Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo (tengah) diapit oleh Ketua DPD Gerindra Riau Edi Tanjung dan Wali Kota Pekanbaru Firdaus. (RB/habir/net)

Jumat, 01 Desember 2017 - 01:03 WIB 10360000

Buka Rakernas Tidar, Hashim Djojohadikusumo: Jadilah Pejuang Politik

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo membuka secara langsung Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke 4 Tunas Indonesia Raya (Tidar) di Pekanbaru, Jumat (1/12/2017).

Dalam sambutannya, Hashim mengatakan setiap anggota Tidar harus menjadi seorang pejuang politik yang memberikan pengabdian kepada masyarakat.

"Kita ini (Partai Gerindra_red) adalah adalah partai pengabdian, jadi kita masuk ke sini adalah untuk mengabdi bagi masyarakat Indonesia," katanya.

Adik kandung Prabowo Subianto ini juga menegaskan bahwa di Gerindra, semua adalah untuk mengabdi, sehingga jika ada niat di luar itu, apalagi mencari kekayaan, silahkan cari yang lain saja.

"Kalau ada yang mencari harta, duit di Gerindra, silahkan keluar saja (dari partai ini-red)," katanya tegas.

Ditambahkannya, pemuda seperti anggota Tidar, semuanya adalah masa depan bagi bangsa ini. Maka kemajuan negara ini akan ditentukan dan berada pada generasi mudanya.

"Kalau kami yang sudah tua-tua ini, saya, Pak Prabowo aja segera pensiun, kalian-kalian yang akan meneruskan ini," kata Hashim.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Riau Nurzahedi Tanjung mengapresiasi Tidar melaksanakan Rakernas di Pekanbaru, Riau. Menurutnya ini akan membawa dampak yang cukup besar bagi perekonomian masyarakat.

"Tamu yang datang ini banyak, yang akan berbelanja, menghabiskan uangnya, ini tentu akan dampak ekonominya bagi masyarakat," katanya.

Sebagai sayap Partai Gerindra, lanjut dia, Tidar memang beranggotakan anak-anak muda yang rata-rata usianya tidak ada yang lebih dari 35 tahun. Diharapkan ini dapat membawa partai ini kedepan akan lebih baik lagi.

"Partai ini akan sangat terbantu dengan adanya anak-anak muda. Persiapkan masa depna yang baik, tuntut ilmu, belajar dan hindari hal-hal yang negatif," kata pria yang akrab disapa Edi Tanjung tersebut.

Ketua Umum PP Tidar Aryo PS Djojohadikusumo mengatakan Rakernas ini sangat penting untuk persiapan berbagai agenda penting untuk seperti Pilkada 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019 mendatang.

Salah satu agenda tersebut adalah memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden pada 2019.

Selain itu dirinya juga mencanangkan di bawah kepemimpinannya, anggota Tidar dapat menang menjadi calon legislatif (caleg) dan kepala daerah.

"Saya ingin 500 anggota DPRD se-Indonesia adalah anggota Tidar, kedengarannya ini banyak, tapi sesungguhnya itu hanya 1 orang disetiap kabupaten/kota. Saya juga ingin di setiap pulau minimal ada 1 anggota Tidar yang menjadi kepala daerah," katanya optimis.

Pembukaan Rakernas Tidar turut dihadiri oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota dari Fraksi Gerindra di Riau serta ratusan peserta dari DPD Tidar se-Indonesia. (RB/habir)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
habir

Berita Terkini

Diam Jawaban Anies Saat Ditanya Soal Reuni 212

Jumat, 01 Desember 2017 - 11:54 WIB

Airlangga Hartanto Dinilai Paling Layak Pimpin Golkar

Selasa, 28 November 2017 - 15:21 WIB

TNI AD Jamin Keamanan dan Kelancaran Pilkada Serentak 2018

Selasa, 28 November 2017 - 10:26 WIB

KPU Pastikan Pilkada Gubernur Riau Tanpa Calon Independen

Senin, 27 November 2017 - 14:03 WIB

Elektabilitas Partai Gerindra Melejit, Golkar Tergerus

Minggu, 26 November 2017 - 17:18 WIB

Setya Novanto Bakal Dicopot dari Ketua DPR Jika...

Rabu, 22 November 2017 - 12:13 WIB

Setya Novanto Berkirim Surat, Ini Isinya

Rabu, 22 November 2017 - 08:09 WIB

Hari ini Setya Novanto Dinonaktifkan

Selasa, 21 November 2017 - 08:52 WIB

Nazarudin Bilang Begini Setelah KPK Menahan Setya Novanto

Senin, 20 November 2017 - 16:07 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia