Ilustrasi. (net)

Rabu, 16 Mei 2018 - 17:11 WIB 16740000

Pria 71 Tahun Ngaku Bawa Bom, Pesawat Lion Air Rute Pekanbaru-Jakarta Gagal Terbang

Siapakah Yang Layak Memimpin Riau 5 Tahun Ke Depan?

  • Firdaus-Rusli
  • Syamsuar-Edy Nasution
  • Arsyadjuliandi Rahman-Suyatno
  • Lukman Edy-Hardianto


RIAUBOOK.COM - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 291 rute Pekanbaru-Jakarta gagal terbang tepat waktu setelah pria 71 tahun bernama Dasril Bakri mengaku membawa bom ke dalam pesawat di Bandara SSK II Pekanbaru, Rabu (16/5/2018)

"Tadi ada teman di bandara mau berangkat naik pesawat Lion Air JT 291 pukul 13.30 WIB terpaksa tunda terbang setelah seorang penumpang diamankan karena mengaku bawa bom ke pesawat," kata Pradonggo, warga Pekanbaru lewat sambungan telepon.

Teman tersebut bernama Dwi, saat informasi itu didapat, yang bersangkutan tidak bisa dihubungi karena masih dalam penerbangan pesawat Lion Air Pekanbaru-Jakarta.

"Karena ada satu penumpang yang mengaku membawa bom itu, penerbangan jadi ditunda sekitar satu jam. Penumpang itu diamankan untuk diintrogasi, sementara seluruh penumpang lainnya dievakuasi," kata Pradonggo.

General Manager (GM) PT Angkasa Pura II, Jaya Tahoma Sirait yang dihubungi membenarkan adanya peristiwa itu.

"Benar, tadi ada salah satu penumpang senior, 71 tahun, sewaktu mau naik pesawat mengatakan dia sedang membawa bom. Begini katanya, boleh enggak, saya teroris bawa bom," kata Jaya.

Mengetahui ada penumpang yang mengatakan itu, kata Jaya pramugari kemudian melaporkannya ke petugas, penumang itu kemudian diamankan untuk diintrogasi.

Sesuai dengan prosedur atau SOP, demikian Jaya, demi keamanan, keselamatan dan kenyamanan penumpang, pihaknya melakukan pengamanan.

"Seluruh penumpang juga diturunkan untuk dievakuasi, petugas kemudian melakukan pemeriksaan terhadap semua barang bawaan penumpang. Sementara yang mengaku bawa bom tadi diintrogasi," kata Jaya.

Dia katakan, setelah pemeriksaan selama sekitar satu jam dan tidak ditemukan barang mencurigakan, baru kemudian pesawat diterbangkan. (RB/fzr)


Siapakah Yang Layak Memimpin Riau 5 Tahun Ke Depan?

Firdaus-Rusli 39.1 %
Syamsuar-Edy Nasution 6.4 %
Arsyadjuliandi Rahman-Suyatno 39.5 %
Lukman Edy-Hardianto 15.0 %
Hasil berdasarkan dari 76430 orang responden.
*sebaran sampel hanya penggiat medsos dan belum berdistribusi normal mewakili populasi atau DPT, jumlah orang responden akan terus bertambah

100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Selama Ramadan Jam Kerja ASN Riau Berkurang 1 Jam

Senin, 14 Mei 2018 - 12:37 WIB

Teror Bom di Mana-mana, Ini Kata Presiden Jokowi

Senin, 14 Mei 2018 - 11:40 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia