Bupati Pelalawan HM Harris, Serahkan Penghargaan Kepada Wajib Pajak Daerah Tahun 2018

RIAUBOOK.COM - Bertempat di halaman Kantor Camat Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Senin (15/04/2019), dilaksanakan Pemberian Penghargaan kepada Wajib Pajak Daerah Tahun 2018.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris, terlihat para undangan, peraih penghargaan yang meliputi perwakilan masyarakat desa, kecamatan, instansi pemerintah, pelaku usaha perorangan maupun korporasi.

Selain itu juga hadir Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Davidson, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Nasaruddin beserta dengan Anggota DPRD Abdul Muzakir juga Baharuddin. Kemudian ada juga Kepala Bappeda M. Syahrul, Kepala Dinas PUPR Hasan Tua Tanjung, Kepala Dinas Kesehatan Asril SKM, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Zamur Das, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Dahnil, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Wahiduddin, Kepala Dinas Perindag Pasar, UKM dan Koperasi Fahrizal. Sekcam Pangkalan Kuras Sofyan, Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ali Ardi, Koramil dan Lurah serta beberapa Kepala Desa.

Diawal sambutannya, Bupati Pelalawan HM Harris mengucapkan terima kasih kepada semua para wajib pajak yang telah berpartisipasi aktif dan tepat waktu dalam menunaikan kewajiban membayar pajak yang digunakan oleh pemerintah untuk menggerakkan roda pembangunan.

Tidak itu saja Bupati juga sekaligus mengingatkan masyarakat dan wajib pajak agar melapor lebih awal. Hal ini agar terhindar dari resiko server overload dan gagal. "Jangan sampai ditagih kalau bisa secepatnya melakukan kewajiban sehingga wajib pajak tidak dikejar oleh pemungut pajak," pesan Harris sambil tertawa.

Dijelaskan lagi sama Bupati Harris, pihak Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Pelalawan juga akan memberlakukan pembayaran pajak secara online di seluruh bank.

"Wajib pajak tidak perlu lagi ke kantor pajak, karena kita telah menjalin kerja sama dengan seluruh bank. Jelas ini menghindari antre, dan tentu ini lebih nyaman karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, dan lebih mudah,"terang Harris

Dilanjutkannya lagi, mengingat betapa pentingnya pajak bagi pembangunan, maka dari itu pemerintah daerah terus mendorong tumbuh kembangnya dunia usaha dan sekaligus juga memberikan kemudahan dalam mengurus perizinan usaha, sehingga dengan makin banyaknya pelaku usaha akan meningkatkan pendapatan dari sektor pajak.

"Kita berharap dengan kemudahan yang kita berikan baik dalam pertumbuhan usaha serta mudah dalam membayar pajak akan meningkatkan keinginan wajib pajak dalam menyelesaikan kewajibannya,"jelasnya.

Selanjutnya Harris menyampaikan, dengan terus mengalirnya investasi untuk dikembangkan di daerah ini, disertai dengan berbagai kemudahan dan inovasi pelayanan yang terus diciptakan dengan sendirinya akan tercipta iklim usaha yang kondusif sehingga pelaku usaha merasa aman dan nyaman mengelola investasinya.

Foto: Bupati Kabupaten Pealawan, HM Harris serahkan penghargaan kepada wajib pajak.

Masih menurut dia, sebagai salah satu kabupaten yang terpilih untuk mewakili Indonesia guna mensupport kegiatan nasional berbasis dunia, Kabupaten Pelalawan adalah 5 diantara 100 kabupaten yang masih eksis atau survive dalam mengelola Tekno Park. "Kita masih terus berusaha untuk dapat meningkatkan kemajuan teknopolitan demi masa depan anak cucu kita,"sebutnya dengan semangat.

Lalu dilanjutnya lagi, sebagai salah satu kabupaten yang fokus memikirkan kemajuan negeri dan generasi muda akan tetap berusaha sedemikian rupa dengan sungguh2 dalam melakukan inovasi dengan Program Pelalawan Sehat, Cerdas, Terang, Eksotis dan lainnya.

"Dan Pencapaian Prestasi tersebut membuat negeri kita, ditunjuk oleh Pemerintah Pusat sebagai Penyelenggara Pendidikan Sekolah Tinggi Kelapa Sawit Indonesia dan Pabrik Pengolahan CPO beserta turunannya hingga hasilnya akan dikonversi menjadi BBM," kata Bupati yang telah memasuki jabatan dua periode ini.

Diakhir sambutannya Bupati Pelalawan HM Harris kembali mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg pada Hari Rabu Tanggal 17 April 2019. "Gunakan hak pilih dengan baik dan benar dan ciptakan kondisi yang kondusif, nyaman dan aman di Kabupaten Pelalawan Khusus Riau," Kata Harris mengakhiri.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Pelalawan Davidson saat ditemui Riaubook.com, seusai pemberian penghargaan tersebut menyebutkan, penghargaan yang diberikan adalah bagi wajib pajak perorangan maupun perusahaan yang menunaikan kewajibannya dalam membayar dengan tepat waktu serta yang mempunyai pajak yang paling besar nilainya.

Disamping itu juga penghargaan juga akan diberikan bagi setiap Kantor Camat yang tertinggi dalam melakukan pungutan Pajak Bumi Bangunan (PBB). "Mereka juga akan kita beri penghargaan sesuai dengan kemampuan dalam melakukan pengutipan ,"ujar Davitson.

Selain itu pihak DPKAD Kabupaten Pelalawan juga akan memberikan penghargaan untuk pribadi, yakni petugas pemungut pajak terbaik. "Itu kita lakukan dalam mengapresiasi sekaligus juga untuk motivasi bagi pemungut pajak yang lain dalam mengejar target pajak daerah,"jelasnya.

Terkait dengan realisasi Pendapatan Asli Daerah tahun 2019, pihaknya sangat yakin target PAD yang dibebankan ke DPKAD akan terealisasi melebih target.

Keyakinan Davitson ini sangat berasalan, karena sampai akhir bulan Maret 2019, pajak yang sudah berhasil dikumpulkan sudah mencapai 36,23 persen dari target Rp56,399 miliar.

"Kita tidak mau muluk-muluk. Di tahun 2018, PAD yang berhasil kita dapatkan, melebihi target. Saat itu target kita sebesar, Rp56,165 miliar lebih dan yang kita dapatkan sebesar, Rp67,014 miliar atau terealisasi 119,32 persen,"kata Davidson.

Dalam kesempatan itu juga Kepala BPKAD Kabupaten Pelalawan ini menyebutkan, Desa dan Kelurahan yang menjadi penerima penghargaan.

Untuk penghargaan kategori Desa dan Kelurahan terbaik yang disampaikan oleh Davidson adalah:

1. Desa Pematang Tinggi

2. Desa Kampung Baru

3. Desa Silikuan Hulu

4. Desa Mulya Subur

5. Desa Bukit Gajah

Sedangkan untuk Kategori Kecamatan terbaik diraih:

1. Kec. Ukui

2. Kec. Kerumutan

3. Kec. Pkl Lesung

4. Kec. Pkl Kuras.

Sementara itu Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin, kepada Riaubook.com menyebutkan walaupun Pangkalan Kuras diurutan ke empat penerima penghargaan, namun hal itu bukan membuat derahnya tidak berupaya optimal dalam mengsosialisasikan program tersebut ditengah-tengah masyarakat.

Foto: Camat Pangkalan Kuras, Firdaus Wahidin serahan penghargaan kepada salah seorang kepala desa setempat, atas prestasi untuk kategori desa terbaik.

"Kita secara terus menerus baik secara langsung maupun melalui desa menghimbau agar para pelaku usaha dapat menyelesaikan kewajibannya," ujar Firdaus.

Masih menurut Firdaus, prospek bangkitnya daerah pangkalan kuras sudah terlihat dengan cukup banyaknya pelaku usaha yang mulai timbul dan berkembang. "Mudah-mudahan tahun depan kita dapat meraih yang terbaik dari saat ini," harap Firdaus dengan optimis. (RBC/ton/adv)

foto

Terkait

Foto

7 Program Strategis Pemkab Pelalawan Canangkan Bedah Rumah Untuk Warga Miskin

RIAUBOOK.COM - Memiliki sebuah rumah adalah impian bagi setiap orang dan tentunya juga bagi tiap pasangan suami istri. Rumah adalah…

Foto

Berburu Ombak Bono Dengan Mitos 7 Hantu di Teluk Meranti

RIAUBOOK.COM - Gelombang Bono adalah keganjilan alam yang terjadi di Semenanjung Sungai Kampar, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.…

Foto

DPRD Pelalawan Sahkan Perubahan Peraturan Tatib DPRD Tahun 2018

RIAUBOOK.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan mengesahkan Peraturan DPRD Kabupaten Pelalawan Nomor 28 Tahun 2018 tentang perubahan peraturan…

Foto

Pelalawan Menuju Teknopolitan Terpadu dengan Perguruan Tinggi Cetak Tenaga Terampil Pendorong Inovasi

RIAUBOOK.COM - Dalam rangka Hari Teknologi Nasional (Harteknas) yang ke-23 tahun 2018 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan menggelar seminar Internasional yang…

Foto

Berharap Sagu Meranti Lebih Mendunia Lagi

RIAUBOOK.COM - Komoditas andalan sebagai hasil perkebunan Sagu dari Meranti, saat ini kian dikembangkan dengan berbagai hasil olahan. Baik makanan…

Foto

Bupati Irwan Berharap, Para Kades Lakukan Study Tiru

RIAUBOOK.COM - Kepala Desa se- Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, mengikuti bimbingan teknis nasional peningkatan kapasitas aparatur desa dengan Tema Tata…

Foto

Dia Mohon Dukungan Semua Pihak Wujudkan Silat Jadi Andalan Nasional

RIAUBOOK.COM - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan Nasir M.Si resmi menahkodai Ikatakan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Riau Masa Bakti…

Foto

Pendidikan Gratis Wujud Kepedulian Pemkab Pelalawan Raih SDM Berkualitas

RIAUBOOK.COM - Pendidikan menjadi prioritas utama bagi negara terutama suatu daerah dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan…

Foto

Abdul Somad: Jangan Sampai Negeri Sagu menjadi Negeri Sabu

RIAUBOOK.COM - Nama Ustadz Abdul Somad Lc MA (UAS), sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Temasuk juga bagi…

Foto

Sekda Yulian Norwis Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Meranti Perangi Narkoba

RIAUBOOK.COM - Kasus Narkoba yang terjadi di Meranti akhir akhir ini sudah sangat luar biasa.  Pemakai justru sudah semakin…

Foto

Pemprov Papua Puji Meranti Berhasil Kelola Kebun Sagu Hingga Ekspor ke Berbagai Negara

RIAUBOOK.COM- Pemerintah Papua baru baru ini kembali berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Meranti, tepatnya Kamis (19/7/2018). Tidak tanggung tanggung, kedatangan…

Foto

Bertugas di Meranti Purna Praja IPDN Minta Wejangan dari Pemerintah Daerah

RIAUBOOK.COM - Bupati Meranti H. Irwan dan Wakil Bupati H. Said Hasyim menerima Praja IPDN yang akan bertugas di Pemda…

Foto

Diharapkan 2020 Meranti Bebas Penyakit Campak

RIAUBOOK.COM - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi dan Koordinasi Imunisasi Measies Rubella (MR)…

Foto

Bupati Irwan Sarankan Pengeluaran Data Satu Pintu 'Single Window'

RIAUBOOK.COM - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau,  H. Irwan mengahadiri sekaligus membuka acara "Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Publikasi Kabupaten Kepulauan…

Foto

MTQ Kabupaten Kepulauan Meranti ke X Tahun 2018 Resmi Dibuka

RIAUBOOK.COM - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-X tahun 2018 tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti, secara resmi dibuka Bupati H. Irwan di…

Foto

Riau Terima Penghargaan BKN Award

RIAUBOOK.COM - Sempena kegiatan Rapat Koordinasi Kepegawaian yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada tanggal 11 juni 2018 di…

Foto

Firdaus Persembahkan Perkantoran Baru Tenayan Sebagai Kado HUT Pekanbaru ke 234

RIAUBOOK.COM - Layaknya yang berulang tahun pastilah mendambakan sebuah kado minimal ucapan selamat dari yang special, tidak terkecuali Pekanbaru yang…

Foto

Wan Syamsinar, Mengangkat Marwah Negeri lewat Tenun Songket Riau

Wan Syamsinar, 64 tahun, ibarat penjaga nyala obor warisan seni dan budaya Melayu. Semangatnya tak pernah surut dalam menekuni kerajinan…

Foto

Paripurna DPRD Riau Terkait Ranperda Susunan Kelembagaan, Pengisian Jabatan & Masa Jabatan Kepala Desa Adat

RIAUBOOK.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau menggelar rapat paripurna yang salah satunya beragendakan penyampaian jawaban kepala daerah…

Foto

Wulan Sary, Kartini Zaman Now

Wulan Sary tak merasa canggung memimpin 11 rekan kerja laki-laki. Bidang pengeboran minyak, yang identik dengan dunia laki-laki, tak menjadi…

foto

Wisata dan Gaya Hidup

Foto

Fasilitas Camping 'Bintang Lima' akan Dikembangkan di Danau Toba

RIAUBOOK.COM - Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata akan mengembangkan Glamorous Camping Dikembangkan di Danau Toba Seiring Pembangunan Infrastruktur pariwisata di wilayah…

Foto

Waroeng Kolong, Nikmati Ayam Sampai ke Tulangnya

RIAUBOOK.COM - Waroeng Kolong menjadi gerai satu-satunya di Pekanbaru, Riau, yang menawarkan jaminan kenikmatan bagi pelanggan, pecinta kuliner. "Makanan…

Foto

Jumat Berkah, Waroeng Kolong Berbagi Mie Rebus di Masjid RS PMC Pekanbaru

RIAUBOOK.COM - Waroeng Kolong, sebagai gerai makanan beralamat di Jalan Lembaga Pemasyarakatan, nomor 22 D, Pekanbaru, Riau, membagi-bagikan mie rebus…

Pendidikan