah di Meranti

Minggu, 08 Oktober 2017 - 00:58 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia