Ilustrasi. (net)

Senin, 16 April 2018 - 07:37 WIB 53870000

Bisnis Paling Menguntungkan Tahun 2018, Apa Saja?

Siapakah Yang Layak Memimpin Riau 5 Tahun Ke Depan?

  • Firdaus-Rusli
  • Syamsuar-Edy Nasution
  • Arsyadjuliandi Rahman-Suyatno
  • Lukman Edy-Hardianto


RIAUBOOK.COM - Menajdi pebisnis tentu cita-cita banyak orang, dan memilih bisnis yang tepat tentu dibutuhkan kehati-hatian agar terhindar dari kerugian.

Untuk diketahui, semakin banyak usaha yang didirikan, semakin ketat pula persaingan.

Karena itu, setiap pemilik usaha harus memberikan terobosan terbaru untuk menarik perhatian masyarakat. Atau paling tidak mampu membuat sesuatu yang berbeda dari usaha-usaha sebelumnya.

Mendirikan sebuah usaha yang diyakini sebagai sebuah pekerjaan tidak selamanya membutuhkan modal yang besar. Anda hanya perlu memadukan minat Anda dan minat para pelanggan yang menjadi penikmat karya Anda.

Berikut ini merupakan usaha yang berpeluang besar pada tahun anjing seperti yang dikutip dari Cermati.com:

Menjadi seorang YouTuber

Banyak yang meremehkan pekerjaan sebagai YouTuber. Banyak orang mengatakan bahwa memilih karier sebagai YouTuber tidak akan bertahan lama. Akan tetapi, Anda dapat menyanggah pernyataan tersebut.

Teruslah membagikan informasi bermanfaat bagi banyak orang sehingga semakin banyak yang tertarik dengan konten Anda. Jangan cepat merasa puas. Teruslah belajar untuk meningkatkan kualitas konten Anda. Mengingat jumlah viewers memengaruhi besarnya pendapatan Anda dari YouTube.

Cobalah untuk membagikan video Anda tersebut ke semua media sosial yang Anda miliki. Jangan lupa menandai teman agar teman dari teman juga bisa menikmati hasil karya tersebut. (Baca Juga: Indonesia Punya GPN untuk Transaksi Kartu Debit Murah, Apa itu?)

Startup

Jika Anda adalah seorang yang peka terhadap kebutuhan masyarakat, Anda disarankan untuk mendirikan startup. Lihatlah sekeliling Anda dan analisis apa yang sedang dibutuhkan mereka.

Setelah itu, rancanglah aplikasi yang memudahkan masyarakat dalam memperoleh kebutuhannya tersebut. Mendirikan startup tentunya tidak membutuhkan biaya yang besar. Sebab mahasiswa yang notabenenya belum berpenghasilan pun bisa menjalankan usaha ini.

Jasa Promosi Digital

Setiap perusahaan tentunya ingin perusahaan dan produk yang mereka jual berada pada halaman pertama Google. Akan tetapi, untuk memperoleh hal itu, dibutuhkan kemampuan untuk mempromosikan perusahaan tersebut di mesin pencarian Google.

Sebab tidak semua orang memiliki ilmu ini, diperlukanlah seseorang yang menyediakan jasa promosi digital. Dengan begitu, masyarakat jadi tahu mengenai perusahaan dan produk terkait.

Menjual Obat-Obatan Herbal

Pada zaman yang modern ini, tidak bisa dimungkiri bahwa ada beberapa kalangan masyarakat yang lebih menyukai pengobatan dengan obat tradisional daripada obat-obatan buatan pabrik.

Dengan demikian, tentunya peluang usaha Anda bisa semakin terbuka lebar pada tahun anjing ini. Anda bisa menawarkan obat-obatan tersebut kepada teman, keluarga, pacar, atau siapa pun juga.

Biasanya obat-obatan herbal tersebut berbahan dasar herbal, seperti kumis kucing, lidah buaya, kunyit, dan lain sebagainya. Bahan-bahan tersebut kemudian dikemas dalam bentuk jamu bubuk. Hal yang harus Anda siapkan untuk memulai usaha ini adalah lapak atau tempat berjualan. Sederhananya, Anda bisa berjualan di teras rumah Anda sendiri.

Jual Beli Mobil Bekas

Tingginya harga mobil baru membuat beberapa kalangan lebih memilih untuk membeli mobil bekas daripada mobil baru. Terlebih lagi beberapa orang yang hanya mementingkan fungsi dari mesinnya saja. Inilah yang dapat menjadi dorongan bagi Anda untuk mencoba menjalankan usaha ini.

Tidak perlu modal besar, tapi memang harus memiliki pengetahuan yang banyak mengenai mobil, baik mesin maupun kelengkapan surat-surat.

Food truck

Peluang usaha food truck kini menjadi tren di Indonesia. Ketika Anda ingin mencoba usaha food truck, pastikan bahwa truk yang Anda gunakan telah dirias semenarik mungkin. Tidak bisa dihindari bahwa ada beberapa pelanggan yang menitikberatkan pendapat mengenai sesuatu dari desain truk yang Anda pakai. Biasanya usaha ini menjual makanan dan minuman cepat saji.

Menjual Frozen Food

Frozen food adalah makanan cepat saji yang dibekukan. Sama dengan makanan cepat saji lainnya, frozen food juga memiliki penggemar yang tak kalah banyak. Sisi kepraktisannya membuat banyak orang tertarik untuk membelinya. Karena itu, sangat disarankan untuk Anda memulai usaha ini di rumah.

Tidak Semua Usaha Membutuhkan Modal Besar

Jangan takut untuk memulai sebuah usaha. Dengan memulai usaha, Anda bisa belajar menjadi seseorang yang lebih kreatif. Sebab pada dasarnya, Anda sadar bahwa Anda memiliki banyak saingan. Terlebib lagi kepuasan pelanggan harus terus Anda jaga. (RB/liputan6)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau


Siapakah Yang Layak Memimpin Riau 5 Tahun Ke Depan?

Firdaus-Rusli 44.3 %
Syamsuar-Edy Nasution 8.7 %
Arsyadjuliandi Rahman-Suyatno 21.9 %
Lukman Edy-Hardianto 25.1 %
Hasil berdasarkan dari 43980 orang responden.
*sebaran sampel hanya penggiat medsos dan belum berdistribusi normal mewakili populasi atau DPT, jumlah orang responden akan terus bertambah

100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Rp 63,7 Miliar Dana APBN untuk Riau Melayang

Selasa, 10 April 2018 - 13:23 WIB

Riau Surplus Rp16,66 triliun

Senin, 09 April 2018 - 02:35 WIB

Pemprov Riau Kejar PAD dari Pajak BBM Industri

Kamis, 05 April 2018 - 15:53 WIB

Harga Sembako di Tembilahan Masih Stabil

Rabu, 04 April 2018 - 15:12 WIB

Aset Bank Riau Kepri kini Lebih Rp25 Triliun

Senin, 02 April 2018 - 12:02 WIB

Membangun Ekonomi di Daerah, Tanggungjawab Siapa?

Senin, 02 April 2018 - 11:42 WIB

Masyarakatnya Diminta Menabung di Bank Riau Kepri

Sabtu, 31 Maret 2018 - 11:26 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia