Sabu-sabu. (net)

Selasa, 09 Januari 2018 - 09:49 WIB 39370000

Isteri Wakil Wali Kota Pakai Sabu, Alasannya Karena Pikiran Lagi Kosong

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Istri Wakil Wali Kota Gorontalo, Sherli Djou, ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan sabu oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Gorontalo.

Saat diperiksa, ternyata Sherli memiliki alasan di balik keputusannya mengkonsumsi sabu, bahkan dia akui telah lama mengonsumsi barang haram itu.

"Alasannya, yang jelas kalau lagi pas pikirannya nggak enak, pikiran lagi kosong itu baru memakai sabu sabu," kata Brigjenpol Oneng Subroto, Senin (08/01/2018) seperti dilansir RiauBook.com dari liputan6.

Menurut Oneng, kebiasaan Sherly mengkonsumsi narkoba tanpa sepengetahuan suaminya, Charles Budi Doku yang tak lain adalah Wakil Wali Kota Gorontalo. Tersangka diduga mengunakan barang terlarang itu, saat suaminya tengah sibuk keluar kota untuk urusan kedinasan.

"Menggunakannya kalau suami lagi dinas keluar kota," ungkapnya.

Oneng menjelaskan, saat akan mengkonsumsi sabu-sabu, tersangka tidak sendirian namun biasanya bersama rekannya.

Dari hasil pemeriksaan penyidik juga terungkap bahwa istri Wakil Wali Kota Gorontalo yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua PKK Kota Gorontalo itu, sudah mengunakan sabu-sabu antara 2011-2012 dan sempat jarang mengunakannya pada tahun 2016. Namun kebiasaan mengunakan sabu-sabu itu kembali terjadi akhir-akhir ini.

"Kemarin terakhir, sebelum kita tangkap itu memang agak lama, itu satu bulan lebih baru memakai. Dari awal sampai sekarang memakainya hanya sabu tidak ada narkoba jenis lain," ujar Oneng.

Ditangkap

Sherly Djou dan Rekannya, LN pada pekan lalu, selasa 2 Januari 2018 ditangkap anggota BNNP Gorontalo ditangkap di salah satu rumah di Jalan Cokroaminoto, Kota Gorontalo saat tengah mengkonsumsi narkoba jenis sabu sabu. Sempat menjadi terperiksa pada akhirnya, Sherly ditetapkan menjadi tersangka.

Menyikapi penetapan tersangka itu, kuasa hukum Sherly Djou, Salahudin Pakaya menyatakan pihaknya menghormati proses dan keputusan yang diambil oleh BNNP Gorontalo.

"Kami belum dapat berkomentar apakah penetapan tersangka ke klien kami sudah sesuai atau belum. Karena kami masih akan melakukan rapat ditingkat tim pengacara setelah itu akan dibicarakan ditingkat keluarga dari klien kami," urai Salahudin, usai mengikuti gelar perkara internal di BNNP Gorontalo, Senin, 8 Januari 2018.

Menurutnya dari hasil rapat itu, barulah tim kuasa hukum Sherly Djou akan mempunyai gambaran tentang langkah apa yang akan dilakukan selanjutnya termasuk soal penetapan status tersangka.

Direhabilitasi

Sherly Djou (SD) yang merupakan istri Wakil Wali Kota Gorontalo, Charles Budi Doku, resmi ditetapkan menjadi tersangka oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) setempat.

Kepala BNNP Gorontalo, Brigjen Polisi Oneng Subroto, mengatakan bahwa status itu telah diberikan kepada istri Wakil Wali Kota Gorontalo setelah penyidik menggelar pemeriksaan secara maraton sejak 3 Januari lalu.

"Setelah kita melakukan pemeriksaan kepada SD, ia menyatakan bahwa adalah seorang pengguna dan hasil gelar perkara untuk SD juga sudah dilakukan dan ditetapkan sebagai tersangka," ucap Oneng di Gorontalo, Senin (8/1/2018), dilansir Antara.

Ia menjelaskan, hasil assesment (penilaian) terpadu, menyangkut assesment medis maupun hukum juga telah dilakukan.

"Dari assesment medis menyatakan bahwa SD sudah di taraf B menuju ke C atau mendekati pencandu berat. Oleh karena itu, SD, direkomendasikan perlu dirawat inap atau rehabilitasi," ujarnya.

Akan tetapi, proses hukum akan terus berjalan setelah rehabilitasi selesai. "Rehabilitasi ini berlangsung tiga hingga enam bulan dan tempat rehabilitasi kita ada di Makassar, Bogor, Lampung, Medan, dan Samarinda," ujarnya.

Dasar penetapan tersangka terhadap istri Wakil Wali Kota Gorontalo, menurut Brigjen Oneng, berdasarkan dari alat bukti sisa sabu, serta keterangan saksi dan tersangka. (RB/lp6)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Gubernur Riau Lantik Pejabat Eselon II

Senin, 08 Januari 2018 - 21:23 WIB

Ada Sabotase Terkait Aksi Pembakaran Istana Siak?

Senin, 08 Januari 2018 - 19:28 WIB

Di Dumai, Wakil Wali Kota Ikut Panen Bawang

Senin, 08 Januari 2018 - 18:15 WIB

Kejari Inhu Terus Laksanakan Program JMS

Senin, 08 Januari 2018 - 16:45 WIB

Jangan Ditonton, Film-film Ini Bisa Datangkan Trauma

Minggu, 07 Januari 2018 - 23:06 WIB
Wawancara:

LGBT dari Perspektif Psikologis

Sabtu, 06 Januari 2018 - 14:25 WIB

Hoax, Beredar Kabar Ratu Tisha Dipecat dari Sekjen PSSI

Kamis, 04 Januari 2018 - 23:56 WIB

Hina Presiden, Anggota Saracen Dituntut 4 Tahun Penjara

Kamis, 04 Januari 2018 - 23:31 WIB

Kasus BLBI Ditargetkan Tuntas oleh KPK di Tahun 2018

Senin, 01 Januari 2018 - 23:59 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia